Anda Terkena Anyang Anyangan – Obati Saja Dengan Prive-Uricran


Bicara soal Anyang-anyangan, saya jadi ingin bercerita tentang pengalamana saya dulu saat terkena anyang anyangan.

Dulu, saya sering sekali terkena anyang anyangan. Saya Anyang-anyangan karena sering meminum campuran air panas dan dingin, terutama air dinginya adalah air es. Walau ada yang bilang bahwa hal seperti ini salah dan tidak menyebabkan anyang anyangan, tapi kenyataanya saya mengalaminya. Mungkin karena saya percaya hal ini, jadi terbukti deh. Mungkin juga dari kalian ada yang pernah mengalaminya karena melakukan hal yang sama seperti saya ?

Selain itu, saya Anyang-anyangan juga karena memakan pete dan jengkol secara bebarengan. Dan entah ini benar atau tidak, tapi saat saya tak sengaja melakukanya, rasanya jadi kepengin buang air kecil terus. Soalnya saya kan suka banget sama pete dan jengkolllll…..kamu suka nggak…? Hehehehe…

Sumber gambar petai dan jengkol
Yang saya rasakan pada alat vital saya saat anyang anyangan, yaitu cenderung panas. Rasanya ingin selalu buang air kecil, namun begitu keluar, volume air seninya cuma sedikit sedikit dan berulang ulang, yang pasti menderita, tubuh terasa lelah karena harus bolak balik dan bahkan harus berlari ke kamar mandi karena sudah tidak tahan ingin buang air kecil. Jika sudah begini, aktifitas saya jadi terganggu, mau tidur nggak enak, mau kerja juga nggak enak. 

Beruntunglah karena saya hobi membaca buku, yang tak sengaja saya menemukan buku usang resep obat tradisional di lemari saya. Salah satu resepnya mengajarkan tentang cara membuat obat tradisional untuk anyang anyangan. 

Untuk solusi anyang anyangan, buku tersebut mengajarkan bahwa saya harus membakar buah jeruk nipis kemudian di belah dan di potong jadi dua, kemudian oleskan oleskan di atas alat vital. Dan beruntunglah saya karena cara ini bisa mengatasi Anyang-anyangan saya.


Saat di Jakarta dulu, saya pun begitu, saat terkena anyang anyangan, saya membeli jeruk nipis di Pasar Gembrong Cempaka Putih, lalu saya bakar di atas kompor, maklum, di Jakarta sulit menemukan kayu bakar ?

“Kenapa harus pakai kayu bakar ?”

Soalnya menurut pengalaman saya, jeruk nipis yang di bakar dengan kayu bakar seperti saat saya di kampung, lebih manjur mengatasi anyang anyangan, di banding yang di bakar dengan kompor. Entah jika di teliti secara medis cara ini benar atau tidak, namun saat pertama kali saya mempraktekanya, saya lebih cepat sembuh dari Anyang-anyangan karena membakarnya dengan kayu bakar di banding dengan kompor. 

Karena sudah tahu bahwa ini adalah obat kilat penyembuh anyang anyangan, maka saat Anyang-anyangan berikut berikutnya, saya pun melakukan hal seperti ini lagi, dan kadang cepat sembuh, kadang juga agak lama sembuhnya. Karena Anyang-anyangan ini, saya sering di ketawain loh, soalnya jeruk nipisnya di oles oleskan di bawah perut..…hehehehe....

Dan jika cara ini belum ampuh, maka saya gunakan cara kedua, yaitu dengan meminum ramuan air anget kepanas panasan yang di campur dengan garam. Saya tahu cara ini karena di kasih tahu oleh tetangga saya.


Jadi, airnya anget kapanas panasan, nggak panas banget juga nggak anget, harus anget kepanas panasan ya, banyaknya hanya sepucuk gelas belimbing, lalu di campur sedikit garam hingga air terasa asin. Setelah itu di aduk aduk dan di minum, maka dengan segera sakit Anyang-anyangan bisa teratasi.

Mungkin jika teliti secara medis juga, ramuan garam yang di campur air anget kepanas panasan bisa mengurangi bakter E. Coli di saluran kemih kita, sehingga bisa mengurangi sakit Anyang-anyangan ini. Mungkinnnn.....karena ini hanya perkiraan saya saja.

Buktinya, saya nggak pernah sampai periksa dokter karena anyang anyangan, obatnya ya hanya dengan cara tradisional tadi, kalau nggak pake jeruk nipis ya pakai air garam di campur air panas. Kalau kakak perempuan saya sih sampai ke periksa dokter karena sakit anyang anyangan, tapi saya belum pernah.

Sedangkan untuk cara cara lain seperti mengikat jempol kaki lalu di tempelin di tembok, saya baru mendengarnya. Sedangkan cara herbal yang saya katahui ya baru dengan jeruk nipis dan juga ramuan garam tadi.

“Btw, mungkin masih ada cara herbal lain untuk menyembuhkan Anyang-anyangan ?”

Pasti ada dong, yaitu dengan memanfaatkan khasiat dari buah cranberry. Caranya bisa di buat jus atau mungkin di makan secara langsung buah tersebut, namun rasanya asam manis.

Gambar di pinjam dari sini
“Kalau boleh tau, dimana saya bisa mendapatkan buah cranberry tersebut ? dan apa kandungannya, kok bisa menyembuhkan Anyang-anyangan ?”

Caranya, kamu harus pergi bandara, lalu terbang ke Amerika atau Kanada sana, nginep di hotel dan cari tau keberadaan buah tersebut.

“Maksud lohhhh…., saya harus jauh jauh ke luar negri sampe Amerika gitu…, enggak gitu juga kaleeee..”

He..he..he..  oke deh, bercanda bercanda.... saya jelasin ya tentang buah cranberry ini…

Sejarah Buah Cranberry
Di Indonesia mungkin sulit sekali menemukan buah ini, kalaupun ada harganya pasti mahal. Wajar saja karena tanaman semak ini hanya tumbuh subur daerah Kanada dan Amerika Utara. Jika kita kenal blueberry yang berwarna biru dan strawberry yang berbintik bintik kulitnya dan berwarna merah, maka cranberry berwarna merah tua dengan rasanya yang asam manis, mirip buah cherry tapi bulat bundar dan nggak ada gagangnya. 

Konon buah ini sudah di temukan khasiatnya sejak jaman dahulu oleh nenek moyang suku Indian kuno sebagai obat luka karena terkena panah, namun beberapa tahun terakhir buah cranberry populer sebagai buah untuk meningkatkan kesehatan tubuh seperti mencegah sariawan, meningkatkan kekebalan tubuh dan antioksidan.

Kandungan Buah Cranberry
Buah ini banyak mengandung vitamn C, serat, flavonoid antosianidin, peonidin dan senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber antioksidan polifenol yang bagus untuk kesehatan jantung serta serta sekaligus mencegah datangnya penyakit jantung itu sendiri. Selain itu buah cranberry ini juga berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker.

Riset Tentang Buah Cranberry
Tahun 2004 lalu, sebuah lembaga riset luar negri menyatakan bahwa buah cranberry ini banyak mengandung antibakteri yang mampu menangkap infeksi bakteri seperti bakteri E Coli pada saluran kencing. 

Hal ini terbukti dengan adanya uji klinis (lulus uji) sebanyak 4 kali bahwa khasiat buah cranberry benar benar mampu mengikat bakteri yang dapat mengganggu kesehatan saluran kencing, sehingga menyebabkan sakit buang air kecil atau anyang anyangan.


“Lalu, apakah ada ekstrak buah cranberry yang mungkin berbentuk kapsul atau serbuk, sehingga mengobati Anyang-anyangan menjadi lebih mudah ?”

Ada dong, namanya Prive Uri-cran. Prive Uri-cran berbentuk kapsul dan serbuk yang bermanfaat sebagai pengobatan dan pencegahan terhadap sakit buang air kecil atau anyang anyangan. Bisa di konsumsi oleh tua muda baik pria atau wanita, juga ibu hamil.

“Eh Bro, tadi bilang apa ? Prive Uri-cran bisa buat pencegahan Anyang-anyangan ?”

Iya betul, jadi selain bisa mengobati anyang anyangan, Prive Uri-cran bisa sebagai pencegahan juga dan aman, walaupun lagi nggak lagi anyang anyangan, kamu tetep bisa loh konsumsi Prive Uri-cran untuk mencegah Anyang-anyangan datang mengganggu. Harganya sekitar Rp 90.000,- sampai Rp 120.000,- tergantung masing masing outlet.


Selain itu Prive Uri-cran juga aman di minum untuk wanita hamil karena di buat dengan bahan alami, secara wanita, apalagi yang sedang hamil, lebih beresiko terkena anyang anyangan. Dan kandungan vitamin C nya baik untuk kesehatan janin.


“Ooo gitu ya ?”

Iya, jadi Prive Uri-cran bisa di minum kapanpun dimanapun untuk mencegah anyang anyangan. O iya, kalian sudah tahu belum penyebab Anyang-anyangan itu bagaiamana ? belum ? oke, baca infografis di bawah ini :


Lebih jelas tentang infografis di atas, baca keterangannya di bawah ini :
  1. Menahan berkemih. Inilah yang banyak orang lakukan, biasanya hal ini terjadi karena terjebak dalam perjalanan seperti saat dalam bis kota atau kereta. Akibat dari menahan air seni, bakteri E Coli yang ada dalam air seni tersebut yang seharusnya terbuang, akan naik kembali dan menempel pada dinding saluran kencing, sehingga menimbulkan anyang anyangan. Maka dari itu hindarilah menahan berkemih atau pipis sebisa mungkin. Untuk antisipasinya bisa pipis terlebih dahulu sebelum bepergian atau jangan minum terlalu banyak saat dalam kendaraan. Jika pada pria, kemaluan akan terasa panas saat mengeluarkan air seni tersebut dan kadang air seni itu sendiri berwarna pekat dan berbau menyengat. Sedangkan pada wanita, biasanya gejala yang di rasakan berupa nyeri pada panggul
  2. Bakteri Claymidia. Saat wanita terkena keputihan, bakteri yang juga penyebab terjadinya Anyang-anyangan ini bisa masuk ke organ intim wanita. Wanita juga lebih beresiko 50% terkena penyakit ini loh, hal ini di karenakan jarak antara saluran pembuangan (anus) dengan saluran kemih lebih dekat. 
  3. Terlalu banyak minum minuman bersoda, alkohol, kopi, teh dan minuman gelasan dengan bahan pengawet. Minuman jenis ini dapat beresiko iritasi pada saluran kencing, terutama minuman gelasan instant karena mengandung banyak bahan pengawet. Akibatnya bisa menimbulkan Anyang-anyangan jika di minum secara berlebihan. Bahkan beresiko juga pada fungsi ginjal, soalnya teman saya pernah mengalaminya.
  4. Kurang minum air putih. Kurang minum air putih juga dapat mengakibatkan anyang anyangan, terlebih jika di barengi aktifitas fisik yang berat.
  5. Wanita hamil. Wanita yang sedang hamil terutama saat hamil tua, lebih beresiko terkena anyang anyangan. Hal ini karena perut yang semakin membesar akan menekan kandung kemih sehingga menimbulkan rasa ingin selalu buang air kecil dan bisa menimbulkan Anyang-anyangan.
  6. Kurang menjaga kebersihan sebelum dan sesudah berhubungan badan pada suami istri. Saat akan dan sesudah berhubungan badan bagi suami istri, usahakan agar membersihkan organ intim masing masing agar bakteri atau kuman yang mungkin ada tidak hinggap di organ intim masing masing karena beresiko menyebabkan Anyang-anyangan.
  7. Hindari menggunakan toilet kotor. Toilet yang kotor banyak banyak terdapat bakteri jahat penyebab anyang anyangan. Maka dari itu kebersihan tolitet sangat penting di lakukan. Untuk antisipasi bisa membawa tisu dalam dalam tas saat kita tak sengaja harus menjumpai toilet kotor dalam perjalanan.
  8. Gangguan pada prostat. Hal ini terjadi karena prostat tidak bisa menjalankan fungsinya dengan benar, sehingga beresiko terkena anyang anyangan.
  9. Penyakit diabetes. Seperti kita tahu, orang yang terkena diabetes biasanya sering buang air kecil, itu karena penyakit diabetes itu sendiri juga bisa menimbulkan anyang anyangan. Namun selain diabetes, penyakit asam urat, batu ginjal dan tekanan darah tinggi juga bisa menimbulkan anyang anyangan.
  10. Alat KB spiral. Alat KB yang di pasang di rahim wanita ini ternyata juga bisa beresiko anyang anyangan, maka dari itu kontrol rutin perlu di lakukan untuk menghidari sakit buang air kecil ini.
  11. Kurangnya kebersihan pada pakaian dalam terutama bagi para wanita. Pakaian dalam yang kotor, lembab dan ketat dapat menyebabkan bakteri E Coli tumbuh subur, sehingga bisa menimbulkan Anyang-anyangan. 
  12. Cara bilas, maaf (cebok) pada wanita yang kurang benar, yang biasanya di lakukan dari belakang ke depan, sehingga bakteri E. Coli dari usus besar bisa menempel pada organ intim wanita dan bisa menyebabkan Anyang-anyangan. Usahakan agar melakukanya dari arah depan ke arah belakang sehingga bakteri di usus besar tidak bisa hinggap ke organ intimnya.
  13. Penggunaan bath up untuk mandi bisa mengakibatkan bakteri masuk ke organ intim terutama bagi wanita dan beresiko terkena Anyang-anyangan. Hal itu karena air di dalam bath up tidak bisa mengalir, sehingga bakteri yang mungkin ada bisa hinggap di organ vital dan beresiko terkena Anyang-anyangan.
  14. Kalau penyebab Anyang-anyangan menurut saya pribadi sih seperti yang saya singgung di atas, yaitu karena meminum campuran air panas dan dingin, makan jengkol dan pete secara bebarengan, walaupun ini benar atau tidak, tapi saya mengalaminya. 
Wah, ternyata banyak juga ya hal hal yang menyebabkan kita jadi Anyang-anyangan. Dan itu berarti cara pencegahanya merupakan kebalikan dari penyebanya. Penyakit Anyang-anyangan itu berbahaya sekali lo jika di biarkan, dan berikut adalah 2 dari banyaknya resiko sakit Anyang-anyangan :
  1. Meninggal dunia. Beberapa waktu lalu, saya melihat berita di televisi yang mengabarkan bahwa ada seorang yang meninggal dunia karena menahan air kemih. Hal itu ia lakukan karena sedang mengikuti kuis. Duh, jangan sampai di tiru ya, ini berbahaya banget untuk keselamatan jiwa kita semua.
  2. Resiko bayi terlahir prematur. Pada wanita hamil, Anyang-anyangan bisa menyebabkan bayi terlahir prematur atau kondisi berat badanya tidak normal.
  3. Resiko terganggunya fungsi ginjal.
Sekarang kita semua sudah tahu ya, bahwa banyak hal hal yang harus di perhatikan agar tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari sakit buang air kecil ini. Namun, seperti yang saya rekomendasikan di atas, jika memang sudah terlanjur terkena infeksi saluran kencing ini, cara termudahnya yaitu dengan minum Prive Uri-cran yang mengandung ekstrak buah cranberry, dimana dalam buah tersebut mengandung Proantocyanidins yang berfungsi mengikat bakteri E. Coli yang menyebabkan sakit Anyang-anyangan dan membuangnya bersama air kemih.

Prive Uri-cran tersedia dalam bentuk kapsul dan sachet dan bisa di dapatkan di toko toko yang di rekomendasikan seperti Guardian, Kimia Farma, Klik Indomaret dan kinipun sudah tersedia di apotek apotek terdekat.

Kelebihan Prive Uri-cran 
Selain di buat dari bahan alami sehingga begitu aman untuk ibu hamil, salah satu kelebihan Prive Uri-cran adalah tidak menimbulkan resistensi, yaitu keadaan di mana tubuh seseorang akan kebal dengan pemakaian obat antibiotik. Jadi Prive Uri-cran ini sangat aman untuk di konsumsi.

“Lalu, adakah testimoni konsumen tentang Prive Uri-cran ini ?”

Ada dong, Berikut adalah 3 testimoni dari banyaknya testimony yang belum di ungkap ke internet

Testimoni 1 dan 2 berasal dari fanspage facebook Prive Uri-cran. Sedangkan testimoni 3 berasal dari sini
Bagaimana, sekarang kita semua sudah tahu ya apa itu penyakit Anyang-anyangan, bagaimana gejalanya, penyebabnya, serta cara mudah mengatasinya yaitu dengan Prive Uri-cran.

O iya, di fanspage facebook Prive Uri-cran, selalu terupdate info info terbaru soal penyakit infeksi saluran kemih ini lho, seperti penyebab Anyang-anyangan, tips tips kesehatan saluran kemih, bahkan motivasi motivasi harian juga agar kita selalu semangat menjalani hidup. Secara, pihak Prive Uri-cran tidak hanya ingin memberikan info Info sehat kepada kita semua, tapi senantiasa ingin memberikan hal hal baik baik pada kita semua.

Selain itu, fanspage ini juga sering kali mengadakan kuis, seperti beberapa waktu lalu juga ada kuis yang hadiahnya nonton tiket AADC 2, juga kuis lain dengan hadiah hampers. Dan kedepan pastinya akan ada banyak lagi kuis kuis lainya.

Bukan hanya kuis, pihak Prive Uri-cran juga sering juga ngadain event, seperti beberapa waktu lalu pihak Prive Uri-cran mengadakan acara talkshow atau bincang bincang bersama dr. Ni Komang Yeni, Sp.OG dan Haya Aliya Zaki (Mom Blogger & Editor) yang membahas tentang infeksi saluran kemih dan ekstrak buah cranberry sebagai solusinya, yang bertempat di Health Fair Guardian, Mall Taman Anggrek Jakarta.


Dan kali ini Prive Uri-cran sedang mengadakan lomba blog, total hadiahnya puluhan juta rupiah. Menariknya, jumlah penerimanya banyak banget, ada 16 pemenang pokok loh. Dan 50 pendaftar pertama akan mendapatkan hampers cantik dari Prive Uri-cran. Sedangkan juara utamanya dapat 5 juta rupiah, waow. Info selengkapnya bisa  klik gambar di bawah ini :


Kesimpulan dan penutup
Anyang-anyangan memang penyakit menyebalkan dan bisa datang kapan saja tanpa pandang kelamin dan usia. Namun begitu, wanita 50% lebih beresiko terkena Anyang-anyangan. Dan setelah membaca artikel di atas, kita jadi tau apa penyebab penyebabnya dan tindakan apa yang harus di lakukan jika terkena Anyang-anyangan.

Cara mengatasinya pun banyak, mulai dari yang mengikuti kepercayaan seperti mengikat tali di jempol ataupun dengan cara herbal seperti yang saya lakukan, yaitu dengan ramuan garam atau jeruk nipis.

Akan tetapi, dengan adanya Prive Uri-cran yang terbuat dari bahan alami, masalah sakit buang air kecil kini menjadi mudah untuk di atasi. Bahkan aman di minum untuk ibu hamil.

Akhir kata, semoga dengan artikel ini, kita bisa tahu dan lebih bijak dalam menjaga kesehatan terutama soal kesehatan kandung kemih, semoga bermanfaat dan sampai jumpaaa….

Sumber referensi artikel :
  1. http://www.mypriveworld.com/
  2. Fanspage facebook Prive Uri-cran

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Anda Terkena Anyang Anyangan – Obati Saja Dengan Prive-Uricran"

  1. ketemu lagi mas amir, apa kabar oh ya selamat Idul Fitri ya dan semoga jauh dari ayang2an lagiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabar baik Mbak Citra, selamt idul fitri mohon maaf lahir dan batin. Minum Prive uricran untuk solusi anyang anyangan, ye... belinya di apotek terdekat juga ada

      Hapus
  2. Iya tuh kalau kebanyakan makan jengkol katanya bisa anyang anyang an ya.. Dan ginjal juga.. Buang air nya sedikit2.. Ulasannya lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, apalagi kalau di campur pete. Tapi kalau ada Prive Uri-cran, masalah anyang anyangan jadi mudah

      Hapus
  3. Sakit klo anyang2an...gak enak pokoknya...
    Sukses mas buat lombanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, anyang anyangan emang menyebalkan, tapi kalau udah ada Prive Uri-cran, anyang anyangan jadi hilang. Btw terimakasih sudah berkunjung :-)

      Hapus
  4. Iya ...sayangnya pas kemaren saya mau cari produk tsb belum ada di Jogja. Recommeded dah prive uri cran buat anyang2an :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih jarang Mbak, mungkin hanya ada di apotek apotek tertentu

      Hapus
  5. Prive Uricran emang TOP... Anyang2an jadi tidak menakutkan lagi karena sudah aa solusinya...

    BalasHapus