Kisahku Menaklukan Tanggal Tua dengan Magic Com dan Celengan Kaleng

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. Voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi

Sebelum saya bercerita tentang promo tanggal tua di mataharimall, saya akan bercerita tentang kisahku di tanggal tua, yang pernah saya alami sewaktu kerja di Jakarta di tahun 2009-2011 lalu.

Tanggal tua adalah tanggal di mana saya sering merasakan kegalauan karena persediaan uang makan sehari hari mulai menipis, bahkan habis. Sebenarnya hal ini tidak perlu terjadi jika saya bisa mengatur keuangan sendiri. Maklum, anak muda masih suka nongkrong dan masih suka beli ini beli itu.


Di tanggal tua ini, saya sering banget minjem uang ke teman buat menyambung hidup hingga tanggal 1 atau tanggal gajian. Jika di hari H-3 sudah kehabisan uang, maka saya pinjam Rp 50.000,- ke teman saya, dan itu sering saya lakukan. Untung saja temenku ini baik banget karena selalu rela jadi bahan utangan :-).


Uang segitu cukup untuk makan 3 hari dengan perhitungan Rp 15.000,- sehari, karena waktu itu makan sekali masih wareg (kenyang) dengan Rp 5.000,- ( 3 x 5 = Rp 15.000,- ), sisa Rp 5.000,-, ya buat makan lagi. Setelah jatah uang makan mingguan atau waktunya gajian dari bos saya terima, maka utang ke teman pun saya bayar.

Saking seringnya kepepet di tanggal tua, saya sampai meminjam ke Abang saya di saat teman saya juga lagi kepepet. Abang saya sampai marah, bukan karena tidak mau meminjaminya, tapi karena royalnya saya hingga jatah uang untuk makan telah habis sebelum waktunya. 

Untuk antisipasi hal tersebut, maka saya mengakalinya dengan membeli magic com alias pemasak nasi agar bisa hemat. Begitu uang makan saya terima, pertama yang saya beli adalah beras, sehingga urusan makan tidak terganggu. Dan dengan magic com ini, kondisi tanggal tuaku jadi agak tertolong.

Agar tetap kenyang namun hemat, kalau pagi biasanya saya beli gorengan 4 biji seharga Rp 2.000,- di warung nasi uduk terdekat, buat lawuh (lauk) nasi yang saya masak. Kadang saat bosan gorengan, saya beli lontong sayur seharga Rp 3.000,-. Sedangkan untuk siang dan sorenya saya beli lauknya di warteg. Secara kan pastinya bosan makan sama gorengan atau lontong sayur terusssss…..


Walaupun saya sudah mengakalinya dengan magic com, dilema tanggal tuaku masih kadang melanda karena saya mengambil kursus komputer yang letaknya agak jauh dari tempat kerja. Dan pastinya keluar uang lebih dari kegiatan kursus saya ini. Bukan hanya untuk biaya kursus itu sendiri, tapi buat beli bukunya, naik angkot, rental komputernya karena saya belum punya komputer sendiri, jajan sehabis pulang kursus dll.

Dana saya semakin terkuras karena akhirnya saya membeli notebook kecil seharga dua jutaan agar ngeblog saya semakin lancar. Waktu itu saya sudah mulai belajar ngeblog, makanya saya saya kursus komputer.

Dan Alhamdulillah karena perjuanganku belajar sambil kerja dulu yang selalu di lewati tanggal tua, akhirnya sekarang saya bisa menjadikan kegiatan ngeblog sebagai sumber penghasilan.

Setiap sore dengan jadwal seminggu 3 kali, saya belajar di tempat kursus. Saya sangat paham bahwa untuk menjadi yang terbaik adalah dengan selalu belajar menuntut ilmu. 

Dengan kegiatan baru saya ini, membuat saya harus pandai pandai memenej keuangan agar tidak tekor saat tanggal tua mendekat. Selain dengan memasak sendiri, saya pun sering banget membeli celengan kaleng buat nabung receh receh sisa kembalian. Hasilnya cukup lumayan di saat kepepet, saya bisa membuka celengan untuk makan hingga waktunya bayaran. Saking seringnya beli celengan, sampai sampai warung terdekat kehabisan stok celengan karena saya beli semua.

"Tapi, kamu nabung nggak ?"

Ya nabung dong, saya simpen uangku sebagian di Bank, masa mau di habiskan semua buat makan, itu namanya pemborosan dan mengancam masa depan.

"Berarti tanggal tuamu berhasil di taklukan dengan kedua alat tadi ?"

Betul sekali, karena magic com dan celengan kaleng itu tadi, tanggal tuaku jadi sering tertolong, walau kadang masih kepepet juga sih. Saat uang makan sudah mulai habis mendekati tanggal tua, maka saya gepuk (pecah) itu celengan dan saya ambil uangnya dan langsung beli beras untuk makan sampai hari gajian tiba.


Tanggal tua memang moment yang hampir semua orang mengalaminya. Di tanggal ini cenderung orang sudah pada mulai menipis persediaan sehari harinya, terutama anak kos atau karyawan dengan gajinya pas pasan namun kurang bijak dalam mengatur keuangan. Kebanyakan mereka cenderung menuruti keinginan dari pada kebutuhan, sehingga jika tiba saatnya mendekat, mereka suka kelabakan mencari pinjaman dan sebagainya. Dan hal itupun terjadi pada saya.

“Bicara soal tanggal tua, ada nggak sih toko yang menawarkan produk dengan diskon yang super JEGERRRR……..kan barangkali pengin beli barang bagus tapi harganya murah gitu ?”

Ada

“Yang beneeerrr ?”

Ya elaaahh… masa bo-ong sih. Namanya mataharimall.com. Di toko online ini sedang mengadakan promo TTS atau tanggal tua surprise dengan memberikan diskon hingga 80%, waow….


Untuk memanfaatkan promo ini, kamu bisa menggunakan voucher yang telah di sediakan. Produknya bermacam macam, bukan hanya kebutuhan sehari harinya saja, tapi hampir di semua kategori. Dan bukan hanya di tanggal tua saja, tapi hampir setiap harinya tak pernah luput dari diskon yang super gede. 

Manfaatkan Diskon TTS Mataharimall Sebelum Bulan Ramadhan

O iya nih, sebentar lagi kan puasa dan lebaran, pastinya promo TTS ini pas banget buat borong belanjaan sebelum puasa. Secara kan kita sendiri sudah paham bahwa menjelang lebaran pasti kebutuhan akan semakin meningkat.

Dan, ini dia sebagian kecil produk produk yang ada di promo TTS mataharimall

[1] Jam tangan. Walaupun kita bisa melihat jam lewat smartphone, namun peran jam tangan yang terpasang di lengan tangan kita juga menandakan jika ia adalah orang yang tepat waktu. Tepat waktu juga merupakan faktor kesuksesan seseorang loh.

Jam tangan di mataharimall ini bisa kamu dapatkan dengan diskon yang super gede, contohnya untuk merk skmei stiff triple time , saya suka banget modelnya, diskonya waow....98%, melebihi diskon tanggal tua nih...xixixixi...


[2] Perlengkapan ibadah. Di mataharimall pun menyediakan perlengkapan ibadah untuk taraweh besok, seperti mukena misalnya, diskon 20%


[3] Buat kaum hawa nih, pas lebaran nanti pastinya ingin tampil cantik dengan perhiasan. Di mataharimall pun menyediakan perhiasan dengan diskon hingga hingga 82%, waow..gede banget kan ?


[4] Untuk mengabadikan moment puasa dan lebaran, action camera di mataharimall tersedia dengan diskon hingga 50%, ajib kan diskonya. Jangan sampai terlewat deh moment indah ini dengan tidak mengabadikanya dalam foto.


[5] Untuk kaum pria pastinya tak mau kan tampil biasa di hari lebaran nanti. Ada banyak fashion pria dengan model kekinian dan harga menarik. Diskon 38%


[6] Saya juga nggak nyangka jika di mataharimall ada buku dengan harga cuma Rp 10.000,-, diskonya hingga 86%, waow. Buku buat saya boleh di bilang segalanya, karena buku bisa membuat saya menjadi seperti sekarang ini. Karena melihat diskonya yang super gede di mataharimall, saya jadi pengin banget beli buku disini. Rencana saya pengin beli buku tentang belajar menggambar, karena saya sedang belajar menggambar.


[7] Untuk urusan perut, mataharimall juga menjual aneka makanan. Saya juga baru tau kalau ternyata produk yang di jual di mataharimall ada buanyak banget ampe puluhan ribu barang, termasuk makanan, diskonya pun gede hingga 68%, waow..


Perlu di ketahui nih, ternyata di matahari mall menjual gorengan loh, namun untuk wilayah tertentu, udah gitu bisa di cicil juga, unik ya ? xixixixi… diskonya hingga 25%



[8] Biasanya pas lagi berkunjung ke rumah tetangga atau saudara saat lebaran, pastinya buat para wanita harus membawa tas dong. Nah, mataharimall, banyak sekali tas dengan diskon hingga 80% loh. Ayo, borong diskonya sekarang juga.


Bagaimana, gede banget kan diskonya ?

"Iya Bro, ampun dah diskonya, sampai 98% malah, melebihi diskon tanggal tua. Tapi Bro, kenapa harus memilih mataharimall, bukan yang lain ?”

Ow, itu karena keunggulan keunggulan yang dimiliki mataharimall, dan beberapa poinya sudah di bahas di atas :

1. Mataharimall menjual berbagai macam produk yang jumlahnya hingga ribuan seperti pakaian, gadget, produk rumah tangga, hobi, makanan dll. Yang unik bagi saya, di sini bisa beli gorengan, lucu yah, ada toko online jualan gorengan ? udah gitu bisa di kredit pula…xixixixi…..

2 Bisa bayar secara offline alias COD dan ratusan lokasi pengambilan

3 Selalu menawarkan diskon yang JEGERR…….abisss….. bahkan hingga 98%. Bukan hanya di tangal tua saja, namun di setiap harinya selalu banyak diskon dan promo menarik seperti voucher potongan harga (diskon dengan voucher) dan yang paling keren adalah waktu saya tanya ke CS nya, belanja di mataharimall gratis ongkir tanpa syarat seluruh Indonesia, waow…


4 Jika barang tidak sesuai keinginan bisa di kembalikan.

5 Pelayanan yang ramah dan cepat tanggap. Beberapa hari kemarin saya sedang kesulitan mencari jam tangan dengan diskon besar, karena kesulitan mencarinya maka saya coba manfaatkan fitur chatting. Begitu salam di buka, CS nya langsung menyapa dengan ramahnya. Udah gitu tanggap banget, dan barang yang sedang saya cari pun dengan cepat langsung terketemukan.


6 Aman dan aman banget. Belanja di mataharimall sudah pasti aman, karena mataharimall merupakan salah satu e-commerce terbesar dan terpercaya di Indonesia. Mataharimall juga masih saudara sama mataharimall supermarket yang tersebar di kota kota besar di Indonesia. Tanda aman juga di buktikan sertifikat SSL berupa protocol https yang merupakan tool keamanan kelas dunia dan mampu melindungi data Anda terutama untuk keuangan, seperti kartu kredit dan internet bangking agar terhindar dari pencurian akun, jadi tenang aja deh ya, oke ?


7 Cara bayarnya bisa dengan banyak cara, bisa dengan bayar di tempat seperti yang di atas saya tuliskan, transfer Bank, kartu kredit sampai indomaret atau kantor pos pun bisa. Jasa pengirimannya pun banyak seperti JNE, Pos , SICEPAT dll.

Dan masih banyak lagi keunggulan lainya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu

Jadi dengan segala keunggulanya, masih ragukah untuk belanja di mataharimall ?

"Enggak dong, secara dengan semua keunggulan dan keuntungannya, membuat pembeli selalu di manjakan oleh mataharimall"

Juga karena promo tanggal tua surprise di mataharimall, Budi yang seorang anak kost pun berhasil mengalahkan dilema tanggal tuanya, lihat videonya di bawah ini :


Kesimpulan 
Moment tanggal tua memang membuat kita seret dan sering kepepet. Namun alangkah baiknya jika kita bisa mengatur keuangan agar tetap eksis di tanggal tua. Kabar baiknya, dengan promo TTS alias tanggal tua surprise di mataharimall, kamu tak perlu kebingungan lagi soal tanggal tua seperti budi pada video di atas. Selain itu belanja di mataharimall juga memiliki banyak keunggulan dan keuntunganManfaatkan promo ini sebaik mungkin, apalagi sebentar lagi mau lebaran. 

Penutup
Akhir kata, berakhirlah artikel bertema tanggal tua ini. Jangan lupa like fanspage facebook dan follow @MatahariMallCom agar selalu terupdate dengan diskon terbarunya.

Ini ceritaku dan Budi tentang tanggal tua, mana ceritamu ? :-)

Subscribe to receive free email updates:

28 Responses to "Kisahku Menaklukan Tanggal Tua dengan Magic Com dan Celengan Kaleng"

  1. Haha lucu juga ada gambar kaya komic :D Emang sih jasa seorang teman tuh sangat penting apalagi temn yang baik seperti ini dapat membantu satu sama lain pada saat teman kesusahan ya salah satu nya kehabisan uang jajan pada ahir bulan atau bisa di bilng tanggal tua :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, teman itu segalanya, terutama di saat tangal tua. Tapi gak apa tanggal tua, asal ada ptomo tanggal tua yang diskonya hingga 80%

      Hapus
  2. Memasak sendiri memang memakan waktu, tapi jauh lebih hemat daripada beli diluar :)

    Oh ya, terima kasih sudah berkunjung di blogpost saya.. tapi maaf ya komentarnya saya hapus karena Mas Amir menuliskan link hidup di dalamnya.. (sudah ada pemberitahuan sejak lama) Terima kasih :)

    Sukses lombanya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh maaf, aku gak tau kalau peraturan komentar d blog seperti itu (kayaknya saya gak baca TOSnya) btw trimaksih dh berkunjung :-)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iya Mbak, celengan kaleng waktu itu membuatku jadi bisa menghadapi tanggal tua dengan tenang

      Hapus
  4. waa... sedih ya. kak... kebayakan tementemenku juga pada bawa kayak ricecooker gitu kan biar hemat. selamat sudah menahlukan tanggal tua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, celengan kaleng dan rice cooker adalah penyelamat tangal tuaku. Dan sekarang gak perlu bersedih lagi menghadapi tanggal tua, kan ada MATAHARIMALL.COM YANG NGASIH PROMO TANGGAL TUANYA hingga 99%

      Hapus
  5. berkat magic com dan celengan, tgl tua bisa ditaklukan ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lucu ya, xixixi...tapi kalau kita lagi dilema di tanggal tua, mending ke mataharimall.com ajahhh...diskonya sampai 99%, waow...

      Hapus
  6. mantap kali kan mbak promo tanggal tua ini, nggak mesti ikat pinggang kita ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixixi...sy bukan Mbak, tapi Mas, Mas Amir Mahmud. Dan PROMO TANGGAL TUA MATAHARIMALL.COM DISKONYA AMPE 99%...WAOWWWW......

      Hapus
  7. wah ceritanya lucu mas hehe. tanggal tua bisa disasati dengan celengan dan mejikom yah, nanti coba saya praktekan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu pengalaman pribadi loh :-). Dan sekarang tanggal tua bisa kita hindari dengan belanja di program TTS mataharimall.com, karena diskonya sampe 80%, waow...

      Hapus
  8. Luar biasa kang, perjuangan menghadapi tanggal tua memang selalu menarik untuk diceritakan, sebagai bahan pembelajaran agar kita lebih kreatif menyiasatinya. Sukses selalu kang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kita harus kreatif agar bisa menyiasati banyak hal, seperti tanggak tua misalnya

      Hapus
  9. ilustrasinya lucu hehehe
    semoga sukses ya mas....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin sendiri Mbak, pake pulpen. Sukses juga buat Mbaknya, jangan lupa kalao mo blanja, k mataharimall ajah, diskonya super jegerrree

      Hapus
  10. Sippp...celengan bisa menaklukkan tanggal tua...semoga menang, amiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, celengan dan megic com bisa menaklukan tanggal tuaku. Dan kalau menang nanti, hadiahnya bisa buat belanja promo tanggal tua di matahairmall yang diskonya sampe 80%

      Hapus
  11. betul mas, makan murah yang penting wareg. Baru tahu Mas Amir bisa bahasa Jawa juga to

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inyong wong Kebumen Mbak, bahasaku Jawa ngapak, madang murah sing penting wareg. Btw terimakasih dah berkunjung
      :-)

      Hapus
  12. wah matahari mall lengkap banget ya, mpe ada gorengan n bisa dicicil segala he3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mataharimall lengkap banget, apalagi diskonya, sampe 99%, waow

      Hapus
  13. wahhh baru tau kalo diskonnya MM segede itu, meluncurrr ahhh..

    btw, infografisnya lucuu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, diskonya gd banget, sampai 98%, ayo belanja di mataharimall sekarang juga

      Hapus
  14. solusi dan ide yang bagus gan, soippp
    salam kenal

    www.aqiqahberkah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal, jangan lupa juga ya, kalau mo belanja kw mataharimall ajah, diskonya sampe 99%....

      Hapus