Perhatikan 2 Hal Penting Ini Sebelum Memulai Bisnis Online

Buat kalian para pencari uang di internet, sebelum memutuskan untuk berjualan online, berbisnis online, menjual produk atau jasa di secara online, langkah tepat dan cerdas sangat di butuhkan. Jangan sampai Anda sudah memajang produk dan berpromosi di mana mana dan dengan mengeluarkan biaya pula, namun hasilnya tak seperti yang di harapkan. Langsung saja, berikut adalah cara sederhana sebelum berjualan online ala GM Susanto :

[1] Riset kata kunci di google keywod planner
Seperti yang sudah sering saya tuliskan di artikel artikel bisnis online lain di blog saya ini, yaitu jangan gunakan perasaan atau pun tiru meniru berjualan produk online milik orang lain karena hasilnya belum tentu seperti yang kita harapkan. Karena sekarang ada sebuah tools gratis milik google bernama google keyword planner untuk mengetahui jumlah persaingan di jagat maya apakah ketat atau tidak, bisa kita lakukan dengan cara sederhana dan mudah ini.

Misalkan Anda ingin berjualan baju batik online, Anda bisa login google keyword planner dengan akun gmail Anda dan meriset kata kuncinya untuk mengetahui persaingan.

Dari gambar di atas, saya mencoba untuk mengetikan kata kunci “batik” dan merisetnya, ternyata terdapat hasil untuk pencarian bahwa ternyata produk batik ini memiliki persaingan yang rendah namun hasil pencarianya banyak dalam setiap bulanya. 

Pilihlah hasil pencarian kata kunci produk yang memiliki persaingan rendah namun pencarianya tinggi seperti terblok warna biru pada gambar diatas, dengan begitu produk yang akan di jual sesuai kata kunci tersebut memiliki potensi lebih besar terhadap penjualan nantinya, dan itu berarti untung yang akan dapatkan akan lebih besar.

[2] Jual hobi dan keahlian
Cara ini sama seperti yang saya terapkan dalam berbisnis online yang masih saat ini saya lakukan, yaitu saya menjual hobi dan keahlian saya bermain layangan dan membuat layangan,  kemudian saya pasarkan di internet melalui blog, fanspage facebook, iklan iklan gratis di internet dll.  Website tentang layangan saya bisa di lihat di www.caramembuat-layanglayang.com

Ada banyak orang  dengan suatu hobi dan berkumpul dalam satu wadah, misal fanspage layang layang seperti milik saya. Itu membuktikan bahwa ada pasar ceruk tersendiri walaupun tidak terlalu populer namun prospektif dan potensial dan pula bisa kita manfaatkan untuk berbisnis online. Dari fanspage ini saya mendapatkan banyak pesanan dari para pembeli, Anda pun bisa menirunya.

Hobi atau keahlian adalah modal utama berbisnis  baik itu online ataupun offline, dengan kita memiliki hobi terhadap sesuatu biasanya kita juga mahir tentang bagaimana menggunakan hobi tersebut. Jadi kita bisa lebih percaya diri dengan berbekal hobi dan keahlian kita untuk selanjutnya bisa di manfaatkan untuk berbisnis atau berjualan online.

Contoh lain, misalkan Anda hobi memelihara burung murai, ada banyak sekali pehobi burung kicau di Indonesia, mereka membutuhkan informasi, produk atau pun hal lain yang bisa mendukung hobinya. Anda yang juga memiliki hobi yang sama, bisa memanfaatkan hobi Anda untuk berbisnis online. 

Misa jika Anda kreatif, bagaimana membuat makanan burung murai agar suaranya bagus, bagaimana membuat burung murai agar selalu sehat sehingga memiliki nilai jual yang tinggi dan sebagainya, Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjual produk dari hobi Anda ini ke mereka mereka yang memiliki hobi yang sama. Apapun itu jika sudah menjadi kesenangan biasanya akan di lakukan walaupun harus mengeluarkan uang banyak.

Sekiranya itu saja yang bisa sampaikan, 2 poin  sederhana di atas di penting untuk di pelajari. Dalam urusan mencari uang, mereka yang memiliki keahlian adalah mereka yang lebih berpotensi untuk menang, baik itu secara online ataupun offline. Kalaupun misal saat ini berbisnis online masih di rasa sulit, maka belajar adalah hal wajib untuk di lakukan, karena dengan belajar kita akan tau apa yang akan di lakukan selanjutnya, sekian dan terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perhatikan 2 Hal Penting Ini Sebelum Memulai Bisnis Online"

Posting Komentar