Pengalaman Menyenangkan Menginap di Hotel Surya Yudha Banjarnegara

Dalam rangka meramaikan festival pemilihan Kakang Mbekayu ( kalau Jakarta Abang None ) Kabupaten Banjarnegara, pas hari rabu tanggal 21 September lalu, saya beserta para finalis blogger lomba blog “Mayuh Plesir Maring Banjarnegara di undang untuk ikut meramaikan acara ini, yang sekaligus bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Banjarnegara.

Namun disini saya bukan untuk membahas acaranya, tapi saya ingin bercerita mengenai penginapan yaitu hotel surya yudha tempat saya menginap bersama kawan kawan blogger.

Sebelum check in, saya menunggu teman teman blogger sembari memesan makanan kecil di cafe historia hotel tersebut. Yang paling unik dari hotel ini adalah karena letaknya yang berada di tepi sungai serayu.

Jadi bagi Anda semua yang akan menginap dengan dan pemandangan yang berbeda dari biasanya, hotel surya yudha memiliki view yang cukup menarik karena pemilihan lokasinya yang tepat berada di pinggir sungai serayu, yang mana sungai ini juga merupakan tempat rafting atau arung jeram kali serayu (untuk rafting bisa datang ke The Pikas Adventure).

*******O*******

Setelah beberapa jam menunggu, akhirnya teman teman blogger pun datang. Dan kami pun langsung check in dan langsung di sambut dengan ramah oleh pihak marketing hotel ini, yang kemudian mengantarkan kami ke ruangan hotel untuk beristirahat.

Tempatnya lumayan bagus, bagus banget malah karena fasilitas mewah seperti ini hanya ada satu di Kota Banjarnegara ini. Dan ternyata juga patung singa yang ada di Negara Singapore dan patung Liberty Amerika Serikat yang sering saya lihat di internet,  replikanya juga ada di hotel surya yudha ini. Jadi gak usah pergi ke 2 negara tersebut deh kalau pengin berfoto dengan patungnya.

Di sini juga terdapat area untuk manasik haji seperti replika ka’bah dan semua replika kelengkapan manasik ibadah haji. Biasanya tempat manasik haji ini di gunakan oleh para calon jemaah haji untuk latihan manasik yang akan pergi haji, ataupun anak anak TK untuk latihan manasik haji.

Di bagaian bawah terdapat kolam ikan gurame berukuran luas. Di tepi kolamnya pun dipelihara burung dara untuk menambah suasana pemandangan hotel agar semakin menarik.

Kamar tempat saya menginap berada di bagian bawah, dari jendela saya bisa melihat pemandangan kolam ikan. Kasurnya empuk, ruanganya nyaman, ada AC dan TV nya. Kamar mandinya di lengkapi air panas juga.

---------Tak selang berapa lama, hujan pun turun---------

Yang menurut saya paling berkesan adalah saat kami di jemput dengan mobil hanya untuk makan malam karena kebetulan kami belum pada makan. Memang sih di luar sedang hujan, tapi kan jarak kamar dengan tempat kita makan cuma beberapa meter.....sebenernya jalan kaki saja bisa, tapi ini malah di jemput pakai mobil, bener bener keren pelayanan di hotel surya yudha ini.

Kami bersama tim marketing Hotel Surya Yudha. Foto Noer Jowo
Dari situ saya merasa sangat di istimewakan, kami semua di sambut dengan ramahnya bak seorang raja di hotel ini.

Menu makanan yang di sediakan yaitu prasmanan yang terdiri dari nasi sudah pasti, sayur sop bakso, ayam, sayur kerecek, lalapan, buah buahan dan enak enak lah pokonya.

Santap malam,sendoknya tenggelam, kelaperan kali... Dok. Pri
Udah gitu tempat makanya di sediakan khusus di dalam ruangan seperti pendopo. Pikir saya “masa cuma mau makan saja di layani seperti ini bagusnya”. Dari situ aku kembali merasa sangat di hormati sebagai tamu.

Hotel surya yudha ini memiliki gedung 4 lantai dan merupakan hotel berbintang 3 sekaligus satu satunya hotel berbintang di Banjarnegara, jadi bagi Anda yang menginginkan penginapan dengan view berkelas dan layanan berkulitas, namun dengan tarif paling murah 200rb, hotel surya yudha adalah tempatnya. Dan paling mahal 2,5jt dan pastinya rega nggawa rupa ya, alias harga membawa kualitas.

Setelah acara makan selesai, acara di lanjutkan dengan diskusi blogger yang membahas tentang pariwisata Banjarnegara, dengan panitia dari Dinas Budaya dan Pariwisata kota ini. Yang tentunya juga membahas tentang promosi hotel surya yudha itu sendiri dan wisata Banjarngegara.

Sebelum acara selesai, kami di berikan gratis bingkisan dari pihak hotel. Hingga akhirnya jam 9 malam acara pun selesai dan kami tidur pulas untuk melanjutkan agenda acara keesokan paginya.

FYI : di hotel surya yudha bukan hanya menyediakan penginapan saja, tapi ada cafe, area manasik haji, aula untuk senam warga setempat, patung liberty dan singa seperti di Singapura dan USA, waterboom ember tumpah, billiard, lapangan futsal, karaoke, ballroom juga cinema atau bioskop.

Nah, bagi Anda yang akan berwisata ke Banjarnegara seperti Dieng, Bukit Savana, Kawah Sikidang, Bukit Sikunir untuk melihat indahnya golden and silver sunrise, hotel surya yudha adalah tempatnya.