Asyiknya Rafting di The Picas Kali Serayu Banjarnegara

Beberapa waktu yang lalu, aku beserta teman teman finalis lomba blog wisata Banjarnegara, di undang untuk menghadiri hari jadi Kota Banjarnegara yang ke-185.

Dalam memeriahkan hari jadi tersebut, pihak dinas dan budaya pariwisata Kota setempat, selain mengadakan berbagai lomba seperti lomba tari, dokar hias dan lain sebagainya, juga mengadakan lomba blog dengan tema pariwisata.

Pawai dalam rangka hari jadi Banjarnegar ke 185
Beruntunglah karena akhirnya saya terpilih sebagai juara 2 nya. Rasanya surprise banget karena bisa bersalaman dengan orang nomor 1 di Banjarnegara, Bapak Bupati Banjarnegara, Sutedjo Utomo.

Penyerahan hadiah. Foto : tim disbudparbanjarnegara
Sesuai janji di info lomba blognya, selain mendapatkan hadiah utama, kami juga mendapatkan paket wisata gratis, wah senangnya bisa liburan gratis.

Liburan gratisnya yaitu arung jeram atau rafting di The Picas Adventure, atau lebih di kenal dengan nama Banyu Woong Adventure. Mengasyikan banget pokonya, ini dia ceritanya.

Awalnya aku agak enggan untuk ikut karena badanku lemas habis begadang semalaman ngejar deadline. Namun karena gak enak dengan yang lainya, terpaksa deh ikutan. Karena baru pertama kalinya, aku agak takut. 

Aku pikir sungai yang di lalui itu sungai serayu yang besar dan dalamnya berpuluh puluh meter yang biasa aku liat, nanti kalau ketilem (tenggelam) gimana ?,  eh ternyata dugaanku salah. 

Ternyata gak lewat situ, melainkan bagian ujungnya yang cetek dan banyak ombak menjuntainya, makanya di jadikan rute rafting.

Foto bareng sebelum rafting. Foto : Tim disbudparbanjarnegara
Sebelum memulai, kita di beri intruksi oleh pemandu tentang bagaimana dan tekhnik tekhnik apa saat tengah berada di air, seperti mendayung, membelok, maju mundur dan lain sebagainya.

Yang paling mengasyikan itu saat ketemu jeram yang pertama, rasanya terombang ambing seperti kapal di tengah lautan yang sedang melawan badai besar, tapi sensasinya itu lo mengasyikan banget.

Kami semua pun tertawa lepas saking asyiknya karena baru pertama kalinya. Sayang banget ya waktu itu yang ikut cuma sedikit. Coba ikut semua, pasti ramai.

Asiknya menerjang ombak. Foto : Tim disbudparbanjarnegara

Kalau untuk orang umum, tarif arung jeram atau rafting per perahunya Rp 1 juta dan muat 6 orang untuk perahu besar, namun jika ternyata personilnya cuma 4 orang, bisa pakai kapal kecil dengan tarif yang sama, plus 1 pemandu setiap perahu. Namun bagi kami gratis karena kami terpilih jadi finalis lomba blognya, yey......

Jarak lintasan yang kita lalui sepanjang 14 km, waow jauh ya ? tapi yakin dah, karena saking asyiknya, sampai gak terasa kalau kita udah sampai tujuan. Aku aja sampai kaget, tak kira masih lama karena saking asyiknya, malah udah sampai. 

Keasyikan rafting temanku yang lain. tim disbudparbanjarnegara
Kapan kapan masih pengin lagi rafting disini, terlebih gratisan hehehe... #siapa_yang_mau_ngasih

Dan emang kita di kasih liburang gratis lagi ko, kali ini ke Dieng,waowww.. klik disini

Untuk persinggahan, kami menginap di The Picas juga. Tempatnya seperti saung atau gubuk gubuk yang terbuat dari kayu, dengan bentuk bangunan seperti rumah adat jawa. Rasanya adem banget.

Tarif per malamnya kalau nggak salah 1 saung 500 ribu dan muat hingga 8 orang dengan 3 kamar mandi didalamnya. Namun ada juga saung yang ukuranya lebih kecil, dan pastinya dengan harga yang lebih murah.


Oiya, The Picas Adventure atau Banyu Woong Adventure ini, letaknya persis di pinggir kali serayu. The Picas itu sendiri singkatan dari The pinggir cali (kali/di inggriskan biar keren) serayu.

Selain rafting, di sini ada outbond, trus off road kalau gak salah, tarifnya aku kurang tau karena nggak coba wahana itu.

Untuk cafenya pun ada, namanya aku lupa. Makananya enak lo, apalagi karena letaknya yang di pinggir kali, menjadikan suasana santap makan lebih nikmat.

Pokonya, liburan raftingku bersama teman teman blogger sangat mengasyikan. Sukses terus ya The Picas Adventure/ Banyu Woong Adventure Banjarnegara.

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Asyiknya Rafting di The Picas Kali Serayu Banjarnegara"

  1. Memang seru ya Kalo hadiah lomba blog adalah jalan-jalan. Apalagi kalau bisa ikut rafting seperti ini. Sudah ketemu teman teman baru mencoba sesuatu yang sedikit menantang. Selamat ya Mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak,asik banget, selin gratis, juga jadi tambah teman baru,xixixi..

      Hapus
  2. Memang seru ya Kalo hadiah lomba blog adalah jalan-jalan. Apalagi kalau bisa ikut rafting seperti ini. Sudah ketemu teman teman baru mencoba sesuatu yang sedikit menantang. Selamat ya Mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak,seru banget, sayang kemarin yang ikut cuma sedikit, padahal yang di undang banyak. Kalau mo rafting,di kaliserayu aja ya Mbak, asik banget ^_^

      Hapus
  3. Menang hadiahnya pas banget dengan hobinya. Jadi sejalan semuanya. Pastinya seru.

    Jadi pengen ke Banjarnegara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seneng banget bisa jadiin hobi sebagai pekerjaan. Ayo ke Wisata Banjarnegara, there are 32 destination lo....

      Hapus
  4. Emang nih mas Amir keren banget, pasti jadi pengalaman yang nggak terlupakan gitu aja yaa...

    Tempatnya bagus banget, adem. The Picas, keren amat namanya, pinggir kali.

    Saya juga dapat hadiah lomba blog jalan-jalan ke green Canyon, tapi Berhubung nggak ketemu waktu yang pas antar sesama bloggernya, eh akhirnya sampe sekarang nggak jalan juga, hiks hiks... Harusnya deadline nya Maret 2016.... Tapi nggak apa-apa juga sih, yang penting udah dapat hadiah utamanya, uang dan kamera action,

    Nice share mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sip deh kalo udah dapet hadiah utamanya. Tapi jalan jalan itu enak banget lho,gratis dan makan makan gratis pula, nginep di hotel gratis dan ketemu orang orang hebat, asik banget pokonya ^_^

      Hapus
    2. Iya itu dia, serunya kan kita juga bisa nulis pengalaman kita pas jalan-jalan, ya kayak gini mas, pengalamannya bisa ditulis.

      Benar-benar pengalaman yang mantap dah

      Hapus
  5. Waahh ini super banget mas, pengen coba. Terakhir aku ikiut body rafting di grand canyon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super banget dah, banyak temen baru berkompeten disini

      Hapus
  6. Ini tempat santai favorit keluargaku, Mas. Asyik. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbaknya Banjarnegara juga ya ? btw disana kita sempat ngomongin Mbaknya lho.....xixixix..

      Hapus