Cara Saya Berinternetan 65GB 2 Bulan 200rb dari Smartfren

Halo teman teman terutama para blogger yang saat ini atau mungkin kedepan ada rencana mau pakai provider smartfren buat langganan internet, ada kabar gembira nih. Kali ini saya punya tips agar kita bisa internetan murah tapi kuota melimpah bahkan sisa. Ini seperti yang sedang saya lakukan karena saya berlangganan internet smartfren.


Berawal dari status facebook tentang pertanyaan saya kepada teman teman, paket internet smartfren apa yang mereka gunakan saat ini ? banyak dari mereka yang menjawab, ada yang pakai paket 100rb per bulan, 150rb per bulan dan lain sebagainya.

Kemudian ada seorang teman yang merekomendasikan bahwa dirinya telah berlangganan paket internet smartfren 65GB untuk 1 bulan ? Hah...ko saya gak tau ya, bagaimana cara belinya, kok bisa murah gitu ? 

Dan ternyata teman tersebut membelinya secara online di tokopedia. Dan benar saja, disana banyak yang menjual paket internet 65GB tersebut, harganya cuma 140rb cuy, wow..berarti selama 1 tahun saya harus mengeluarkan 150rb dong untuk kuota yang jauh lebih sedikit, yaitu cuma 9GB. Pasti gara gara gak kreatif nih.

Namun bukan hanya di tokopedia, di bukalapak pun banyak yang menjualnya, atau bahkan di e-commerce lain seperti lazada atau elevenia juga ada. Tapi coba aja cek sendiri ya ?

Setelah masa masa berlangganan internet saya yang 150rb 9GB habis, sayapun membeli kuotanya 65GB nya di bukalapak. Saya belinya di hari ke 27 sebelum internet saya yang sebulan habis. Biar begitu jatuh tempo, paket barang berupa perdana 65GB nya sudah sampai di rumah, jadi begitu langganan internet saya yang sebelumnya sudah habis, paket yang 65GB bisa langsung saya pakai dihari yang ke 30.

Enggak mau dong ada delay atau hari tanpa mengakses internet, mati gaya entar.

Dan benar saja, setelah saya pasang di MiFi Andromax M3Z saya, kuotanya benar benar 65GB, kuota utamanya 15GB, sedangkan kuota bonusnya 50GB, banyak banget kan ?

Nah, yang kepakai pertama yaitu kuota bonusnya, 50GB Cuy, download download sepuasnya tanpa takut kuota habis. Dan beneran emang enggak habis, punya saya kuota bonusnya masih sisa 29GB dalam 1 bulan, itu berarti saya hanya menghabiskan 21GB pemakaian dalam 1 bulan, sementara kuota utamanya masih utuh.

Nah, setelah masa berlangganan selesai, kuota utamanya yang 15GB bisa dipakai lagi di bulan berikutnya, dengan syarat harus membeli paket smartplan 1 bulan. Beli paketnya harus di hari ke 29 sebelum masa berlaku habis ya ?


Cara belinya lewat aplikasi my smartfren yang ada di hp smartfren atau lewat website juga bisa, kemudian pilih paket smartplan 50rb 1GB, setelah itu silahkan tunggu sebentar untuk pemrosesan. 

Tanpa berselang lama maka paket internet kuota utama yang 15GB pun akan terakumulasi dan bertambah 1GB, jadinya 16GB dan bisa di pakai untuk 30 hari kedepan.
Jadi dengan cara ini, kita hanya mengeluarkan uang sekitar 200rb untuk kuota 65GB selama 2 bulan, dan masih mendapatkan bonus SMS dan telfon buanyak bingits, asik kan ? 

Untung saja saya enggak beli paket normal smartfren aslinya yang 300rb 30GB, uang segitu mending buat beli MiFinya dan langsung bonus kuota 30GB, iya nggak ?

Btw setelah saya telisik, ternyata paket 65GB itu merupakan bundling dari hp andromax A. Dan ini penting banget buat di catet, JANGAN BELI PAKET INTERNET YANG HANYA KHUSUS UNTUK ANDROMAX A – tapi yang juga bisa di pakai oleh modem atau semua perangkat 4G smartfren  karena jaringanya sudah 4G.

Jadi budayakan membaca terlebih dahulu sebelum membeli, biar enggak menyesal kemudian. Jangan sampai salah, hanya karena gugup, ternyata kita membeli paket internet yang hanya bisa di pakai untuk Andromax A, padahal yang kita inginkan untuk modem, hadeuhhh..
Oke deh, selamat berinternetan ria....

Subscribe to receive free email updates:

27 Responses to "Cara Saya Berinternetan 65GB 2 Bulan 200rb dari Smartfren"

  1. Saya jg pake,,, Krn bisa d bw k mana2 n lebih hemat ketimbang beli pls paketan^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, keren deh smartfren. Kalau aku pakai MiFi 4G

      Hapus
  2. berarti bulan kedua cuma 16 gb ya? hmm.. kurang banyak hehehe,, 150k belum termasuk ongkir kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 150k belum ongkir, dan harga dapat berubah sesuai kemauan penjualnya. Kalau mau banyak berarti tiap bulan harus beli yang 65GB

      Hapus
  3. Hal ini saya tanyakan sama orang SF nya. Infonya ini dijual oleh oknum nakal yang memang untuk bundling Andromax A sih mas. Dan memang bisa dipakai di mifi juga jadi ga terpisah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oknum nakal to ? halal gak ya saya makainya ?

      Hapus
    2. Sah-sah aja mas hehe.. sebab hal kayak gini gak bisa dibendung. Pasti ada celah buat oknum yang mau dapat untung lebih.

      Hapus
    3. Oke deh trimakasih atas masukanya

      Hapus
  4. Mas Amir ini serius 150K? Aku pake paket connex itu boros banget secara penggunaan internetnya lebih sering di jam aktif karena yang pake itu anakku -_- dan lagi cuma smartfren yang bisa nyantol jaringannya, hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener 150km, bisa di beli di bukalapak

      Hapus
    2. 150km?? Panjang amat, hihihi

      Hapus
    3. Wkwkwkwwkwk........panjang bangettt... 150rb bukan kilometer, salah tulis jadi pengin ketawa.

      Hapus
  5. sinyalnya suka putus-putus ngga bang? di daerahku lumayan susah buat dpt sinyal dr smartfren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus sih sinyalnya,kadang speednya malah sampai 4Mbps

      Hapus
  6. Keren Mas... speednya bisa 4G, kalau Bolt kadang sinyalnya hilang, namun tetap konek... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi cepet banget loadingnya

      Hapus
  7. Saya ada sih MiFi M3Y, tapi belum beli paket lagi, masih nyobain 4g XL dulu, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. 4G XL ? btw ada lomba blog 4G XL dari KEB, ikutan Mas, hadianya gede

      Hapus
    2. Baru balas komennya, hahaha... Nggak keburu huhuh

      Hapus
  8. ya ampun 65 GB bisa puas ngenet, download dan upload, yang pakai smartfren suami ku sih, pantesan suka dibawa kemana-mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, leluasa banget buat internetan, masih sisa banyak setiapbulanya

      Hapus
  9. daerah saya belum tersentuh smartfren secara maksimal mas((SEDIH))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah, bukanya TANGERANG itu kota besar, harusnya malah jaringan lancar disana

      Hapus
  10. Kalo buat nonton video YouTube terus-terusan nonstop, apalagi dipake tetangga kanan-kiri, belum lagi keponakan yang datang kira-kira seminggu sekali, kuota segitu banyak cukup nggak ya, Mas. Lumayan pengiritan 33rb/bulan kalo cukup, pindah aja pake Mifi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup kayane Mas, wingi sisa banyak banget

      Hapus
  11. mas bisa tolong rekomendasikan langganan atau nama toko waktu mas beli di buka lapak ga? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Promo kuotanya beda beda Mbak, sekarang sudah gak ada. Bukan hanya di bukalapak, tapi di mataharimall, blibli, lazada juga banyak

      Hapus