Memilih Penginapan dengan Sensasi Rumah Sendiri - Kini Sudah Ada di Travelio.com


Biasanya saat kita akan bepergian keluar kota, baik untuk tujuan liburan, dinas, atau keperluan lainya, yang pertama terbesit di benak kita adalah soal akomodasi atau penginapan sebagai tempat menginap. Namun seperti pada umumnya, jika kita menginap disebuah penginapan, kita akan lebih sulit melakukan kebiasaan kebiasaan yang setiap hari kita lakukan layaknya dirumah sendiri.

Misal nih ya, saat terbangun dimalam hari dan perut terasa lapar, karena mungkin jika keluar rumah rada males atau karena toko, warung atau penjual makanan sudah pada tutup, tapi karena dalam penginapan tersebut tidak tersedia dapur, maka jika ingin memasak sendiri jadi agak kesulitan.

Atau mungkin karena kita sedang diet yang mengharuskan kita hanya untuk memakan makanan tertentu, namun karena tidak tersedianya dapur untuk memasak, maka jalan termudahnya yaitu membeli makanan, dimana belum pasti bahwa makanan yang kita beli tersebut akan mendukung diet kita atau malah sebaliknya.



Itu soal memilih makanan. Bagaimana jika saat menginap, kita juga membawa keluarga dalam jumlah banyak, terutama anak anak yang masih suka bermain berlarian kesana kemari, dimana bisa menimbulkan kebisingan dan bisa mengganggu kenyamanan sesama penyewa penginapan. Tentunya kita sebagai orang tua harus bisa menjaga ketenangan sebaik mungkin agar penyewa penginapan lain tidak teraganggu, sementara anak anak ya memang seperti anak anak diusianya yang masih kecil, suka bermain dan berlarian kesana kemari sehingga menimbulkan suara.


Masih ada lagi, disebuah penginapan, umumnya ruang gerak kita juga dibatasi sesuai kamar yang kita pesan. Jika kita menyewa 1 kamar, ya ruang gerak kita hanya 1 kamar, untuk menaruh barang bawaan ya harus dalam kamar tersebut dan tidak boleh berada diluar ataupun ditaruh layaknya saat dirumah sendiri.


Sementara dirumah sendiri, kita bisa leluasa menaruh barang bawaan serta melakukan banyak hal seperti yang setiap hari kita lakukan, salah satu contohnya yaitu tadi, memasak.


Semua hal diatas sulit kita lakukan jika sedang berada disebuah penginapan pada umumnya, karena biasanya, akan banyak “tangan” dari pihak penginapan sehingga kebiasaan dan keprivasian sehari hari seperti dirumah sendiri lebih dibatasi.

Tapiiii... ada loh jenis akomodasi atau penginapan yang menawarkan sensasi menginap layaknya dirumah sendiri, yaitu travelio.com. Travelio.com adalah situs penyewaan rumah, apartemen, villa, dan lain sebagainya secara harian, mingguan atau bulanan dengan inventori di lebih dari 12 ribu properti yang tersebar di berbagai kota atau negara di wilayah Asia-Pasifik.


Dengan travelio.com ini, ada banyak akomodasi yang bisa kita pilih, yaitu seperti yang tadi saya katakan, apakah itu sewa rumah, sewa apartemen atau sewa villa, namun tanpa terlalu “banyak tangan” seperti penginapan pada umumnya, sehingga Anda bisa melakukan kebiasaan sehari hari layaknya dirumah sendiri, dan keprivasian pun bisa lebih Anda rasakan. Dengan banyaknya pilihan akomodasi yang tersedia, Anda bisa bebas memilih jenis penginapan apa yang akan Anda sewa.


Didalam penginapan yang kita sewa tersebut, terdapat banyak fasilitas layaknya dirumah sendiri, seperti dapur untuk memasak, ruang tamu untuk bersantai, halaman belakang rumah, bahkan kolam renang bagi kita yang mungkin sudah terbiasa berenang untuk sekedar menghilangkan penat. 


Dalam konteks sebuah perjalanan, misal dalam perjalanan dinas kerja, kita tidak hanya melakukan pekerjaan sebagaimana biasanya dikantor. Mengapa ? karena dirumah sendiri, kita sudah terbiasa melakukan kebiasaan kebiasan sehari hari seperti yang saya tuliskan diatas. Dan karena alasan itulah mengapa travelio.com hadir ditengah tengah kita untuk menjawab permasalahan tersebut, agar banyak orang tidak merasa bosan saat melakukan sebuah perjalanan dan jauh dari rumah, seperti perjalanan bisnis atau perjalanan untuk sebuah pekerjaan.

Dari akomodasi yang kita sewa, kita tidak hanya mendapatkan ruang yang lebih luas, tapi juga lebih "my self". Misalkan kita sewa rumah nih ya, mau tidur diruang tamu boleh, tidur disofa boleh, atau bahkan leyeh leyeh didepan televisi atau diteras rumah layaknya seperti dirumah sendiri juga boleh, sehingga bagi kita yang mungkin sedang melakukan perjalanan dinas atau kerja, akan merasa lebih rileks dan santai, pikiran pun menjadi lebih tenang, sehingga bisa lebih siap menghadapi hari esok dengan kondisi yang lebih fresh, menarik bukan ?


Kita juga bisa leluasa bercengkrama dengan anggota keluarga atau teman kita, bermain bersama anak anak tanpa khawatir ada yang terganggu, merasakan nikmatnya menjadi penduduk lokal walaupun cuma sebentar, ngobrol dengan tetangga baru, atau mungkin ikut ronda keliling kampung juga boleh.


Mau ikut ikutan belanja kepasar dipagi hari seperti seolah olah kita adalah warga setempat juga boleh ko, karena travelio.com memang menyajikan konsep more value, yaitu membuat perjalanan kita lebih bernilai dan berkesan, sehingga bisa mendapatkan kepuasan batin tersendiri dihati kita, terutama saat bisa bertemu, berkenalan dan bercengkrama dengan warga setempat.

“Eh Bro, tapi bagaimana cara memesan akomodasi di Travelio.com?”

Gampang, buka website travelio di www.travelio.com. Pertama tama kita harus mendaftar terlebih dahulu ya, klik tombol log in di pojok kanan atas lalu pilih daftar dan isi data sesuai dengan perintah seperti pada gambar dibawah ini :


Setelah mengklik tombol "DAFTAR", Anda akan diarahkan ke halaman utama website travelio.com seperti gambar dibawah, kemudian isi data seperti lokasi, check-in, check-out, lama menginap (malam) serta jumlah tamu. Setelah semua kolom terisi dengan benar, kemudian klik tombol “Cari”. 


Setelah itu akan muncul halaman seperti dibawah dan kita bisa memilih rumah yang akan kita sewa.

Pada gambar diatas, misalkan kita pilih rumah dengan tarif yang paling murah yaitu Homestay Prambanan dengan harga sewa Rp 494.118,- per malam. Kemudian klik hingga muncul tampilan seperti gambar dibawah ini :


Dari gambar diatas, kita bisa lihat bahwa fasilitas yang bisa didapat dari penginapan tersebut banyak, seperti mesin cuci karena mungkin kita sudah terbiasa mencuci saat dirumah, dapur untuk memasak makanan kesukaan, ruang tamu untuk menerima tamu lengkap dengan TVnya, dan lain sebagainya. Dan yang terpenting, aksesnya dekat  ke  berbagai lokasi, seperti disini yaitu Candi Prambanan, ATM, Halte Bus Transjogja dan lain sebagainya. 

Setelah diarasa cocok, kita bisa langsung memesan penginapanya. Oiya, kita juga bisa menawarnya lho agar bisa mendapatkan harga lebih murah, caranya dengan mengklik tombol “Coba Tawar”, lihat gambar dibawah :

Setelah tombol "Coba Tawar" ditekan, akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini :


Tapi jika misal belum berhasil menawar harga, kita masih bisa menggunakan kode kuponya, klik tombol "Ajukan Pemesanan" kemudian akan muncul halaman seperti dibawah ini :


Baca denga seksama informasi pada gambar diatas, kemudian klik tombol “Lanjutkan”, lalu pilih metode pembayaran, apakah dengan kartu kredit atau transfer bank, seperti pada gambar dibawah ini :


Setelah itu alihkan pandangan ke sebelah kanan website dan lihat tombol kupon. Karena saya baik hati dan tidak sombong serta suka menabung....xixixixi ^_^ #canda, maka saya akan membagikan kupon diskon 40% agar harga lebih murah, ini kodenya LIOMORETVTAF4NAF


Waow diskonya mayan bangettt, namun ada syarat dan ketentuanya ya, ini dia :

1] Kode hanya bisa digunakan untuk pemesanan tipe properti Apartement, House, dan Villa yang tersedia di website Travelio.com, baik versi desktop, mobile web, maupun aplikasi Travelio

2] Kode kupon berlaku sampai tanggal 15 Desember 2016 pukul 23.59 WIB

3] Nilai maksimum diskon yang dapat digunakan setiap pelanggan yaitu sebesar Rp300.000,-

4] Setiap pelanggan hanya bisa menggunakan kode kupon maksimal sebanyak 1 kali

5] Kode voucher hanya bisa pakai oleh pelanggan yang telah mendaftar dan login saat melakukan pemesanan

6] Kode voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya atau dengan penggunaan Travelio Reward Point

7] Travelio berhak membatalkan pemesanan penginapan jika terjadi penyimpangan atau pelanggaran pada syarat dan ketentuan ini maupun syarat dan ketentuan layanan Travelio.com

Dan setelah syarat dan ketentuanya Anda pahami, klik tombol “Bayar Sekarang” seperti pada gambar dibawah :


Setelah tombol "Bayar Sekarang" ditekan, akan muncul halaman seperti pada gambar dibawah ini. Dan Anda punya sejumlah waktu untuk melakukan pembayaran.


Setelah transaksi berakhir dengan mengklik tombol "Selesai" dan melakukan pembayaran, berarti Anda sudah berhasil melakukan pemesanan akomodasi di travelio.com dan siap menikmati penginapan layaknya dirumah sendiri, namun dengan harga yang lebih murah karena ada kode kupon dan fitur tawar nya.

Selain itu juga bebas dari biaya pajak, service, dan lain sebagainya, sehingga harga yang Anda dapatkan menjadi benar benar murah. Yang tak kalah menarik adalah karena pelayanan yang ramah, proses pemesanan yang cepat, telah memenuhi standar kebersihan, keamanan, kenyamanan, dan Customer Service selalu siap melayani Anda, sehingga menginap di jaringan travelio menjadi lebih menyenangkan.

Satu lagi, semua akomadasi yang ada di travelio.com sudah disurvey oleh pihak travelio, jadi apa yang ada di websitenya  adalah sama dengan yang ada di lapangan. 

Kesimpulanya, dengan adanya travelio.com, Anda bisa bebas memilih jenis akomodasi atau penginapan yang Anda sukai, apakah itu sewa rumah, villa, ataupun apartemen. Anda juga akan mendapatkan penginapan dengan space yang luas dan banyak fasilitas, sehingga akan merasa lebih lega jika membawa anggota keluarga lebih banyak.

Selain itu Anda juga akan merasakan nikmatnya menginap seperti dirumah sendiri, karena dengan konsep more value nya, keprivasian dan kebiasaan kebiasaan sehari hari seperti yang biasa dilakukan dirumah bisa Anda rasakan. Dengan begitu kebersamaan dengan orang orang tercinta pun lebih harmonis. Terlebih dengan diskon 40% nya, membuat harga sewa semakin murah, asik kaaaannnn ??? Buruan coba, mumpung masih ada diskonnya, apalagi sebentar lagi mau libur natal dan tahun baru ^_^

Akhir kata, berakhirlah pembahasan kita kali ini tentang akomodasi yang seperti dirumah sendiri dari travelio.com, semoga bisa menjadi rekomendasi bagi semua orang saat akan memilih akomodasi yang seperti ini. Oiya, jangan lupa ya untuk follow tiwtter, facebook, instagram, google+ beserta download aplikasi androidnya di playstore untuk update info info terbaru darinya, sampai jumpa dan terimakasiiiih ^_^

Artikel ini diikut sertakan dalam lomba blog travelio. Traveliomore, more choices, more space, more value, klik banner dibawah untuk melihat infonya.

Subscribe to receive free email updates:

55 Responses to "Memilih Penginapan dengan Sensasi Rumah Sendiri - Kini Sudah Ada di Travelio.com"

  1. Hai mas Amir, desainnya keren. Asyik ya kalau menginap tapi berasa di rumah sendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, menginap berasa rumah sendiri itu yang di idam idamkan banyak orang, jadi kita bisa melakukan kebiasaan sehari hari seperti layaknya dirumah sendiri. Btw desainya masih gitu Mbak, belum bisa prof seperti yang lain, trimakasih sudah berkunjung ^^

      Hapus
  2. kian banyak aja nih trip advisor yang bisa jadi bahan rujukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener Mbak, tapi yang unggul yang selalu menghadirkan sesuatu yang baru dan beda, seperti travelio.com dengan konsep menginap layaknya dirumah sendiri. Melakukan kebiasaan sehari hari bisa dilakukan dengan akomodasi yang dipesan di travelio.com, asik kan ?

      Hapus
  3. Solusi buat liburan rombongan pas ini ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Gus, pas banget bahkan lebih. Karena konsep more spacenya memang sengaja travelio hadirkan agar penginapan yang di sewa memuat banyak orang

      Hapus
  4. Wah, semakin mudah merencanakan liburan nih Mas.. Terimakasih sudah berbagi.. Sukses slalu, mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, travelio mengusung konsep more choice, more space and facility and more value, membuat kita yang menginap akan merasakan nikmatnya menginap serasa rumah sendiri, apalagi dengan diskon 40% nya dengan menggunakan kode LIOMORETVTAF4NAF, juga fitur tawar harganya, menjadikan perjalanan semakin menyenangkan ^^

      Hapus
  5. Wah asyik bener bisa sewa rumahan gitu ya, bisa murah kalau utk banyak orang. Mantab deh infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, luas banget pokonya, kebiasaan sehari hari bisa kita lakukan tanpa terlalu dibatasi oleh pemilik penginapan, cuma ada di travelio.com. Btw kalau mau liburan jangan lupa travelio ya Mbak, pakai kode kupon LIOMORETVTAF4NAF untuk mendapatkan potongan 40% nya, okey... ^^

      Hapus
  6. cocok nih persiapan liburan tahun baru,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul,besok tahun baru dan natal, liburan panjang nih. Pas banget buat liburan, sewa akomodasinya pake travelio.com saja, diskon 40% dengan menggunakan kode kupon LIOMORETVTAF4NAF, yuk berkunjung ke travelio.com ^^

      Hapus
    2. ayo dari sekarang menabung buat tahun baruan bareng travelio

      Hapus
  7. Waah... nyaman banget nih. Makin banyak aja yang memudahkan. Catet ah buat liburan akhir tahun ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, diskonya 40% lo, wao banget kan ? kode kuponya LIOMORETVTAF4NAF. Dan ada fitur tawar harganya lo,kren banget kan travelio.com ^^

      Hapus
  8. Wuih, keren nih pembahasane komplit banget. Ilustrasine bikin aku kagum, menunjukkan niat dan kemauan kuat Mas Amir untuk terus belajar. Sukses ya, Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, terimakasih Mas Eko. Ilustrasinya biar bisa menggambarkan kalau travelio itu memiliki konsep more choice, more facility and more value, yang maksudnya bahwa menginap lewat jaringan travelio.com serasa dirumah sendiri

      Hapus
  9. Layak ini jadi pertimbangan kalau jalan-jalan lagi nanti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang, di Bali juga banyak akomodasi yang bekerjasama dengan travelio, selengkapnya bisa di lihat di link ini https://www.travelio.com/sewa-villa-bogor/harian

      Hapus
  10. duhhhh makin ngiler deh pengen cepet liburan, itu enak banget bisa cari akomodasi penginapan buat keluarga soalnya kalo yang sering aku pakai banyaknya untuk hotel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak,dengan konsep more choice, more space and more valuenya, liburan dengan menyewa penginapan di travelio.com bisa seperti dirumah sendiri, ajak keluarga boleh banget, dan privasi tetep seperti saat dirumah sendiri

      Hapus
  11. Eh aku pernah pesan kamar di travelio waktu mereka awal2 berdiri. Waktu itu dpt kode diskon 150rb Klo ga salah, jd Untungnya dobel udh bisa ditawar dapat diskon pulak. Bisa nginep super hemat di hotel harga 500rb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waow asik banget, tarvelio emang keren selalu ngasih diskon, kalau sekarang diskonya 40% dengan kode LIOMORETVTAF4NAF travelio emang keren

      Hapus
  12. desainnya ciamik sy ketawa sendiri... good mas fatoni. moga sukses yah. saya mah emang bkn tipe org detail, kek postingan ini. rinciiii banget. udh renyah dibaca, info pun dapat. bikin sesuatu yg ribet jadi ringan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih Mbak, kalau saya orangnya agak kreatif dikit. Btwbesok kan libur panjang nih Mbak, kalo mo cari akomodasi, pake travelio aja ya, diskon 40% pake kode LIOMORETVTAF4NAF, asik kan?

      Hapus
  13. asik kalau booking di Travelio. Bisa tawar menawar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, apalagi sekarang ada diskon 40% nya dengan kode LIOMORETVTAF4NAF,asik banget pokonya

      Hapus
  14. ih keren ya gambar2nya dan lengkap sekali, jadi tertarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti tertarik mau nginep di akomodasi yang ada di travelio nih, emang lagi diskon 40% lo Mbak Tira, pakai kode LIOMORETVTAF4NAF yuk booking sekarang juga

      Hapus
  15. travelling makin asyik nih ya mas, ada travelio, : )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Inda Chakim, karena menginap serasa dirumah sendiri, apalagi dengan diskon 40% dan fitur tawar harganya, tarifnya jadi lebih murah

      Hapus
  16. impian semua orang nih, kalau jalan - jalan nginapnya di penginapan yang berasa di rumah sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Mbak, travelio menghadirkan pengalaman menginap seperti dirumah sendiri, jadi apakita lakukan setiap hari bisa dilakukan disini

      Hapus
  17. wah jadi tahu tentang travelio. tfs ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama. Btw besok kan libur akhir tahun nih, untuk akomodasinya, pastikan menginap di jaringan travelio.com, pakai kode LIOMORETVTAF4NAF untuk diskon 40% nya,oke ?

      Hapus
  18. Keren mas komiknya. bikin pake apa nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pahotoshop CS3 Mbak, saya persembahkan khusus buat travelio agar orang semakin paham dengan konsep travelio yang more choice, more space and more value

      Hapus
  19. Aduh makin banyak aja agen travel, jadi bingung ya mas Amir. BTW, udah ganti domain ya, keren aje nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi yang ini beda, karena menerapkan konsep more choice yang membuat kita jadi bisa bebas memilih jenis akomodasi,apakah itu rumah, villa atau apartemen.

      Sedangkan konsep space, kita akan mendapatkan akomodasi dengan ruang yang lebih luas, jadi jika ingin membawa keluarga dalam jumlah banyak, bisa tetep menampung

      Dan konsep more value, kita bisa merasakan nikmatnya menginap yang seperti dirumah sendiri, karena tak terlalu banyak tangan

      Hapus
    2. Btw soal domain, udah dari beberapa minggu yang lalu, biar kelihatan expert ^_^

      Hapus
    3. Siip lah, good luck ya. Saya belum sempat ikutan nih.

      Pastinya dong, kalo domain TLD kan kelihatan lebih pro

      Hapus
  20. Udah pernah coba booking lewat Travelio, mayanlah ada selisih dikit sama online booking lain, bisa buat ongkos naik taxi hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi sekarang karena ada diskon 40% nya, menginap jadi menyenangkan karena lebih murah. Dan ada fitu tawar harganya juga ^_^

      Hapus
  21. Ilustrasinya lucu kucu banget maaas.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak EMANUELLA, itu aku bikin pakai photoshop, agar semakin mudah menggambarkan tentang konsep travelio yang more choice, more space and more value, trimakasih sudah berkunjung ^_^

      Hapus
  22. Wow keren mas, infografisnya ngena, mudah dipahami. Enak ya travellio kayak rumah sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, saya sengaja bikin infografisnya biar semua orang paham dengan konsep travelio, yaitu more choice, more space, and more value, yang mana maksud dari konsep ini sudah saya terangkan di atas

      Hapus
  23. Emang bener2 lengkap ini artikelnya...
    Promonya juga narik banget pengen banget aku jalan2 lagi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kemaren lagi ada diskon 40% sampai tanggal 15,tapi sekarang udah selesai,tapi tenang saja karena masih banyak promo menarik lainya

      Hapus
  24. cocok bgt ni untuk mengisi liburan tahun baru mendatang ...... kan udah dkt liburan tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti Dong, bukan hanya untuk tahun baru saja, tapi untuk semua hari juga oke

      Hapus
  25. Pernah nyobain nginep di hotel, etapi bingung mo masak d mana yes, huehee.. soalnya males juga klo kudu keluar kamar pas malem2.
    Baru dnger banget sama Travelio.com ini, mas.
    Yah kali aja bisa bantu pas mau stay di mana saat liburan hheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau akomodasi di travelio memang seperti di rumah sendiri, jadi ada dapurnya buat masak sendiri

      Hapus
  26. Biasanya pake ojek online cuma pake pesen makan yang males nunggunya lama aja.

    Tapi yang ini kayaknya musti dicoba pankapan.


    Makasih infonya kak :)

    BalasHapus