Impianku Liburan Singkat di Jogjakarta


Kata Bang Haji Rhoma Irama dalam salah satu lagunya, obat stress itu iman dan takwa. Tapi menurutku kalau di tambah dengan piknik, sepertinya akan menjadi sempurna, setuju nggaaaak ?

Sip sip sip pokonya ^_^. Karena pekerjaan yang menumpuk setiap harinya membuat kita jadi jenuh dan ingin rehat sejenak. Dan pastinya liburan yang menyenangkan adalah liburan yang bisa membuat kita tertawa lepas riang gembira hahahahay...^_^

Coba tebak, salah satu jenis hiburan yang membuat hati kita jadi gembira karena selalu tertawa tawa ^_^ ?


Yup, betul sekali. Seperti yang sudah pernah saya lakukan. Seluncuran di taman bermain air membuat saya tertawa lepas riang gembira hahaha....^_^ Hati menjadi riang dan pikiran pun menjadi segar kembali. Apalagi jika bareng teman teman atau keluarga. 



Betul sekali, karena saya sudah mencobanya. Dan disini saya ingin merekomendasikan sebuah taman bermain air yang okay punya, yaitu Jogja Bay Waterpark Adventure yang ada di Kota Jogjakarta, yang sekaligus merupakan tempat rekreasi impian saya.

Waterpark ini memiliki luas 11 hektar dan dilengkapi dengan 19 macam wahana permainan yang sangat menarik. Tema dari taman bermain air ini yaitu Pirate of Caribean atau bajak laut seperti yang ada dalam film. 


Jadi di halaman depan Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark ini, tampilanya dibuat  bertemakan bajak laut agar lebih berkesan. Dan itulah yang membedakan antara waterpark ini dengan yang lainya. 

Buat kalian para instagramer, tempat ini cocok sekali buat berfoto foto. Oh, andaikan saya bisa liburan ke Jogjakarta, saya ingin sekali mengunjungi tempat ini lalu meluncur lewat lorong seluncur yang tinggi dan memutar mutar seperti ular Piton, pasti asik tenan Kangmas Mbakyu.... ^_^. Tak usah berlama lama, singkat saja, 3 hari 2 malam saja cukup. Dan di hari pertama saya akan mengunjungi waterpark ini sebelum berkunjung ke tempat tempat menarik lainya. ^_^


Iya dong, bisa memacu adrenalin kita semua. Dan bukan hanya satu tempat seluncuran lho, namun ada banyak, mantep dah pokonya. 





Pasti dong, nama seluncuranya yaitu Volcano Coaster, Bekti Adventure, Timo Timo Rider, Jolie Raft River, Brando Boomeranggo, Ziggy Giant Barrel, Mimi Family, dan Memo racer. 

Tapi buat yang takut ketinggian, bisa pilih yang agak pendek saja, yaitu Mimi Family. Dan kalau mau seluncur bareng bareng sampai 8 orang, ada Memo Racer, seru kan seru kan ? huhuhu..... ^_^




Ya jelas ada dong, yaitu di Hip Playground. Disini anak anak bisa bermain air sepuasnya karena kolamnya cetek banget. Liat saja foto di bawah ini, kedalaman airnya hanya sekitaran mata kaki orang dewasa. Jika berkesempatan kesini, saya pengen bawa keponakan saya, pasti suka hihihihi ^_^ 




Bisa banget.



Nah, untuk wahana lainya yaitu ada ombak laut buatan. Selama ini saya hanya bisa melihat di TV tentang permainan ini. Dan ternyata salah satunya ada di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.


Jika saya kesini, saya akan bermain ombak sepuasnya. Jadi para perenang menunggu di tepian. Namun jika ingin di tengah juga nggak apa apa kalau emang berani. Dan nanti akan datang ombak besar, kemudian kita bisa menabrakan diri ke ombaknya, wah asik banget pokonya, huhuyy.... ^_^


Yang lainya yaitu ada Kula Pool. Kula Pool yaitu kolam yang cocok sekali untuk bersantai. Disini kamu juga bisa memesan minuman favorit sambil berenang renang santai. Buat yang lagi belajar renang, kolam ini pas sekali buat belajar renang. 




Iya betul, jadi di sunga buatan ini, kamu bisa ngendang (berhanyut) dengan ban pelampung yang sudah di sediakan disini. Lebar sungainya kecil ko, udah gitu di sekelilingnya di tumbuhi pepohonan tropis, asik banget pokonya ^_^


Oiya, setiap hari sabtu, minggu, dan hari libur, juga ada pementasan drama musikal “The Guardian Past Show Past In the future”. Yaitu drama yang mengisahkan tentang terbentuknya Jogja Bay ini. Namun kali ini ada yang berbeda, karena memadukan antara budaya Jawa dan Eropa.




Pastinya dong. Buat kalian yang mau ulang tahun, outbond, acara sekolah, disini juga bisa melayani lho.



Iya.


Iya betul. Jadi, disini ada wisata yang mengajarkan anak anak tentang bagaimana menghadapi banjir, yang langsung dipimpin oleh tim basarnas. Sehingga anak anak memiliki pengetahuan tentang bagaimana menghadapi banjir yang bisa saja datang sewaktu waktu.




Banyak, dan sudah pasti ada dong. Seperti Dapur Lawana, Gili Gili BBQ, Jogja Bay Fried Chicken, dll. 


Kamar mandi juga sudah pasti ada. Sewa handuk juga ada. Gazebo untuk bersantai santai juga ada. Trus kalau mau pulang, disini juga menjual oleh oleh, seperti souvenir Jogja Bay, perlengkapan renang, tas, topi, dll. Dan masih banyak fasilitas fasilitas pelengkap lainya.


Untuk harga tiketnya yaitu 75 ribu saat weekday, sedangkan saat weekend yaitu 100 ribu. Menurutku harga ini setara dengan pengalaman yang akan didapat di Jogja Bay ini.

Oh, andaikan saya berkesempatan kesini, pasti saya bakal tertawa lepas dan hilanglah penat dikepala. Apalagi seperti yang kita tahu, tempat ini berada di Kota Jogjakarta, dimana masyarakatnya begitu ramah akan wisatawan. Biaya hidup disini pun murah meriah. Di malam hari kita bisa menikmati hidangan kulinernya yang unik, seperti Sate Klathak dan Nasi Kucing yang murah meriah.
  

Nah, setelah sukses bermain air di waterpark ini dihari pertama, dihari kedua saya akan mengunjungi Candi Prambanan pada pagi harinya. Sedangkan sore harinya saya akan jalan jalan ke Malioboro untuk cari oleh oleh. Dan di hari ketiga saya akan berkunjung ke Puncak Kalibiru. Sedangkan untuk kendaraannya untuk bepergian, saya akan menggunakan ojek online agar lebih cepat karena di Jogjakarta sudah beroperasi. Dan sorenya saya akan chekout dan pulang ke rumah dengan pikiran yang fresh dan siap untuk bekerja lagi. Wah asik banget pokonya walau cuma liburan singkat.


Namun sepertinya berkunjung ke Jogjakarta tidak cukup hanya sehari. Kita paling tidak bisa menghabiskan waktu 3 sampai 4 hari agar liburan lebih puas. Kalau saya 3 hari 2 malam saja cukup lah karena rumah saya dekat di Kebumen.


Itu sudah pasti. Jika saya kesini, saya ingin menginap disalah satu properti milik RedDoorz yang sudah dipercaya banyak wisatawan sebagai tempat menginap, yaitu Reedorz Near Casa Grande karena dekat dengan berbagai tempat wisata, salah satunya yaitu Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.


Sejak dibuka pada Februari 2017 lalu, RedDoorz memiliki lebih dari 20 properti di Jogjakarta. Salah satunya yaitu RedDoorz Near Casa Grande yang memiliki lokasi yang strategis ke berbagai tempat menarik di Jogjakarta.

Dengan konsep kamar yang modern dan suasana yang nyaman, penginapan ini menjadi tempat favorit para pelanggan hotel RedDoorz. Di dominasi warna cream dan coklatnya, menjadikan kamar ini terkesan homey seperti dirumah sendiri. Sehingga pas sekali jika dipakai untuk menginap bersama keluarga atau pasangan. 


Lokasinya sangat stratergis, yaitu berada di Jl. Pangeran Puger I No. 1, Pugeran, Maguwoharjo, Ringroad Utara, Jogjakarta. Ada berbagai tempat wisata yang mengelilingi hotel ini, seperti :

[1] Taman Kuliner Condong Catur (3,4 km)
[2] Hartono Mall (2.7 km)
[3] Wahyu Austin Rumah Pastry (1.5km)
[4] Sahid J. Walk (3.7 km)
[5] Dongeng Kopi Jogja (2km)
[6] Sate Klathak Pak Jede Khas Jejeran (3.5 km) 
[7] Kedai Oak (2.2 km)
[8] Dan Jogja Bay Waterpark (3.8km)

Nah, bagaimana, menarik sekali kan ? Bukan hanya lokasinya yang strategis, tapi kenyamanan dalam hotelnya juga membuat pengunjung betah berlama lama di hotel ini. Secara kan RedDoorz menawarkan banyak fasilitas, seperti WiFi gratis, TV kabel, linen yang bersih, adanya pelayanan kamar, penyimpanan bagasi, serta layanan penerima tamu yang beroperasi selama 24 jam yang akan membantu kita dalam proses check in dan check out.

Oiya, untuk diketahui, di semua hotel RedDoorz, juga disediakan perlengkapan mandi lho, seperti shampo, sabun, pasta gigi dan sikat gigi, sehingga Anda tidak perlu repot repot membawa peralatan mandi dari rumah. 


Dalam kamar mandinya juga dilengkapi dengan pancuran air atau shower dan juga pemanas air. Jadi misalkan Anda pengin mandi dengan air hangat, disini sudah ada. Asik kaaaan?



Masih ada lagi, setiap kamar di properti ini memiliki teras pribadi yang suasananya sangat teduh dan asri. Juga di lengkapi kursi dan ayunan sebagai tempat bersantai sambil ngopi atau membaca buku. Sedangkan untuk tarif sewanya pun terjangkau, namun fasilitasnya seperti di hotel berbintang. Untuk tarif per malamnya saat ini yaitu Rp Rp. 369.600,- dan mungkin bisa berubah sewaktu waktu.



Sekedar info saja nih ya, bagi Anda yang dari luar kota Jogjakarta, hotel ini dapat di jangkau dengan beragam alternatif kendaraan, entah itu pesawat, kereta, ataupun mobil. 

Jika dari Bandara Adisucipto Jogjakarta, hotel ini berjarak sekitar 5.9 km. Sedangkan bagi Anda yang menggunakan kereta api, jaraknya sekitar 4 km dari Stasiun Maguwo. Setelah itu Anda bisa naik taksi untuk mencapai tempat ini.

Nah, itulah tempat wisata yang sangat ingin saya kunjungi di Jogjakarta, yaitu Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Malioboro, Kalibiru dan Candi Prambanan dalam 3 hari 2 malam. Sedangkan untuk penginapanya, jika saya kesana, saya akan memilih Reedorz Near Casa Grande karena lokasinya strategis dan fasilitasnya lengkap namun dengan harga bersaing.

Selain itu juga karena banyak pelanggan banyak yang suka dengan pelayanan dari properti di RedDoorz, berikut screenshootnya :


Untuk diketahui juga, jaringan RedDoorz juga tersebar di 6 kota, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bogor, Yogyakarta, dan Bali. Dan agar lebih mudah dalam pemesanan, download juga aplikasinya di disini, sampai jumpa.....
Sumber referensi artikel dan gambar :
[1] jogjabay.com/
[2] https://blog.reddoorz.com/2017/04/13/reddoorz-near-casa-grande-fasilitas-melimpah-dengan-harga-terjangkau/

Subscribe to receive free email updates:

35 Responses to "Impianku Liburan Singkat di Jogjakarta"

  1. Jieeeeee, yang ngegambar pake Pen tab, makin kece aja nih tulisan dan komiknya. Saya masih belum di publish, nanti kalo udah di publish, mampir ya, masih ngedit ngedit dulu, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah masih biasa aja Mas, cuma jadi agak sedikit lebih cepet saja. Oke nanti berkunjung :D

      Hapus
  2. yang paling wajib pas yogya yaitu mengunjungi tugu yogya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karen itu iconnya Kota Jogja

      Hapus
  3. jogja suah lama aku gak kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku baru beberapa bulan yang lalu, keren banget disana

      Hapus
  4. Wah sama, Mas, aku juga pengen je Jogja. Tulisan dan gambar2nya lucu, bikinnya pake software apa sih, Mas? Ini kayaknya bakal menang deh 😉, gud lak ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jogja emang keren kali Mbak. Btw kalau mau liburan ke Jogja, nginepnya di RedDoorz Near Casa Grande ya, nyaman dan dan terjangkau. Untuk aplikasinya saya bikin pakai gambar tangan lalu di edit pakai software photoshop Mbak, tapi lebih mudahan pakai CorelDraw Mbak. Btw juga terimakasih sudah berkunjung ya ^_^

      Hapus
  5. Udah dua kali ke Jogja tapi belum ke Jogja Bay. Semoga bisa ke Jogja Bay ah nanti atau kapan. Gambarnya keren bang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke Jogja Bay pasti ngakak ngakan karen saking senengnya. Btw kalau mau liburan ke Jogja, nginepnya di RedDoorz Near Casa Grande ya, nyaman dan dan terjangkau. Btw terimaksih sudah berkunjung ^_^

      Hapus
  6. Jogja emang selalu istimewa, saya explore jogja awal tahun 2016. Dan masih pengen explore daerah2 lainnya di Jogja... Hehe

    Good luck Mas Amir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, etnic tapi modern. Btw kalau mau liburan ke Jogja, nginepnya di RedDoorz Near Casa Grande ya, nyaman dan dan terjangkau. Btw terimaksih sudah berkunjung ^_^

      Hapus
  7. Aku belum pernah ke Jogja Bay padahal sebenarnya deket sih.. Kayaknya asyik banget ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klaten emang deket banget, kalau dari tmpat saya ke pusat kotanya 4 jam. Btw kalau mau liburan ke Jogja, nginepnya di RedDoorz Near Casa Grande ya, nyaman dan dan terjangkau. Btw terimaksih sudah berkunjung ^_^

      Hapus
  8. Wah.. Properti yang disediakan RedDoorz banyak sekali ya. Jadi gak bingung harus cari penginapan kalo pas lagi liburan di Jogja.

    Semoga sukses, Mas.
    Salam bahagia dari Bondowoso..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, yang di Jogja aja ada 20, belum yang di kota lain, ada banyak banget pokonya

      Hapus
  9. sepertinya mang admin ahli bikin coretan pakepentab deh nih...tuh hasilnya jadinya liburan singkat ke jogja tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah masih amatiran banget Mas, masih gagap tertatih tatih. Btw kalau mau libiran ke Jogja nginepnya di properti reddooorz saja ya ?

      Hapus
  10. Paling gamau main ke waterpark. Soalnya suka bikin item seketika haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai sunblock bisa jadi solusi. Btw kalau mau libiran ke Jogja nginepnya di properti reddooorz saja ya, tempatnya nyaman sekali dan tarifnya pun terjangkau

      Hapus
  11. Ternyata liburan singkat di jogja banyak juga ya yang dijumpai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Jogja banyak banget wisatanya lho, makanya gak cukup jika hanya 1 hari. Dan berarti harus menginap, rekomendasi saya kalau menginap di properti reddoorz saja, tmpatnya nyaman dan harga bersaing

      Hapus
  12. Waah mas amir pilih jogjaaa jugaaak 😁😁😁 semogaa terkabuul mass liburan ke jogjaanyaa 😁 jogjabay asikk jugaa yak, tp aku ndak masukin di itinerary liburan jogjaa kali ini. Next time kalau ke Jogja lagi mau cobain. Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak aku pilih Jogja saya yg deket. Tapi punya Mbaknya berhasil menyaring punya yang lain, moga sukses Mbak :)

      Hapus
  13. Saya kalau ke Jogja cuma wisata budaya, alam, atau belanja. Boleh nih kalau ke sana wisata wahana seperti Jogja Bay ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jogja emang keren banget, entah itu wisata alam, budaya, belanja atau wisata air seperti ini. Btw kalau mau ke JOGJA dan menginap, ingat reddoorz ya, oke ?

      Hapus
  14. waah..jogja bay itu keren bangeet, kapan-kapan wajib kesini nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jogja emang keren banget, wisatanya banyak banget. Gak cukupsehari deh kalau liburan disini, makanya butuh penginapan. Rekomendasi saya untuk tempat menginap yaitu properti dari reddoorz, karena nyaman dan harga bersaing

      Hapus
  15. ga bakal bosen deh kalo pergi ke jogja bisa nikmatin semua wisata baik alam maupun buatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jogja emang keren banget. Banyak banget wisata nya disini, baik wisata alam ataupun buatan. Dan gak cukup hanya sehari dua hari lo, paling tidak 3-4 hari bisa puas berlibur kesini, makanya kudu menginap. Dan untuk penginapany, reddoorz menawarkan penginapan yang nayman namun harga bersaing, oke ?

      Hapus
  16. wiii keren juga ya, jogja bay mantap juga nih, belum pernah kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren banget, kita bisa meluncur dari ketinggian lalu tertawa gembira. Selain itu wisata Jogja juga banyak sekali, makanya gak cukup sehari untuk bisa menikmatinya. Maka dari itu perlu menginap, dan properti reddoorz adalah tempat menginap yang cocok karena nyaman dan harga bersaing

      Hapus
  17. Keren banget min ... Belum sekalipun ke kota istimewa ini 😑

    BalasHapus
  18. Mantap Gan setiap tulisan ada gambar ilustrasinya...
    Salam kenal yaa...
    Moga aja mau berkunjung ke Blog saya juga

    BalasHapus