Ngeblog Semakin Lancar dengan ASUS Vivobook X200CA KX186D

Kesan pertama yang ingin saya sampaikan untuk produk ASUS adalah "PUAS". Mengapa, ? Karena sejak desember 2014 lalu saya membeli laptop ini, hampir tidak ada kendala yang saya alami. Berbeda dengan notebook a**** yang sebelumnya saya pakai, laptop ASUS ku ini benar benar bandel. 


Mendengar kabar dari mulut mulut yang mengatakan bahwa produk ini memiliki tingkat keluhan konsumen terendah dan ternyata terbukti benar, saya memutuskan untuk berpindah ke produk ASUS. Untuk mendukung aktifitas ngeblog saya semakin lancar, saya memilih ASUS type Vivobook X200CA KX186D warna biru dengan layar 11.6 inch, cukup lebar untuk membaca layar. Bobotnya yang kurang dari 3 kg membuatnya nyaman di bawa kemana mana. Dan berikut adalah review saya untuk Vivobook X200CA KX186D :


Desain
Menurut saya desainnya bagus, tidak terlalu besar jika di masukan kedalam tas ransel. Terdapat 3 port usb untuk mencolok flashdisk ataupun modem. Saya memilih warna biru favorit saya. Untuk keyboardnya cukup nyaman untuk mengetik, tidak terlalu rapat atau renggang. Touchpadnya juga sensitif. Yang paling saya suka yaitu tombol power instant on nya, dimana menyalakan laptop ini hanya membutuhkan waktu 3 detik dan langsung menyala. Walaupun saya menggunakannya hampir 8 jam setiap hari tanpa mati, notebook ini tetap lancar jaya. Agar mesin tetap adem, saya memasang kipas pendingin di bawah laptop selain tekhnologi ice cool bawaanya yang juga untuk membuat mesin tetap dingin.

Kinerja Cepat
Laptop ini di bekali dengan prosesor Intel Celeron 1007 berkecepatan 1.5 GHz dan memori 2 GB RAM yang memberikan kemudahan bagi saya dalam mengerjakan pekerjaan multitasking tanpa hambatan. Untuk grafisnya dibekali dengan Intel HD. Dengan kapasitas memori penyimpanan 500 GB, saya memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar untuk menyimpan berbagai data penting. Dan memang terbukti lancar, untuk menjalankan program photoshop CS3 yang berat, tidak mengalami kesulitan dan tetap lancar. Sedangkan untuk windowsnya sendiri sudah recomended windows 8 yang ternyata mudah sekali di operasikan.

Konektivitas
Laptop ini belum mendukung bluetooth dan CD ROM, namun sudah di lengkapi usb 3.0, dimana kecepatan transfer file menjadi lebih cepat hingga 10x. Ini yang paling saya suka, beberapa waktu lalu saya mentrasfer file ukuran 300 mb dari flashdisk saya ke laptop ini, hanya membutuhkan beberapa menit file langsung terkirim. Berbeda dengan laptop saya yang sebelumnya yang lambat. Untuk WiFinya sendiri, saya menggunakan hotspot dari hp jaringan 4G untuk aktifitas ngeblog dan internetan, dan lancar lancar saja tidak ada gangguan. Kecepatan pun mencapai 70 mbps.

Audio
Laptop ini sudah di bekali dengan tekhnologi Sonic Master yang hanya terdapat pada produk ASUS. Tekhnologi ini mampu membuat suara musik atau video yang di hasilkan lebih bagus dan lebih enak di dengar.

Web Kamera
Pada bagian depan layar sudah di lengkapi dengan web kamera 1.5 mp, cukup bagus untuk kontak video dengan teman teman atau saudara kita.

Itulah sekilas tentang pengalaman saya menggunakan ASUS type Vivobook X200CA KX186D, semoga bisa menjadi rekomendasi buat Anda yang ingin memilih laptop, semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Ngeblog Semakin Lancar dengan ASUS Vivobook X200CA KX186D"

  1. Aku pakai ASUS juga nih laptopnya, puasss sama kinerja PC nya, sukses ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ASUS pokonya top dah kinerjanya. Mesinya bandel, jadi nyaman buat bekerja

      Hapus