Bus Bhinneka Pariwisata – Pilihan Cerdas Untuk Berwisata



Bicara soal wisata memang tiada habisnya, terlebih jika berwisatanya mengajak banyak orang atau rombongan, suasana menjadi semakin asik saja. Bagi saya pribadi, entah mengapa saya suka berwisata dengan mengajak banyak orang, selain menjadi meriah karena banyak yang ikut, juga jika ada kendala dalam perjalanan (semoga tidak ya) banyak orang yang bisa kita mintai pertolongan.

Berwisata model rombongan, pastinya kita membutuhkan kendaraan yang besar, contohnya bus. Tidak mungkin kan, yang ikut jumlahnya 50 orang, namun karena kendaraan yang di gunakan berukuran kecil seperti sedan misalnya, jadinya harus menggunakan jumlah mobil yang banyak, tweweweww.....hahahaha.....lucu deh jadinya..

Mending pilih bus saja, karena dengan bus, kita bisa ramai menyatu di dalamnya, dan pastinya suasana menjadi semakin meriah kan ? Selain itu juga semakin menjalin silaturahmi dengan yang lain, iya nggak ?

“Iya, betul banget”

Bicara soal berwisata dengan bus, ngomong ngomong, ada nggak sih bus yang bisa memberikan kita rasa nyaman, aman dan terpercaya, sehingga kegiatan berwisata atau liburan menjadi lebih asik dan menyenangkan ?

“Ada dong, namun sebelumnya, alangkah baiknya jika lihat tips memilih bus untuk berwisata”


Dan berikut adalah penjelasanya

[1]  Muat banyak 
Dari infografis diatas kita bisa tau bahwa bus dengan kapasitas banyak juga di miliki oleh bus pariwisata dari Bhinneka Sangkuriang, dimana kapasitasnya memuat banyak hingga 59 seats atau tempat duduk. Dengan banyaknya tempat duduk tersebut, kita bisa mengajak banyak orang untuk ikut berwisata. Selain itu tempat duduk tersebut juga bisa di baringkan, sehingga jika kita ingin posisi setengah tiduran bisa lebih nyaman.


[2] Aman 
Mesin dari Bus Pariwisata Bhinneka Sangkuriang sangat layak jalan dan sangat di perhatikan kondisinya, karena ini merupakan faktor utama keamanan semua penumpang. Tidak lucu kan, sudah berusaha menyempatkan waktu sebisa mungkin untuk berwisata karena disibukan dengan pekerjaan sehari sehari, eh begitu tiba waktunya, bus yang kita tumpangi mengalami kendala di perjalanan, pasti sangat mengganggu perjalanan wisata kita kan ?

Pihak Bhinneka Sangkuriang memiliki mekanik khusus yang terlatih yang bertugas mengontrol kondisi mesin agar senantiasa layak jalan, sehingga aman untuk di gunakan.


Dan tenang saja, sopir dan pengemudinya juga proffesional serta terlatih dalam menjalankan pekerjaanya, sehingga bisa di pastikan semua berjalan aman dan lancar.

[3] Nyaman 
Ini nih yang juga menjadi faktor penting perjalanan Anda. Bus Pariwisata Bhinneka Sangkuriang memiliki banyak fitur kenyamanan, seperti televisi agar tidak bosan dalam perjalanan, nonton film juga bisa, karaokean juga bisa ko. 

Selain itu kebersihan tempat duduk dan ruangan yang begitu terjaga, juga full AC agar tidak kepanasan di dalam ruangan. Tapi kalau yang ndak suka AC kayak saya, ada ko, tenang saja...

Anda juga bisa memilih warna tempat duduk busnya, ada yang merah juga biru. Karena warna juga bisa menjadi penyemangat hati, iya enggak ? kalau saya sih pilih biru, karena saya suka warna biru yang mengibaratkan ketenangan.


Dan yang terpenting ada toilet yang di jamin kebersihanya. Pengalaman nih ya kalau saat naik bus, biasanya saya enggan untuk minum air karena khawatirnya jadi kepengin buang air kecil, kalaupun bus ada toiletnya, namun seringkali kondisi toiletnya kurang bersih. 

Tapi dengan Bus Pariwisata Bhinneka Sangkuriang ini kita tidak perlu khawatir kehausan, karena ada fasilitas toilet yang di jamin kebersihanya. Jadi Anda bisa minum air sepuasnya karena ada fasilitas toilet yang terjaga kebersihanya.

[4] Terpercaya
Bicara soal kepercayaan, Bhinneka Sangkuriang sudah tersertifikasi dengan di terimanya sertifikat ISO 9001:2008 dari SGS.

“Apa itu ISO 9001:2008  ?”

ISO 9001:2008 adalah ketentuan standar yang di akui secara international untuk sertifikasi Sistem Manajemen Mutu atau di singkat SMM. Sedangkan SMM itu sendiri adalah kemampuan suatu perusahaan atau penyedia jasa atau produk dalam menjaga kualitas mutu dari produk atau jasa yang di tawarkan atau di jualnya, dalam hal ini adalah jasa transportasi dari Bhinneka Sangkuriang


Jika suatu perusahaan telah memiliki sertifikat ISO ini, maka bisa di pastikan perusahaan memiliki produk atau jasa yang terjamin kualitasnya. Jadi untuk urusan jasa layanan transportasi saat akan berwisata, serahkan saja pada Bhinneka Sangkuriang yang sudah mengantongi sertifikat ISO diatas.

[5] Banyak pilihan
Bus Pariwisata Bhinneka Sangkuriang punya banyak pilihanya, contohnya seperti Bus Pariwisata Legacy, Bus Pariwisata Medium FB, Bus Pariwisata Nucleus, Bus Pariwisata Evolution dan Bus Pariwisata Sprinter dengan jumlah bangku dari 29 seats, 44 seats dan 59 seats.
Oiya nih, perlu di ketahui juga ya, bahwa Bhinneka Sangkuriang adalah perusahaan jasa transportasi antar kota dan propinsi yang merupakan penggabungan dari PO. Bhinneka di tahun 1972 di Cirebon.

Dalam perkembanganya kemudian para tahun 1989, PO. Bhinneka mendirikan cabang dengan nama PO. Sangkuriang di Bandung, hingga akhirnya bertranformasi menjadi PT. Bhinneka Sangkuriang Transport

Saat ini PT. Bhinneka Sangkuriang Transport  memiliki 4 lokasi operasional yaitu di Bandung, Cirebon, Bekasi dan Sukabumi. Bhinneka Sangkuriang itu sendiri juga memiliki hampir seribu karyawan di semua cabang yang terdiri dari sopir, kernet, kondektur, pramugari, mekanik, pengurus terminal dan staff kantor.

Oke deh, sekarang sudah tau kan layanan seperti apa yang akan Anda dapatkan jika menggunakan Bus Pariwisata dari Bhinneka Sangkuriang ?


Dan untuk pemesanan bisa hubungi kantornya di :

BANDUNG
Kantor :
Alamat : Jl. Gedebage No. 121A, Gedebage – Bandung
Telepon : (022) 751 0443
Fax : (022) 750 0483
Email : cs@naikbhinneka.co.id
Pariwisata :
Alamat : Jl. Soekarno-Hatta no. 385 – Bandung
Telepon : (022) 522 9568

CIREBON
Kantor & Pariwisata :
Alamat : Jl. Pilang Raya No.587, Kedawung – Cirebon
Telepon : (0231) 205 088
Fax : (0231) 210 777
Email: cirebon@naikbhinneka.co.id
Taxi :
Alamat : Komp. Terminal Harjamukti – Cirebon
Hotline : (0231) 8300 850

Untuk Taxi bisa di pesan melalui aplikasi androidnya juga lo, download aplikasi android Bhinneka Sangkuriang di sini. Aku juga sudah download, sizenya cuma 10,20 Mb, jadi nggak ngeberatin kinerja smartpphone kita. Barangkali kita sedang ada di wilayah operasionalnya dan butuh taksinya, bisa pesan lewat apps nya. Sementara cara cara bookingnya bisa di lihat disini, dan ini dia tampilan aplikasinya :


Dan untuk kantor cabang BEKASI ada di :
Kantor & Pariwisata :
Alamat : Jl. Wibawa Mukti II No. 70, Jatiasih – Bekasi
Telepon : (021) 824 06 804
Fax : (021) 824 25 319

Akhir kata, untuk urusan berwisata, serahkan semuanya pada Bhinneka Sangkuriang dengan berbagai layanannya yang memanjakan Anda semua. Jangan lupa ya untuk like twitternya, fanspage facebook dan instagramnya untuk update info terbaru seputar bus pariwisata dari PT. Bhinneka Sangkuriang Transport , sedangkan websitenya ada di www.naikbhinneka.co.id, sampai jumpaaa...

Artikel ini di ikutsertakan dalam kontes blog Bhinneka Sangkuriang, info selengkapnya klik disini

Referensi :
[1] http://sudut-bacaan.blogspot.co.id/2013/10/memahami-pengertian-iso-9001.html
[2] naikbhinneka.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bus Bhinneka Pariwisata – Pilihan Cerdas Untuk Berwisata"

Posting Komentar