Kumpulan Tips Menang Lomba Blog dari 20 Selebriti Blogger

Ada istilah baru nih buat para blogger yang sering memenangkan lomba blog, yaitu selebriti blogger. Entah siapa yang pertama kali menyebut istilah ini, tapi Istilah ini saya dapatkan dari seorang blogger Bandung saat sedang rame ramenya ikut kompetisi blog OPPO R7s beberapa waktu lalu.

Bicara soal menang lomba blog, kali ini saya ingin berbagi link tips menang lomba blog dari para blogger yang sering banget menang lomba, bahkan salah satunya sudah sampai 100 x menang, wuih…ajib dah. Dan ini lah link tips nya :

1 Tips menang lomba blog ala Mbak Murtiyarini. Ini nih blogger yang tadi saya sebut pernah menang sampai 100 x, tulisanya berbobot abis, walaupun nggak full grafis. Beliau sendiri adalah PNS yang menjabat sebagai bendahara di kampus IPB Bogor Jawa Barat. Kalian bisa buka blognya dan baca baca artikelnya, pasti kalian suka. Tips nya bukan hanya satu loh, tapi ada lagi DISINI dan DISINIO iya, bagi yang mau kuliah di IPB, boleh tanya tanya sama Mbak Arin ini, biar lebih jelas karena beliau bekerja disana.

2 Tips menang lomba blog Ala Bang Yusran Darmawan. Bang Yusran sendiri adalah blogger asal Pulau Buton - Kota Baubau - Sulawesi Tenggara, namun sering kali saya lihat di twitternya, Beliau sedang berada di Amerika Serikat. Tulisanya padat dan berbobot walaupun jarang ada gambar grafisnya. Dalam ajang lomba blog, Beliau seringkali memenangkan lomba menulis blog dengan lebih sering mendapat juara 1. Lomba blog yang sering ia ikuti adalah lomba blog bergengsi tingkat nasional yang pesertanya rata rata lebih dari 500 orang. 

Pernah ada satu lomba blog dari pemerintahan RI dan ia mengalahkan ribuan orang dengan berhasil menjadi juara utamanya. Sebagai penghargaannya ia mendapat uang tunai 18 juta rupiah, wuihhh….kalau kerja kantoran sebulan 2 juta perlu 9 bulan nih, mirip usia orang hamil. Dan tipsnya bukan hanya satu lho, tapi kalian bisa baca disini dan DISINI

3 Tips menang lomba blog ala Mbak Evrina Budiastuti. Mbak Evrina sendiri adalah seorang penyuluh pertanian di Kota Bogor yang sudah sering banget menang lomba blog. Saya pun tak heran jika ia sering menang, secara tulisanya emang bagus dan berbobot. Selain ngeblog, Mbak Evrina ini juga hobi banget panjat gunung, terakhir ia berhasil menaklukan gunung Rinjani di Lombok NTB sana. 
4 Tips menang lomba blog ala Abang Palu. Saya kurang paham dengan latar belakangnya, silahkan kunjungi blognya langsung.

5 Tips menang lomba blog dari c2live. C2live ini merupakan platform yang banyak membahas informasi seputar lomba blog.

6 Tips menang lomba blog ala Majalah Inovasi. Untuk tips yang satu ini adalah tips menang lomba untuk jenis tulisan seperti karya ilmiah yang cara penulisanya melalui Microsoft word lalu di kirimkan ke panitianya. Langsung kunjungi blognya saja ya.

7 Tips menang lomba blog ala Kevin Anggara. Blogger yang satu ini kece abis, dulu sih masih SMA, mungkin sekarang sudah kuliah. Dia sudah menerbitkan buku karyanya, juga beberapa aplikasi android buatanya yang bisa di unduh playstore. Blogger pehobi rubik ini pernah memenangkan sebuah iPhone dalam sebuah lomba blog otomotif dari blogdetik.

8 Tips menang lomba blog ala Aqida Pratama. Blogger asal Jogjakarta ini sering banget menang lomba. Ia pernah memenangkan lomba blog toko online laku.com, indosat, venom audio mobil dan masih banyak lagi yang lainya. Namun sekarang saya lihat sudah jarang ikut lomba, mungkin ada kesibukan lain.

9 Tips menang lomba blog ala Mami Ubii. Blogger emak emak ini juga tak kalah kece abis. Dia pernah memenangkan lomba menulis dari aqua dan berhasil menyabet juara 3 dengan penghargaan uang tunai 7 juta rupiah, keren kan. Dia juga pendiri rumah rubella, tapi rumah rubella itu apa sih, saya kurang tau ? hehehehe..

10 Tips menang lomba blog ala Mbak Tetty Tanoyo. Blogger asal bandung ini juga tak kalah kece, ia pernah memenangkan lomba blog Tekhnologi Honda Pintar dari blogdetik.

11 Tips menang lomba blog ala Mbak Langit Amaravati. (Udah gak ada blognya). Blogger asal Cimahi Utara Jawa Barat ini sering juga menang lomba blog. Tulisanya keren dan agak menantang gitu, tapi mengena dan bagus, namun itulah karakter tulisanya. Ia seringkali menang lomba blog seperti menjadi juara 2 lomba blog Samsung Galaxy Note 5 dan menjadi juara 1 lomba blog Acer Liquid Z320 beberapa waktu lalu. Adapun tips menang lomba lainya, klik disini 

12 Tips menang lomba blog ala Enda Nasution alias Bapak Blogger Indonesia. Tips ini berupa curhatan di twiiter tentang penilaianya dalam lomba blog karena dia sering kali di daulat sebagai juri sebuah lomba blog, dan tips ini tak boleh ketinggalan untuk di baca.

13 Tips menang lomba blog ala Echaimutenan. Blogger emak emak ini juga tak kalah kece abis, saya kurang paham dengan latar belakangnya, yang pasti ia sudah malang melintang di dunia perbloggeran. Ia juga sering memenangkan lomba, langsung kunjungi blognya ya.

14 Tips menang lomba blog ala Bunda Sugi. Blogger yang satu ini juga tak kalah keren, yang pasti ia sering menang lomba blog. Kunjungi blognya juga ya.

15 Tips menang lomba blog ala Daeng Gasing. Panggil dia Daeng ya, bukan Mas. Iya dong, secara dia orang Makasar. Nama aslinya Syaifulloh atau boleh juga di panggil Bang Ipul, tapi bukan Syaiful Jamil ya…hehehe. Dia juga sering di daulat sebagai juri lomba blog, jadi tipsnya patut di pelajari. Beberapa waktu lalu ia pernah menjuarai sebuah lomba blog dari Samsung Galaxy Note 5 dengan gaya tulisan orang bercakap cakap. Dari lomba tersebut ia berhasil membawa pulang hp tersebut, keren kan ?


16. Tips urutan nomor 17 ini dibuat oleh blogger Palembang yang kece badai. Banyak tulisanya yang memenangkan juara 1 berturut turut, siapa lagi kalau bukan Koh Deddy Wijaya, atau lebih di kenal dengan naman Deddy Huang. Baca tipsnya disini 

17. Tips menang lomba blog dari Irfan.id. Jadi dia ini blogger yang sering ngulas saham, tapi sering juga menang lomba. Baca artikelnya disini 

18. Tips menang lomba dari Mbak Triani retno. Mbak Triani ini merupakan blogger yang cukup di segani. Kenapa ? karena ternyata prestasinya sudah seabrek abrek. Klik disini untuk infonya.

19. Tips menang lomba blog dari para jawara lomba, klik disini untuk infonya

20. Tips yang ke 18 ini dari blogger yang juga seorang Guru SMA asal Purworejo Jawa Tengah. Orangnya cerdas sekali. Di sekolahnya Beliau mengajar sebagai Guru Agama. Beberapa waktu lalu beliau baru saja memenangkan event besar yang di selenggarakan oleh salah satu brand otomotif ternama dan keluar sebagai juara umumnya. Dapat apa ? Honda CBR cuy, huhhh...mengerikan sekali pokonya ^_^. Bukan di lihat dari hadiahnya, tapi dari persaingan yang teramat ketat karena yang ikut buanyak abis. Beliau adalah Kangmasroer atau Mas Masruro. Duh kurang paham namanya. Oke ini dia tipsnya, baca disini

Hanya itu yang bisa saya tuliskan. Bagi kalian yang punya tips menang lomba blog, terlebih yang sering lomba, silahkan komen di bawah biar saya masukan sekalian dalam urutan selebirit blogger di atas. O iya, saya sendiri mencopy tips menang lomba blog di atas lalu saya print biar bisa lebih mudah di pahami. Buat para selebiritnya, ijin copy ya, ilmu kalian bermanfaat banget buat amatiran blogger hunter seperti saya, terimakasih, good luck buat semuanya.


Print Out Tips Menang Lomba Blog
BAGI YANG PUNYA LINK TIPS MENANG LOMBA LAINYA SILAHKAN JAPRI SAYA DI KOLOM KOMENTAR ATAU LANGSUNG TARUH LINKNYA DI KOLOM KOMENTAR GAK APA APA.

Posting Komentar

34 Komentar

  1. Balasan
    1. Iya, boleh di coba tuh semua tipsnya. Btw terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  2. Pantes kok banyak yg komen di postingan itu heheh..makasih ya. Btw , ini yg terbaru http://asacinta.blogspot.co.id/2015/05/tips-menulis-ala-blog-asacinta.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang artikel menang lomba punya Mbak yang ada juri Kompasiana Iskandar Zulkarnaen itu loh, saya belum nemu. Alamat URLnya ya ? Buat di baca lagi

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Oiya, aku hanya blogger jelata. Bukan seleb.

    BalasHapus
  5. Aku baru sadar ada nama ku di sana, dirimu juga udah pantas dimasukan di jajaran itu hehe. Aku cuma berbagi aja. Semoga bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga banyak blogger lain yg semakin semangat berkat tips2 di atas :-)

      Hapus
  6. Semua blogger di atas memang kece mas, pantas kalau sering menang lomba

    BalasHapus
  7. terimakasih infonya gan, ane coba nihh

    BalasHapus
  8. Keren banget yaa para jawara itu, termasuk dirimu jugaaak, coba tipsnya ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mereka itu udah pada hebat hebat banget, makanya sering menang

      Hapus
  9. Amir udah masuk seleb blog nih. Menang terussss...

    Dari 15 blogger di atas, yang pernah ketemu baru Mami Ubii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah belum Mbak,aku masih sering kalah ko, padahal udah capek banget nulisnya

      Hapus
  10. No.16 itu dulurku mas 😹😹

    BalasHapus
  11. Oooh, kalian keren-keren semuaaa. Aku padamu... :)

    BalasHapus
  12. Waw jawara lomba semuanya nih. Mantap tipsnya.

    BalasHapus
  13. waw.. mastah lomba semua, mas yusran udah sejak 2006-2016 woww

    BalasHapus
  14. Bang, boleh dikirim gak yang versi printoutnya ke saya? :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, bercanda nih Omnya, silahkan di print dirumah sendiri kan ada ? :)

      Hapus
  15. Wah beneran rezeki bisa nemu tips ajib dari para selebriti Blogger hehehe,

    BalasHapus
  16. Meskipun tulisan lama namun sharingnya masih cukup mumpuni untuk diterapkan saat sekarang ini. Ma kasih banyak ya sebelumnya.

    BalasHapus
  17. makasih inpohnya ...semoga suatu hari bisa menang lomba blog juga hehehe

    BalasHapus

Budayakan berkomentar dengan baik dan sopan :)