Uniknya Semarang dengan Kuliner Lunpia-nya

Semarang di malam hari
Bicara soal kuliner Semarang, saya yakin jika kalian semua pasti sudah pernah mendengar kata lunpia, atau bahkan pernah mencicipinya. Makanan sejenis rollade yang berisi rebung, telur, dan daging ayam atau udang ini adalah kuliner asli Kota Semarang Jawa Tengah. Hal ini bisa di buktikan olek Cik Me Me (Mbak Meliani Sugiarto SE) yang tidak lain adalah keturunan asli leluhur pencipta lunpia itu sendiri. Beliau sendiri telah sukses mengelola usaha  lunpia dimana usaha tersebut merupakan warisan turun temurun dari leluhurnya.


Kuliner icon Kota Semarang ini merupakan perpaduan rasa antara Tionghoa dan Jawa yang pertama kali di buat sekitar tahun 1870 lalu oleh leluhur Cik Me Me. Jadi lunpia ini benar benar asli Semarang Indonesia ya.

Lunpia mulai di jual dan dikenal masyarakat Semarang saat pesta olah raga GANEFO yang diselenggarakan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno dulu. Jika Anda berkunjung ke Semarang, Anda akan menemui banyak pedagang pedagang pinggir jalan yang menjual lunpia. Jika di tempatku Kebumen banyak warung angkring, maka di Semarang banyak berjajar gerobak atau rumah makan yang menjual lunpia.

Banyaknya pedagang lunpia di  kota Semarang beserta sejarah otentiknya membuktikan bahwa Semarang adalah kota lunpia. Dan karena perjuangan Cik Me Me, lunpia ini telah di akui pemerintah sebagai warisan budaya nasional tak benda. Selain itu, Beliau juga sedang mengupayakan agar lunpia secepatnya di akui dunia oleh UNESCO. Karena prestasinya lah kini ia di anugerahi kartini 2015


Lunpia Delight sebagai Pintu Gerbang Kuliner Semarang


Berwisata kuliner di Kota Semarang belum afdhal rasanya jika belum memulai dari icon kuliner nya yaitu lunpia. Lunpia Delight merupakan pelopor atau tonggak sejarahnya lunpia. Di Lunpia Delight lah Anda bisa merasakan cita rasa lunpia sebenarnya dan mengetahui sejarah serta asal usul lunpia itu sendiri.

Mengapa harus Lunpia Delight ?  Berikut alasanya

Rasa
Berbeda dengan lunpia lain, Lunpia Delight lebih gurih dan nikmat, selain itu Lunpia ini masih mempertahankan keaslian bahan dasarnya yaitu rebung pilihan yang merupakan bahan asli pembuatan lunpia sejak jaman dahulu. 

Banyak pilihan
Berbeda dengan yang lain, Lunpia Delight memiliki banyak varian seperti lunpia isi daging kambing jantan muda, kepiting, ikan kakap, original, special dll. Walaupun menggunakan rebung dan daging namun tidak ada bau rebung atau amis sama sekali.


Sertifikasi 
Lunpia Delight sudah jelas halal dan sangat terjaga kebersihanya, hal ini bisa di tegaskan dengan sertifikasi kehigienis dan kebersihanya di nomor 6063374012987-20 dan sertifikasi kehalalanya di nomor 15100013431214. Jadi bagi kita yang muslim tidak usah khawatir dengan status Lunpia Delight ini.


Harga bersahabat
Yang pasti, rega nggawa rupa. Maksudnya harga membawa kualitas. Harga Lunpia Delight cukup terjangkau mengingat kualitas dan rasa yang di milikinya, yaitu mulai Rp 8.000,-  sampai Rp 18.000,-

Testimoni
Ada banyak orang yang suka lunpia ini, ini dia mereka


Asik buat nongkrong
Banyak muda mudi Semarang memanfaatkan waktunya untuk mencicipi kuliner asli Semarang ini


Jadi jika Anda berkunjung ke Kota lunpia Semarang ini, jangan lupa mampir ke Lunpia Delight, karena Lunpia Delight adalah Pintu Gerbang Kuliner Kota Semarang

Tulisan ini diikutsertakan pada Lunpia Delight Blogging Competition yang diselenggarakan oleh Lunpia Delight

Subscribe to receive free email updates:

29 Responses to "Uniknya Semarang dengan Kuliner Lunpia-nya"

  1. duhhh salah mampir nih, jadi laper soalnya lagi bayar hutang puasa haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide bagus nih, buka puasanya ke lunpia delight ajah, pasti lebih berkesan *tapiharuskesemarangduluyah.....

      Hapus
  2. Duh, lunpia ini menggoda sekali btw bisa deliv kaga sih ke jkt? *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh buka lunpiadelight.co.id, karena ini makanan basah khawatirnya entar sampai di tempat jadi beda rasanya, soalnya Semarang Jakarta kan jauh banget biar kata udah pakai pesawat. Tapi kayaknya bisa deh Mbak

      Hapus
  3. Makan enak selalu bikini happy dan bikin mau mau mau dan maaaauuu lagi heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke Semarang jangan lupa mampir ke Lunpia Delight ya, follow twitter dan IG nya di @lunpiadelight

      Hapus
  4. Wah, jadi ngiler..kayaknya uenak tenan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokonya Lunpia Delight enak banget, higienis, halal dan ada sertifikasinya pula, kurang apa cobak....ke Semarang ya, di Jl. Gajahmada 107

      Hapus
  5. Duh sumpah deh jafd ngiler sama lunpianya neh mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke Semarang, jangan lupa mampir ke LUNPIA DELIGHT, DI JAMIN BAKAL KETAGIHANNNN

      Hapus
  6. Duh sumpah deh jafd ngiler sama lunpianya neh mas.

    BalasHapus
  7. Hadeuh, ngiler mas. Udah lama gak makan lumpia asli Semarang. Kangeeen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kalau ke semarang harus ke LUNPIA DELIGHT, varian menunya tambah banyak loh, dan yang pasti rasanya maknyus tenan....tempatnya juga nyaman banget....

      Hapus
  8. aduh aku mah paling doyan lumpia, rasanya memang khas tak aad duanya , kirimin dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku gak punyaaaaa.....ke Semarang ajah ya, ke LUNPIA DELIGHT....SUPER DUPER MURAHHH BANGETSS...dan yang pasti uenak tenan....

      Hapus
  9. Bertahan begitu lama pasti karena rasanya enak. Kapan-kapan ke Semarang nyobain lunpia delight ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, karena LUNPIA DELIGHT itu rasanya enak banget, bersih banget tempatnya. Alamatnya di Jl Gajahmada 107

      Hapus
  10. Jadi pengen ke semarang, beli lunpia delight

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, karena LUNPIA DELIGHT itu rasanya enak banget, bersih banget tempatnya. Alamatnya di Jl Gajahmada 107

      Hapus
  11. laperrrrrr...
    pingin cona lunpia delight nya nih, tapi bingung... jauh dari lampunng tengah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kapan kapan kalau ke Semarang harus coba LUNPIA DELIGHT, rugi kalau gak coba, soalnya LUNPIA DELIGHT itu pintu gerbang kulinernya Semarang

      Hapus
  12. ini menu sarapanku kalau ke Semarang Mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti besok jangan lupa ke LUNPIA DELIGHT kalau semarang lagi, betul nggak ? karena sekarang varianya udah banyak banget....

      Hapus
  13. wah lumpia makanan kesukaan aku ini, enak kalau lagi naik bus biasanya kan ada tuh yg jualan lumpia. aku mesti beli tuh, walaupun beda banget dengan lumpia semarang. yang penting lumpia.hehe

    www.aqiqahberkah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kalau ke Semarang haru mampir ke LUNPIA DELIGHT dong, secara yang ini beda banget dari yang lain, pelopor lahirnya lunpia dari seluruh Indonesia

      Hapus
  14. ini makanan enak pasti. disini saja udah enak apalagi yang asli semarang,pasti lebih nampol enaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ouw pasti....tapi lebih sensasionalnya ya di LUNPIA DELIGHT Semarang, kalau ke Semarang jangan lupa mampir ke LUNPIA DELLIGHT ya ?

      Hapus
  15. saya ga tau kenapa di semarang terkenal sama lumpianya, ehhe :D soalnya belum pernah nyoba si

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu karena lumpia lahir di kota Semarang

      Hapus