Menjadi Lebih Produktif dengan BTN Digital Solution


Sebagai seorang blogger yang seringkali di kejar deadline, aktifitas sehari hari saya terasa sangat padat, sehingga membuat saya menjadi sangat sibuk. Setiap hari saya di tuntut aktif dan produktif agar kebutuhan bisa terpenuhi. Karena semakin kesini, kebutuhan hidup semakin meningkat saja.

Hari ini harus kirim tulisan sebelum jam 12 malam, besoknya ada job review yang harus di selesaikan. Setelah itu ada deadline lagi, huh....sibuukkkkk gak ada waktu buat keluar rumah. Bahkan saking sibuknya kadang sampai lupa makan. Kalau sudah begini penyakit bisa datang kapan saja.

Selain itu, secara tidak langsung saya juga di tuntut untuk menghasilkan tulisan berkualitas. Jadi selain menulis, saya juga harus banyak membaca referensi, belajar mengoperasikan software, dan terkadang harus riset sampai ke luar kota. Dimana kesemua itu membutuhkan waktu dan tenaga ekstra. 

Dengan aktifitas saya yang padat tersebut, seringkali saya merasa tidak punya waktu untuk sekedar ke Bank seperti menabung, transfer, cek saldo, bayar belanjaan online dan berbagai macam transaksi perbankan lainya.

Namun beruntunglah karena saya menabung di Bank BTN. Karena dengan layanan BTN Digital Solutionya yang akan saya bahas nanti, saya akan di mudahkan dalam urusan transaksi perbankan.

Kemarin saya menabung 200 ribu di kantor cabang Bank BTN di kota saya Kebumen. Begitu sampai di kantornya saya di sambut oleh satpam dan Customer Servicenya dengan pelayananya yang ramah.

Dan karena masih dalam suasana imlek, saya dapat bonus angpao (amplop merah) yang berisi nominal uang yang tertera dalam tulisan di kertas kecil. Saya dapat 10 ribu, lumayan kan ? Nantinya uang tersebut akan di tambahkan ke rekening saya beberapa hari kemudian.


Karena saya menabung di Bank BTN, kesibukan padat yang saya rasakan pun mulai teratasi berkat layanan BTN Digital Solution seperti yang tadi saya sebut. Dengan berbagai macam layanan transaksi perbankan yang di sediakan, kini saya tak perlu jauh jauh ke kantornya untuk keperluan transaksi perbankan saya.


Layanan layanan dari BTN Digital Solution yang di sediakan meliputi :

Pembukaan Rekening
Ya, dengan aplikasi ini Anda bisa membuka rekening secara online. Caranya, buka aplikasi BTN Digital Solution lalu pilih tombol "pembukaan rekening". Kemudian Anda akan di arahkan ke playstore untuk mendownload aplikasi pembukaan rekening. Silahkan isi data yang di perlukan seperti Informasi pribadi, data pekerjaan, info tambahan serta foto diri. 

Namun untuk lebih detailnya setelah pendaftaran selesai di lakukan, Anda bisa menghubungi kantor Bank BTN terdekat untuk menyelesaikan proses pembukaan rekeningnya. Berhubung saya sudah memiliki rekening Bank BTN, maka saya tidak menggunakan layanan ini. 


E-Commerce
Di menu E-Commerce ini ada banyak toko online yang tersedia, seperti bukalapak, lazada, tokopedia, blanja, zalora, bhinneka dan lain sebagainya. Tampilan aplikasi toko onlinenya pun seperti aplikasi aslinya, mudah di gunakan.


Contohnya, beberapa hari yang lalu saya membeli sebuah kartu perdana lewat aplikasi BTN Digital Solution. Toko online yang saya pilih yaitu bukalapak. Dan mudah kok melakukanya, saya juga gak nyangka kalau belanja online bisa di lakukan lewat aplikasi BTN Digital Solution ini. 


Kemudahan yang saya dapat yaitu karena saya tak perlu lagi menginstal aplikasi belanja online satu persatu yang pastinya akan memakan memori smartphone saya dan membuatnya lemot. 

Dengan BTN Digital Solution semua aplikasi belanja online sudah terangkum dalam dalam 1 aplikasi, sehingga sangat memudahkan saya jika ingin berbelanja online dengan memilih toko online mana yang saya sukai.

BTN Properti


BTN Properti adalah layanan dari Bank BTN untuk mendapatkan rumah impian dengan mudah. Cara menggunakanya, buka aplikasi BTN Digital Solution kemudian pilih menu BTN properti, setelah itu kita akan di hadapakan pada halaman properti. 

Disitu kita bisa menentukan rentang harga. Contoh, saya akan memasukan harga mulai dari 10 juta hingga 100 juta, kemudian saya bisa langsung mengklik tombol “cari” untuk mendapatkan hasil pencarian propertinya.


Perlu di ketahui, BTN Properti ini juga terdapat aplikasinya yang terdapat di playstore dan app store

Dengan fitur ini, saya ataupun Anda yang berniat ingin memiliki rumah, tak perlu repot harus keluar kesana kemari atau mendatangi kantor Bank BTN untuk mencari rumah idaman. Tinggal pencet pencet tombol smartphone dimana saja dan kapan saja, ketemu deh rumah impian kita. Namun jika ingin lebih jelas bisa tonton video di bawah ini :

Kartu Suka Suka
Di tab kartu suka suka ini, kita bisa memilih kartu ATM sesuai dengan desain kita. Misalkan kita ingin kartu ATM bergambar diri kita, teman teman kita atau gambar vektor wajah kita. Tinggal isi formulir kemudian upload. Setelah itu kita akan mendapatkan kode unik untuk kemudian kita serahkan ke Customer Service Bank BTN tedekat, jadi deh ATM dengan desain suka suka kita, unik bukan ? mau tahu seperti apa kartu suka suka ini, lihat infografis di bawah ini :


Atau tonton video di bawah ini :


E-Banking
Di menu ini kita nanti akah di hadapkan pad 3 submenu yaitu :
SMS banking. Bisa di gunakan untuk cek saldo, transfer, Tagihan PLN, Telpon rumah (Telkom), KPR BTN, Kartu Halo, Matrix, XL Postpaid dan lain sebagainya menggunakan HP. Namun sebelumnya Anda harus mendaftarkan nomor HP nya terlebih dahulu di ATM Bank BTN atau menghubungi Customer Service di kantor terdekat.

Foto saat saya mendaftar SMS banking dan internet banking di ATM Bank BTN. Foto dokpri
Kemudian ada Mobile Banking. Di mobile banking ini kita juga bisa melakukan hal yang sama seperti SMS banking dan teman temanya. Bedanya kita melakukanya lewat aplikasi yang terkoneksi dengan internet. Untuk aplikasinya bisa di download di playstore ataupun app store.

Sedangkan Internet banking juga memiliki fungsi yang hampir sama, bedanya kita melakukanya lewat websitenya di https://internetbanking.btn.co.id dan untuk pendaftaranya bisa lewat ATM ataupun melalui Customer Service di kantor cabang terdekat.


Dengan layanan E-Banking tersebut, mau bayar tagihan listrik, beli pulsa, belanja online, transfer dan lain sebagainya bisa dilakukan dari manapun dan kapanpun. Sambil jalan, sambil tiduran, sambil ke kamar mandi pun bisa, memudahkan banget kan ?


Promo
Di menu promo ini, saya bisa menemukan berbagai macam penawaran menarik seperti gratis minyak goreng dan sambal jika berbelanja di Superindo menggunakan kartu kredit dan kartu debit BTN. Diskon 30% jika di Restoran Primarasa, dan berbagai macam diskon menarik lainya dari berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank BTN. Menarik kan BTN Digital Solution ini ?


Layanan Customer Service
Dengan layanan ini kita juga akan di mudahkan dalam transaksi perbankan karena tak perlu mencatat nomor CS dari Bank BTN. Tinggal pilih tombol “Hubungi Kami” maka kemudian Anda akan di hadapkan pada halaman bantuan. Pilih ikon telfon untuk mengubungi Customer Service atau pilih ikon surat untuk menghubunginya lewat email.




Cek Lokasi
Untuk menu ini, kita bisa mencari tahu lokasi kantor ataupun ATM Bank BTN, caranya seperti kita menggunakan google maps. Dengan begitu kita tak perlu lagi bertanya kesana kemari untuk mencari tahu dimana lokasi tersebut berada, hemat waktu, tenaga dan biaya, jadi gak buang buang waktu deh.

Tapi mengapa sih harus menabung di Bank BTN, yang lain kan banyak ?

Setidaknya ada 10 alasan mengapa kita harus memilih Bank BTN sebagai tempat menabung, di antaranya :

[1] Bank BTN itu memiliki banyak produk simpanan. Untuk tabungan saya sendiri yaitu tabungan batara, yang cara penyetoranya bisa di lakukan lewat kantor pos online di seluruh Indonesia. Kemudian ada tabungan simpanan pelajar untuk para pelajar agar terjamin biaya pendidikanya. Lalu tabungan haji untuk yang ingin pergi haji, tabungan pensiunan, bahkan tabungan anak anak untuk anak usia s.d 12 tahun. Dan masih banyak lagi produk simpanan lainya

[2] Banyak undian berhadiahnya. Kemarin pas lagi transaksi di ATM, saya melihat ada nama nama pemenang emas yang jumlahnya sangat banyak. Pemenang pertama dari kota Pekalongan dan mendapatkan 50 gram emas, waow. Dan pastinya bukan hanya itu, masih banyak lagi kejutan menarik lainya dari Bank BTN.

[3] Di tengah kondisi perekenomian nasional yang melambat, Bank BTN justru menunjukan perkembangan yang sangat kuat. Sehingga tidak heran jika jika Bank BTN mendapatkan penghargaan sebagai Bank terbaik di tahun 2016 lalu untuk kelompok Bank BUMN

[4] Jaringan tersebar luas di berbagai wilayah Indonesia. Pada september 2012 lalu saja, jaringan kantor Bank BTN terdiri dari :

  1. 659 jaringan kantor konvensional
  2. 09 kantor layanan BTN Prioritas (Jakarta Harmoni, Jakarta Kuningan, Jakarta Kelapa Gading, Jakarta Melawai, Jakarta Cawang, Jakarta Kebun Jeruk, Surabaya, Makassar dan Semarang)
  3. 50 jaringan kantor layanan syariah
  4. 1.277 mesin ATM bank BTN dan lebih dari 24.000 ATM dengan jaringan Visa, ATM Link, ATM Bersama dan ATM Prima. Mulai 11 Juli 2012, Kartu ATM Bank BTN dapat bertransaksi pada Jaringan MEPS (Malaysian Electronic Payment System).
  5. Selain itu, Bank BTN juga bekerja sama dengan kantor pos (PT.Pos Indonesia) (Persero) dengan jumlah outlet 2.922 jaringan Kantor Pos on-line di seluruh Indonesia. Sehingga menabung jadi semakin mudah karena tak perlu ke kantornya. Dan secara kan kantor pos itu ada di setiap kecamatan.
[5] Dan terakhir kenapa kita harus menabung di Bank BTN adalah karena alasan pada gambar di bawah ini :


Dan tentunya masih banyak lagi kelebihan dan keuntungan lain jika menabung di Bank BTN yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu karena akan mengurangi efektifitas blog ini.

Kesimpulanya, dari berbagai layanan perbankan BTN Digital Solution yang ada, saya begitu di mudahkan dalam melakukan transaksi perbankan di Bank BTN. Mau cek saldo, transfer, cari rumah dan lain sebagianya, saya tak perlu keluar panas panasan. Sehingga saya bisa lebih produktif karena waktu yang tersisa bisa saya gunakan untuk hal hal lainya.

Selain itu dengan berbagai kelebihan dan keuntungan menabung di Bank BTN, kita akan selalu merasa aman dan nyaman menabung di Bank BTN. Untuk update info terbaru darinya, jangan lupa follow twitter dan like faceboknya ya, sampai jumpa ⌣

Sumber referensi artikel :
[1] www.btn.co.id
[2] Background smartphone dari https://www.vectorstock.com

Subscribe to receive free email updates:

29 Responses to "Menjadi Lebih Produktif dengan BTN Digital Solution "

  1. jadi tambah informasi nih tentang BTN Digital Solution, makasih mas amir ulasannya

    BalasHapus
  2. Sama2, BTN Digital Solution emang membantu banget, banyak transaksi bisa dilakukan hanya dari smartphone

    BalasHapus
  3. Aaaah... saya jadi gak sempet ikutan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih banyak kesempatan di event lain Mas, tenang saja

      Hapus
  4. Wiih keren ni tulisannya, mantappp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih, kalau mau nabung jangan lupa Bank BTN ya ?

      Hapus
  5. Tiap ingat BTN ingat rumah Bapak Ibu yang alhamdulillah bisa lunas sebelum waktunya, memang BTN ini sangat membantu ya buat KPRnya karena bagaimanapun KPRnya lebih murah dibanding yang lainnya sih menurut aku, ditambah sekarang di era digital gini BTN juga ikut berkembang dan maju. Salut aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sudah membuktikanya sendiri ya, dan KPR nya murah, recomended deh BTN

      Hapus
  6. Teknologi memang membantu banget ya mas... dengan bantuan BTN Digital ini maka banyak proses yang awalnya manual bisa dilakukan di mana saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul. BTN Digital Solution emang membantu banget buat transaksi perbankan dimana saja dan kapan saja

      Hapus
  7. Wah penjelasanya lengkap padat dan jelas mah... Sya jadi tertarik untuk menggunakan tabungan BTN,.. wah walaupuun belom ada niatan buat amil rumah KPR sih... Tapi cukup mendukung aktifitas saya lainnya kok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah semoga terkabul ya Mas Adhi cita cita ambil rumahnya di KPR BTN

      Hapus
    2. Amiennn...

      Selamat ya mas Amir... Mantab bisa ngalahin masta nih!...
      Keren!...

      Perjuangamnu akhirnya berhasil juga...

      Hapus
    3. Iya Mas, saya optimis saja menghadapi para master seperti Mas Adhi Hermawan :)

      Hapus
  8. banyak merchant yang bisa dilayani ya, satu aplikasi untuk semua, good luck ya amir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak banget. Apalagi buat olshopnya, ada bukalapak, tokopedia, mataharimall dan banyak lagi yang lainya

      Hapus
  9. wahhh lengkap banget artikelnya mas Amir, saya jadi merasa jelas banget nih soal layanan digitalnya BTN ini. Makasih ya sharing infonya and good luck!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama Mbak, terimakasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  10. Fiturnya lengkap banget ya.Kayanya baru BTN deh yang punya fitur digital selengkap ini.

    BalasHapus
  11. saya pengguna BTN namun hanya untuk KPR belum menggunakan keunggulan lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sip deh kalau gitu. Itu menunjukan bahwa BTN banyak di percaya orang

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. komiknya keren mas, kreatif euy :)
    hi hi hi, jadi pengen belajar komik nih buat nambahin di blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak pake komik tulisan Masnya juga sudah membius penonton :)

      Hapus
  14. ini nih yang menarik dari BTN, buka rekening secara online, hihi. saya baru tau ada yang beginian juga. jadi mudah, ga buang waktu ngantri di bank

    BalasHapus
  15. Iya Mas, cuma ada di Bank BTN

    BalasHapus
  16. Kereeeeeen, juara maning ki lho :)
    Selamat ya, Mas. Ulasannya pancen oye.

    BalasHapus