Pengalaman Seru Menggunakan Wifi.id


Saya tak menyangka jika perkembangan internet di daerah saya sudah semakin terlihat jelas. Murahnya akses internet kini bisa di dapatkan di daerah saya, Kebumen. Biasanya, saya selalu memanfaatkan warnet untuk koneksi cepat. Namun dugaan saya salah karena ternyata ada wifi.id dengan koneksi internet lumayan cepat.

Mendengar kabar dari teman teman, bahwa ternyata di pusat kecamatan dekat daerah saya tinggal, terdapat akses internet dengan koneksi hingga 18 Mbps dari wifi.id tersebut, sayapun penasaran untuk mencobanya. Dan benar saja, hal ini terbukti setelah saya mencheck sendiri melalui website speedtest.net.


Tarif internetnya pun murah, cumaRp 6.000,- untuk 12 jam. Wah, benar benar pengalaman seru menggunakan wifi.id. Biasanya, saya di rumah hanya berpuas dengan kecepatan tidak sampai 1 Mbps, namun dengan WiFi.id kecepatanya lumayan tinggi.

Ini adalah pengalaman pertama saya menggunakan jasa internet dari telkom ini. Keseringan saat saya sedang di kejar deadline, saya memanfaatkan jasa warnet. Namun setelah saya tahu bahwa dengan wifi.id bisa secepat ini, kini saya mulai memilih wifi.id saat kondisi genting datang. Karena kecepatan adalah yang utama.

Tiap hari selalu ada saja yang nongkrong di tempat ini, pojok alun alun Kecamatan Karanganya Kota Kebumen. Banyak mereka dari kalangan pelajar seperti SMA, Mahasiswa ataupun karyawan yang sedang menggarap tugas atau sekedar berinternetan ria.

Sebelum menggunakannya, saya sempat bertanya kepada seorang pemuda yang kebetulan sedang mengakses internet.

"Mas, pake wifi id gimana sih?"
"Gampang Mas, tinggal beli aja paketanya, nanti akan ada username dan apssword untuk bisa menggunakanya"
"Oooo..begitu"
"Iya Mas, jangan lupa untuk aktifkan wifinya terlebih dahulu ya?"
"Oke deh terimakasih"

Kemudian saya pun langsung membeli vouchernya yang berbentuk seperti voucher pulsa, usernamenya menggunakan angka yang ada di bawah barcode, sementara passwordnya juga menggunakan angka. Kemudian setelah saya mengaktifkan wifinya, saya pun memasukan user dan passwordnya, dan langsung masuk deh. Wah,aku gak nyangka jika koneksinya begitu cepat.


Setelah itu saya pun langsung membuka buka halaman web seperti facebook,twitter dan juga blog karena saya suka ngeblog. Sayapun coba membuat post dengan koneksi ini,dan emang benar, untuk uploda gambar begitu cepat, berbeda sekali dengan akses internet saya di rumah yang kecepatanya hanya kurang dari 1Mbps, wifi.id emang ngebut banget.

Nah,itulah pengalaman saya menggunakan wifi.id yang super seru, kalian harus mencobanya di rumah, karena speednya itu lo, banternya pollll...sampai jumpa..

Subscribe to receive free email updates:

21 Responses to "Pengalaman Seru Menggunakan Wifi.id"

  1. Balasan
    1. Iya Gus, banter banget koneksinya

      Hapus
  2. sama mas, saya juga sering pakai layanan wifi.id
    cek disini ya >> http://www.kholidintok.tk/2016/10/ceritaku-bersama-telkom-wifiid.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang cepet banget koneksinya, apalagi kalau pagi karena masih jarang pengunjung. Langsung ke TKP

      Hapus
  3. Itu ada semacam kartu sim nya nggak? Atau kita harus pakai nomor simpati? Harus ada modem juga kah?? Saya belum paham, tapi kayaknya bagus tuh, saya internetan pakai modem lewat hape, pakai kartu xl...

    Mohon pencerahannya mas. Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak kok Mas Hendra, jadi kita cuma beli vouchernya saja yang berisi username dan password, pake kartu apa aja boleh. Nanti setelah voucher kita gosok, lalu aktifkan wifi di hp/smartphone kita, masukan username dan passwordnya dan klik log in, gampang ko. Wifi.id pas banget buat ngejar DL karena speednya kenceng, bahkan kalo lagi sepi bisa sampe 30 Mbps

      Hapus
    2. Wah makasih infonya, sudah banyak ditemui di toko toko counter hape kan?? Jadi si laptop kita numpang WiFi dari hape kita yah!?

      Hapus
    3. Kalau vouchernya saya kurang paham dijualnya dimana aja, tapi kemaren pas waktu koneksi pake laptop sedang terhubung, saya coba pake hp sulit nyambung, atau mungkin sebaliknya. Mungkin karena hanya berlaku untuk 1 gadget kali..

      Btw Mas Hendra antusias banget loh sama blog saya, trimakasih ya, jadi semangat nih ^_^

      Hapus
    4. Ben tambah semangat ngeblog, hehehe

      Hapus
  4. Wifi ID memang banter kang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, aku pakai buat download youtube juga cepet dapet banyak

      Hapus
  5. Iya mas pake ini cepet koneksinya, kalo lagi rame kadang jadi lemot sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kemaren pas siang banyak yang peke, speednya jadi turun, tapi pas paginya saat masih jarang yang pake, speednya kenceng

      Hapus
  6. Ternyata gak cuma di kebumen kota yang ada ya? Kalau aku biasa di wifi id kebumen kota, kantor telkom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimana mana banyak Mas, kalo ditempatku di kantor Telkom kecamatan Karanganyar

      Hapus
  7. Aku belum pernah nyobain ini, Mas. Pake Speedy sih, jadi nggak perlu kelayaban nyari wifi. Hihihi, sombong. Katanya sih pelanggan Speedy bisa pake Wifi.id gratis, cuma aku kok nggak tahu caranya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan kayaknya kedepan aku juga pengin pake speedy, biar kenceng larinya

      Hapus
  8. Hahaha, jadi inget dlu awal-awal masa SMP baru booming beginian.

    eh, mampir balik ya ke blog ku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru tau sekarang nih, berarti ketinggalan jaman dong ^^

      Hapus