Juara 1 Lomba Blog Taksi - Kado Terindah dalam Hidupku


Saya ini, hidup dari blog. Saban hari yang saya lakukan yaitu hanya menulis dan menulis. Yah walaupun hasilnya baru lumayan namun paling tidak bisa mencukupi sebagian kebutuhan hidupku.

Jadi ceritanya begini, beberapa waktu lalu, salah satu brand taksi ternama mengadakan sebuah perlombaan menulis. Tema yang di ambil yaitu bercerita tentang mobile apps yang berfungsi untuk memesan taksi tersebut.

Untuk bisa mengikuti lombanya, kita di anjurkan untuk menggunakan appsnya supaya bisa tahu bagaimana kesan kesan setelah menggunakannya.

Berhubung ditempat saya tidak beroperasi taksi tersebut, maka saya sengaja mengunjungi Kota Semarang hanya untuk menjajal naik taksinya, niat saja atau niat banget ya ?

Dalam hati saya “saya harus benar benar niat, karena hadiahnya lumayan besar”. Ya, hadiah yang di sediakan yaitu berupa uang tunai total 24 juta rupiah lebih, dengan juara utamannya kalau di pakai buat beli bakwan, bisa dapet 5 gerobak Bro, xixixixi....

“Itu kalau di pake buat beli cendol bisa traktir warga sekampung Bro, hehehe..?”


Iya betul banget, kita makan rame rame ya hehehe. Dan beruntunglah saya karena memiliki saudara di Kota ini, sehingga saya bisa singgah sembari menjajal appsnya. 

Berkunjung ke Kota Semarang
Dari Kebumen tempat saya tinggal, saya berangkat pukul 9 pagi. Sampai sana sekitar jam 2 sore, pokonya saya harus niat banget, demi kebutuhan hidupku sekarang dan selanjutnya.



Setelah menunaikan ibadah sholat dhuhur di masjid dekat terminal, kemudian saya langsung memesan taksinya lewat apps yang sudah saya install di smartpphone saya. 

Tanpa berselang lama, taksipun menghampiri saya dan saya naik sampai ke rumah saudara saya. Sampai di situ saya sudah menjajal aplikasinya dan juga bertanya tanya seputar fitur fitur apps kepada sopirnya.

Di tempat saudara saya, saya hanya menginap semalam, paginya saya pulang lagi ke Kebumen. 

Mulai menulis
Sampai dirumah saya langsung menggarap tulisan tersebut. Tak lupa saya juga cek pesaing agar saya bisa membuat tulisan yang lebih unggul dari mereka. 

Saya sedang nulis blog
Sampai akhir periode lomba, saya sudah membuat tulisan terbaik saya. Setelah tulisan di daftarkan dan perlombaan di tutup, waktunya saya berdoa semoga tulisan saya menemukan takdir terbaiknya.

Sembari saya menulis untuk lomba lainya, saya menunggu nunggu hasil pengumuman dengan antusias, berharap perjuanganku mendapatkan hasil yang terbaik.

Sesuai janji penyelenggara, tanggal 27 Juni adalah hari pengumuman, yang kemudian karena belum selesai, di undur lagi sampai tanggal 1 Juli.

Tetapi mungkin karena banyak artikel yang masuk dan bagus bagus, juri harus benar benar menentukan hasil yang akurat dan terbaiknya. Sehingga penjurian pun mundur 1 bulan kemudian, tepatnya tanggal 28 Juli.


Dan tibalah hari itu, yaitu tepat tanggal 28 Juli. Sejak pagi, Admin penyelenggara pun sudah memberikan aba aba bahwa pengumuman akan keluar sore itu, saya pun HHP alias harap harap cemas.


Entah di sengaja atau tidak, seringkali saya mendapatkan gelar juara setelah saya pulang dari ladang karena di suruh Biyung (Emak) memetik barang dagangan untuk di jual ke pasar karena Biyung saya keseharianya berjualan di pasar.

"Emang Biyungmu jualan apa di pasar ?"

Jualan bumbu dapur Bro. Dan mungkin  inilah yang di namakan keramat dalam lagunya Bang Haji Rhoma Irama “Do’a Ibumu di Kabulkan Tuhan, dan kutukanya jadi kenyataan”, yang membuat saya takut di melawan perintah sang Biyung karena akan menyakiti hatinya.

Doa ibu di kabulkan Tuhan. Sumber gambar dari sini
Pulang dari ladang, dengan perasaan tak sabar, sayapun langsung menuju kamar. Badan saya masih kotor kemudian baju saya lepas. Saya hanya mencuci kaki dan tangan agar lantai dan keybord laptop saya tidak kotor. 

Dengan perasaan antusias dan penasaran sekaligus deg degan, kemudian saya membuka internet. Dan benar saja karena waktu itu sedang berlangsungnya detik detik di umumkanya pemenang lomba.

Ada 6 orang yang terpilih. Pemenang demi pemenang pun di umumkan mulai dari pemanang akhir hingga pemenang utama. Oiya, demi menghindari indikasi riya, maka jumlah nominal hadiah tidak saya tampilkan, oke ?

Aku pun mulai dag dig dug der tidak karuan, berharap akunku di mention, dapet urutan terakhir gapapalah, yang penting dapet.

Tibalah pengumuman lomba. Di urutan ke 6, kalau nggak salah yang dapet blogger asal Jakarta, tapi aku lupa namanya.


Berlanjut ke pemenang juara 5, perasaanku pun dag dig berharap menang, namun ternyata ada nama Mbak Tuty yang menang, tapi gapapa lah, mungkin di juara berikutnya ada saya.


Berikutnya di urutan juara 4 ada Mbak Windi Teguh asal Medan. Saat itu akunku juga di mention, aku kira yang dapet juara 4 aku, ternyata cuma jadi downlinenya saja di mana aku dapet 10% darinya. Lumayan lah daripada enggak dapet.


Di urutan 3 ada Mbak Orin Supriatna dari Bandung. Sampai di sini aku semakin deg degan saja sampe keringetan. 


Sedangkan di urutan 2 ada Mas Kresnoadi, wuah..aku jadi semakin gak karuan rasanya nih, dag dig dug dag dig dug....derr..


Lima juara sudah keluar, sekarang tinggal di urutan pertama. Batin saya “kalau nanti akunku di mention, berarti aku juara 1, tapi kalau nggak ya Alhamdulillah sudah dapet recehanya”

Laptop pun aku tinggal sebentar tanpa memutuskan koneksi internet, aku sengaja mengambil air minum di dapur biar moment ini semakin menegangkan.

Tik tok tik tok tik tok tik tok tik........................

Kemudian aku balik lagi kekamar untuk melihat apakah akunku di mention atau tidak. Dan ternyata apa yang terjadi ..................????????????????

“Akunku di mentionnn..........seketika itu rasanya sepertin kembang api meledak dimalam tahun baru......JEGERRRRRR................”


"Wuaaaaa.......aku menanggg......juara 1 oyyyyy.........senang sekali sekali rasanya. Kado terindah di dalam hidupku "

Aku pun langsung menghampiri Biyungku di kamar yang sedang tertidur dan langsung mencium tangan Beliau untuk memberitahukan kabar bahagia ini. Biyungku pun senang sekali karena anaknya bisa berprestasi. Alhamdulillah sekali.


Sebenernya ada beberapa lomba dimana aku dapat juara 1 nya, namun lomba kali inilah yang hadiahnya paling fantastis, makanya saat tahu aku dapet juara 1, rasanya seperti melayang layang saking girangnya. Bahkan aku jingkrak jingkar sendiri di kamar. 

Tak lama kemudian setelah pengumuman keluar, hadiah lomba pun dikirim. Uangnya saya tabung, sebagian saya pakai buat beli sepeda motor walaupun second, karena saya belum punya motor. Dan motor ini juga merupakan kado terindah lainya, dimana motor ini sangat berperan dalam kegiatan ngeblogku.


Dari pengalaman ini, aku sekarang fokus diblog dengan rajin mengikuti lomba blog, termasuk lomba blog excite point ini. Walaupun sering kalah, namun aku tetap semangat dan percaya bahwa sesuatu yang kita yakini pasti bisa terjadi.

Walaupun hasil blog urung nyugi-ih, tapi nguripi (walaupun hasil blog belum bisa bikin kaya, tapi bisa menghidupi). Orang Jawa ada yang bilang begitu.

Nah, itulah kado terindah dalam hidupku, yang amat berkesan sekali sepanjang masa, takkan pernah aku lupakan selamanya.

Dan bicara soal kado terindah, saat ini sedang ada promo menarik lo belanja di Lazada dengan menggunakan Voucher Lazada. Di sini kamu bisa mendapatkan barang impianmu dengan berbagai promo yang ada.


Barangkali lagi butuh kado buat pasangan (yang halal ya) yang lagi ultah, ataupun kado ulang tahun teman, atau kado ulang tahun pernikahan ? bisa pakai Voucher Lazada tentunya.

“Bro, emangnya produk apa aja sih yang masuk kategori promo Voucher Lazada ?”

 Ho ho ho...banyak...ada lebih dari 20 jenis promo lho yang bisa kamu dapatkan, diantaranya :

Visa Vaganza
Jika kamu pengguna kartu kredit Visa Vaganza, selama bulan Oktober 2016 ini, kamu akan dapat tambahan diskon 5% lagi lho. Caranya hanya dengan memasukan kode voucher  VISAVAGANZA di kolom kode voucher. Asiknya lagi, diskon ini berlaku tanpa minimum pembelanjaan lo... Gimana, asik nggak ? Promo ini berlaku hingga 31 Oktober 2016 


Misalnya nih ya, kamu beli produk di atas, diskonya udah 50%, masih di tambah 5% lagi kali kalau pake kartu kredit berlogo visa, keren kan ?

RABUBCA
Nah, kalo yang ini diskonya lebih gede lagi. Promo ini berlaku setiap hari rabu mulai 1 Juli 2016 sampai Juni 2017 tahun depan, waow masih panjang kan waktunya.

Dengan menggunakan kartu kredit BCA, maka kamu akan dapat potongan diskon sebanyak 10% lagi, asik kan, yuk belanja pakai Voucher Lazada


Permata Shoping Card Special Benefit
Diskon lagi nih, kali ini bagi pengguna Kartu Kredit Permata Shopping Card, yaitu tambahan diskon sebesar 5%. Promo ini berlaku hingga Desember 2016 mendatang. Kode vouchernya yaitu PSCLAZ5. Buruan jangan sampai ketinggalan ya ? 


Potongan 70 ribu dari Promo BNI
Nah, adalagi nih, kali ini dari pengguna semua jenis Kartu Kredit BNI dan BNI Debit Online kecuali Kartu Kredit BNI Corporate, BNI JCB dan iB Hasanah. Karena kalian akan mendapatkan potongan 70 ribu, lumayan kan ? Promo ini berlaku setiap hari kamis minggu terakhir bulan berjalan. Promo ini berlaku selama 2016 ya, dan ada syarat ketentuanya.


Brand Pilihan Lazada
Untuk yang mau hunting baju baru, sandal, tas dan lain sebagainya dari brand pilihan Lazada seperti Lee Cooper, Alibi Paris, Carvil, Mint dan Accent yang kali ini diskonny hingga77% lo, dan tidak perlu kode voucher untuk bisa mendapatkannya.



 “Ada 20 lebih, waow ternyata banyak ya promo seru dengan Voucher Lazada ?”

Iya dong, dan pastinya masih banyak lagi promo promo menarik lainya yang akan segera hadir, jadi pantengin terus ya websitenya, oke ?

Dan, itulah sedikit promo dari banyaknya promo menarik yang bisa di pakai belanja di Lazada dengan Voucher Lazada. Namun, untuk promo promo tersebut memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku, ya ? 

Akhir kata, itulah ceritaku tentang kado terindah yang pernah aku dapatkan, yaitu berupa juara 1 lomba blog dengan hadiah yang lumayan. 

Dan jika kamu menginginkan kado istimewa, misal seperti yang saya sebutkan di atas, jangan lupa pakai Voucher Lazada ya, kalau ada diskon lebih, kenapa nggak di manfaatin, iya enggakk..

Artikel ini di ikutsertakan dalam lomba blog blogSHOP blog competition bekerja sama dengan lazada, untuk infonya cek disini

Sumber referensi artikel :
http://shop.excite.co.id/store/storedetail/?ai=1&n=lazada

Sumber referensi gambar :
Freepik.com

Subscribe to receive free email updates:

27 Responses to "Juara 1 Lomba Blog Taksi - Kado Terindah dalam Hidupku"

  1. Senangnya dapat duit berjuta-juta dari lomba, Mas. Saya mah belum pernah sebesar itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi ya itu Mas, penghasilanya gak menentu. Kalau lagi dapet ya seneng, kalau gak dapet ya pasrah saja

      Hapus
  2. Keren, semoga aku ketularan
    Aku belu pernah juara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kedepan bisa juara ya Mbak, amin ^_^

      Hapus
  3. Jadi kepengen motor, ikut lomba blog hadiah CRM mas hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli Gus, buat muter muter, karena mendukung aktifitas ngeblog juga ^_^

      Hapus
  4. Aaah, dulu aku mau ikutan lomba itu, tapi kelewat tanggal deadline! :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang sudah ada lagi lo, 2 malah, ikutan yuk ?

      Hapus
  5. Wah.. Keren, mas. Bisa dapat hadiah yang lumayan besar dari menang lomba blog. Jadi penyemangat juga, buat saya yang sama-sama suka ngeburu lomba blog. :)

    Semoga menang lagi ya, dan salam hangat dari Bondowoso..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Mas Abdur Roosyid, moga kita sama sama sukses, amin ^_^

      Hapus
  6. Menang lomba memang berkah banget ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berkah banget Bang, jadi penyemangat tersendiri, terimakasih sudah berkunjung ^_^

      Hapus
  7. Wuih kerennya mas amir, semangat terus yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat Diko, trimakasih sudah berkunjung ^_^

      Hapus
  8. Waduh pasti rasanya sangat senang sekali ya kang bisa juara 1 lomba blog, jadi pengen juga nih kaya kang amir bisa juara 1 gituh resepnya apa sih kang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Resepnya cuma bawang merah sama bawang putih lalu di kasih garem trus di goreng...xixxixi

      Resepnya cuma niat dan ganteng maksimal, eh, maksudnya usaha maksimal, jangan lupa berdoa juga ^_^

      Hapus
  9. Mas Amir ini pesaing terkuat nih kalo ikutan lomba blog. Mantap dah mas Amir.. Semangat terus membara mas!!! Ganbate..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah enggak lah Mas, masih banyak yg lebih hebat dan lebih semangat dari saya ^_^

      Hapus
  10. Itu motor yang dipake ke Banjarnegara pas dapet duit 2,5 jt kan ya? Keren deh. Laptop hadiah lomba blog, motor hadiah lomba blog. Tinggal istri yang belum ya, Mas? Hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu motor adek saya Mas, semoga dah, doain ya ^^

      Hapus
  11. Congrats maz menang lomba juara 1

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semua berkat kerja keras, trimakasih dah berkunjung ya ?

      Hapus
  12. Bae-bae spam mas, komennya aneh koyo ngono.. Ada link aktif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, nanti tak moderasi komentar biar gak ada yg nyepam

      Hapus
    2. Siip lah. Saya juga pakai moderasi komentar, kalo nggak pakai, itu komentar di blog saya berserakan nggak jelas...

      Hapus
  13. Keren bro, ngomong-ngomong rika kebumen ndi? nyong wong klirong kiyeh

    BalasHapus