Senangnya Menang Lomba Blog

Pancen Tenan, Sopo Wonge Sing Tenanan Mesti Bakal Ngunduh Wohe”
(Memang Benar, Siapapun Orangnya Jika Bersungguh Sungguh Pasti Bakal Memetik Buahnya)

30 November 2015, adalah tanggal dimana hari itu terasa sangat membahagiakan buat hidupku, bagaimana tidak….di hari senin itu saya mendapat 2 kabar gembira sekaligus. 

Apa itu kabar gembiranya, Lik  Amir ?

[1] Kabar gembiranya yaitu hadiah gadget keren lomba blog dari Mbak Winda sudah sampai…hatipun riang gembira. Mbak Winda ini sering sekali mengadakan lomba blog juga give a way dan hadiahnya keren keren, setelah lomba blog yang saya ikuti ini setelahnya pun masih akan di adakan lomba lagi dan hadiahnya juga tak kelah menarik, makanya buat para penggila lomba blog, pantengin terus blog nya Mbak Winda di alamat www.emakgaoel.com, siapa tau kamu kamu dan kamu yang bakal jadi pemenangnya dan dapat hadiahnya, asik bukan…? Artikel lomba saya yang menang bisa di lihat disini

[2] Di hari yang sama, saya juga terpilih sebagai salah satu pemenang lomba blog yang di adakan oleh ASUS Indonesia. Wuaaaaa…….saya sampai loncat loncat kegirangan tau hal itu, saya sudah tak sabar saja perasaanya ingin cepat cepat kasih tau Biyunge ( Emak ) kalau saya terpilih lagi menjadi pemenang lomba blog. Pokonya hari itu rasanya senaaaaannnng sekali…lalalala…lalaala…. Artikel lomba saya yang menang bisa di lihat disini

Mungkin bagi mereka mereka yang sudah senior, itu merupakan hal yang biasa ia dapatkan, tapi bagi saya, yang posting artikel lomba blognya saja masih pake jasa warnet, itu merupakan hal luar baisa. Bagaimana bisa seorang anak kampung yang tinggal di pelosok bisa memenangkan lomba menulis blog yang pesaingnya ratusan lebih, terlebih lagi yang lomba dari Mbak Winda ini, saya mendapat juara 1, saya juga ndak habis pikir, kok bisa ya..? padahal saingannya para master master, mereka mereka itu para intelektual tinggi yang punya wawasan luas dan perbendaharaan kata yang banyak, lah saya…saya cuma lulus es.. te… em.. yaitu sekolah yang menurut saya gak ada gaul gaulnya karena (waktu itu di jaman sekolah saya) anak anaknya nakal nakal, kualitas pendidikannya terbilang rendah, rata rata pada gak niat sekolah, yang menurut mereka jika ada teman yang sedang membaca buku di dalam kelas selalu di katain “hah, belajar, gak gaul” dan saya sering di anggap lemah oleh mereka. Tapi semua kembali ke pribadi masing masing, siapa yang serius pasti bakal memetik buah manisnya.

Sedikit cerita di sekolah saya dulu,  waktu itu ada dari kakak kelas saya yang minta di belikan sepeda motor dan memaksa ortunya buat jual tanah biar bisa beli tuh motor (gila tuh anak). Dia begitu nekat sampai ngamuk ngamuk karena ingin di belikan di motor, padahal cuma buat gengsi gensian. Tapi demi anak biar tetep mau bersekolah maka si ortunya tersebut terpaksa membelikanya.

Kembali ke cerita
Namun begitu saya tidak mau berhenti sampai disitu, saya akan terus menggali informasi melalui membaca dan membaca lalu mengabadikanya dalam tulisan. Dengan mengikuti lomba blog, saya di tuntut untuk menulis lebih baik, singkat, padat berbobot sehingga lebih bermanfaat agar tulisan saya menang dan mendapatkan hadiah.

Sebelumnya saya juga telah beberapa kali memenangkan lomba blog, sampai saat ini saya telah memenangkan lomba blog sebanyak 6 x, masih sedikit banget kan ? inspirasi saya yaitu Mbak Murtiyarini yang sudah menang lomba menulis baik itu blog ataupun media sebanyak 20 x 30 x 40 x 50 x lebih dari 100 x……bayangkan jika kalian bisa berprestasi seperti dia (harus bisa dong dengan rajin belajar) yang pasti bakal seneng banget dan hadiahnya jika kumpulkan pasti sudah banyak banget. O iya, Mbak Muriyarini juga punya tips menang lomba blog loh, mau tau tipsnya, klik disini.

Ada juga blogger yang tak kalah hebat selain Mbak Murtiyarini, dia itu orang Sulawesi Tengah yang punya pemikiran cemerlang dengan karya karya tulisnya banyak di sukai orang, ayo tebak siapa dia ? yap betul, dia itu Mas Yusran Darmawan. Dia tinggal di dekat Pulau Buton Kota Baubau Prop Sulawesi tengah. Jadi bukan hanya blogger di Pulau Jawa saja yang kece badai, Mas Yusran yang dari Indonesia timur pun tak kalah hebat. Dia pernah memenangkan lomba menulis dari Kementrian RI dan menjadi juara 1 dan berhasil mendapat uang tunai Rp 20jt, wuih…..kalo di pake buat beli cilok dapat 10 grobak lebih…he he he.

Uniknya, dia itu lebih sering mendapat juara 1 juara 1  juara 1 dan juara 1, karena dia paham betul bagaimana agar menang sebuah lomba, saya sendiripun sengaja mencopy dan mem-print (di cetak) trik memenangkan lomba menulis ala Mas Yusran dan juga Mbak Murtiyarini biar di bacanya lebih enak dan lebih mudah di pahami, biar saya juga bisa menang lomba menulis bergengsi kayak mereka (ijin copy ya Mas Yusran dan Mbak Murtiyarini ). Selain tips dari mereka, saya juga telah membuat tips menang lomba blog berdasarkan pengalaman saya sendiri selama bertahun tahun.

Dan…itulah hebatnya menulis, hanya dari beberapa lembar kertas kita bisa di bayar dengan harga yang fantastis, kuncinya, dengan selalu giat belajar maka kemampuan kita akan selalu meningkat, dan bagi seorang penulis, entah itu penulis blog, novel atau buku atau yang lainya, membaca adalah cara pintas untuk memperkaya wawasan untuk sebuah tulisan yang berkualitas. Buat kalian yang sedang berjuang, tetap semangat bahwa apapun yang kita inginkan, dengan kemauan keras dan semangat belajar pasti cita cita akan tercapai.

Sekian dan terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Senangnya Menang Lomba Blog"

  1. wuuiihh keren nih pak... terima kasih buat ilmunya ya...
    langsung sya print out dah tipsnya juga tips para winner yg bpk sbutkan di atas hhheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh boleh, di pelajari ya biar jadi langganan menang lomba blog

      Hapus
  2. Oke, saya terbang ke tulisan Yusran Darmawan deh..

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Iya nih, yang pasti ada usaha yang yang begitu keras di balik semuanya

      Hapus
  4. wah, Mas Amir inspiratif sekali. Saya juga pengguna jasa warnet yang berusaha sering ikut lomba blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, pokonya harus banyak akal, kreatif, nanti kan lama lama bisa kesampaian cita cita kita. Koneksi internet di rumah saya masih sulit, jadi pake warnet saja, sudah tak terhitung berapa biaya yang sudah saya keluarkan. Yang paling saya ingat waktu saya hujan hujanan sehabis pulang kerja jam 12 malam hanya karena ingin mengakses internet, udah gitu di tengah jalan motornya mogok, terpaksa hujan hujanan sambil nuntun motor

      Hapus
  5. makasih karena udah menyebut nama saya. salam bro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam juga Bang Yuran, trimakasih sudah berkunjung

      Hapus