OPPO R7s : Smartphone Berbodi Binaraga dan Berotak Alien Dengan Kinerja Serba Cepat

Gbr 1. Ilustrasi Alien menggunakan OPPO R7s.  Sumber : cosmo dan metro
Hai kawan kawan semua, apa kabarnya nih, semoga dalam keadaan sehat selalu ya, amin. Blog amir silangit kali ini akan membahas tentang satu buah smartphone dari merk ternama yaitu OPPO. Produk yang akan kita bahas kali ini adalah smartphone yang memiliki kinerja serba cepat dengan RAM 4 GB nya seperti kecerdasan Alien, serta bodi kuat dan performanya yang tangguh seperti Binaraga. Namun sebelumnya lihat percakapan antara Bondan dan Amir pada gambar di bawah ini :

Gbr 2. Ilustrasi percakapan antara Amir dan Bondan
Yo' kita mulai...


Disini saya akan mencoba mengulas kecepatan dari kinerja OPPO R7s dan membahas fitur fitur canggihnya secara gamblang dengan penyampaian yang semoga mudah di mengerti, namun sebelumnya kita lihat dulu spesifikasinya pada gambar di bawah ini :

Gbr 3. Spesifikasi OPPO R7s
Karena OPPO R7s ini adalah smartphone All About Flash (serba cepat) maka saya akan membahas fitur fitur dari yang paling flash (cepat) kinerjanya, oke…


OPPO R7s ini  memiliki hardware cerdas Octa Core 1.5 GHz, Snapdragon 615, GPU Adreno 405.  Dimana dengan hardware cerdas ini membuat kemampuan multi tasking (bekerja bersamaan) terasa lebih cepat tanpa hambatan. Misalnya saat browsing dan membuka antara tab satu dengan yang lainya secara bersamaan, mampu berpindah pindah pindah secara cepat tanpa hambatan, begitu pula saat main game

Gbr 4.  Ilustrasi canggihnya OPPO R7s. Sumber gambar Alien  dari cosmo dan Binaraga dari freepik
Dengan GPU Adreno 405 membuat gambar grafis terlihat lebih detail dan jelas, tampilan gambar seperti saat bermain game di layar akan terlihat lebih tajam dan nyata dengan adanya GPU Adreno 405 ini.
Gbr 5. Hebartnya OPPO R7s untuk bermain game
Juga dengan RAM 4 GB nya yang jika di ibaratkan adalah makhluk luar angkasa bernama Alien dengan kemampuan otak yang cerdas, sehingga mampu menangkap ilmu lebih cepat.  Untuk bermain main game kualitas HD kelas berat, RAM 4 GB milik OPPO R7s mampu melakukanya dengan ringan tanpa hambatan, lihat video di bawah :


OPPO R7s di bekali juga dengan 2 slot sim 4G LTE (micsro sim dan nano sim) dimana jaringan pada smartphone ini sudah mendukung jaringan tersebut (4G LTE) sehingga untuk kecepatan internet yang mencapai 40 Mbps sudah tidak di ragukan lagi.

Gbr 6. Dual sim OPPO R7s
Bagi yang kurang paham, micro sim adalah kartu sim dengan ukuran lebih kecil dari kartu sim ukuran standard yang kini sudah mulai umum di gunakan untuk smartphone smartphone atau tablet. Sedangkan nano sim merupakan generasi sim terbaru (upgrade dari micro sim) dan ukuranya lebih kecil lagi dan dengan fungsi yang sama, lihat gambar di bawah :

Gbr 7. Kartu di OPPO R7s. Sumber dari sharingdisini.com
Dengan koneksi 4G LTE, memutar video youtube, mendownload file file besar menjadi lebih cepat tanpa hambatan. Jika hanya untuk sekedar browsing, pastinya akan lebih cepat lagi. Lihat speed test internet pada OPPO R7s ini pada gambar di bawah :

Gbr 8. Tes kecepatan jaringan 4G LTE OPPO R7s. Sumber kaskus
Selain itu dengan kapasitas memori internal 32 GB membuat kita merasa tidak perlu untuk menambahkan memori eksternal walaupun tersedia juga slot micro SD nya dengan kapasitas sampai 128 GB. Pemasangan micro sd di haruskan dengan mencopot nano sim sebagai tempat menaruh micro sd, sementara letak pemasangan kedua sim card tersebut berada di tepi atas smartphone. Untuk mempermudah memasukan dan mengeluarkan kartu sim di sertakan juga alat pemasangnya bernama sim card ejector.

Gbr 9. Alat pemasang kartu sim. Gambar di pinjam dari screenshot video youtube OPPO R7s
Fasilitas penyimpanan lainya yaitu adanya slot USB OTG (On The Go) di mana kita bisa mentransfer file file atau video kesayangan kita dari flashdisk ke smartphone atau sebaliknya, membuat aktifitas mobile menjadi lebih cepat dengan OPPO R7s.

Untuk  system androidnya, OPPO R7s ini di bekali dengan Android Lollipop 5.1 yang salah satu keunggulanya pada saat sebelum di upgrade (Android Lolliop 5.0) di klaim mampu memiliki daya tahan baterai hingga 90 menit, dan sekarang setelah di upgrade pastinya akan menjadi lebih baik lagi. Juga tampilan tampilan yang di perbarui dalam system Android jenis ini, semakin melengkapi keistimewaan smartphone ini (sumber : gopego.com)

Gbr 10. Android Lollipop 5.1 OPPO R7s.  Sumber dari blog oppo
Kesimpulanya, dengan kinerja cepat dari otak smartphone OPPO R7s ini, kita bisa lebih cepat dalam melakukan aktifitas mobile seperti browsing, multi tasking, bermain game dll.


Jangan di tanya kamera milik OPPO R7s ini, pada bagian depanya saja sudah di bekali kamera 8 Mp dan belakang 13 Mp, sehingga untuk menjepret objek akan menghasilkan gambar yang begitu terang.

Gbr 11. Kamera OPPO R7s
Dengan kamera OPPO R7s tersebut kita bisa mendapatkan kualitas gambar yang begitu jernih, dengan salah satu fitur kameranya seperti HDR kita bisa mendapatkan hasil kamera setara dengan 50 MP, hebat bukan ? tidak perlu kamera DSLR lagi buat dapat gambar yang bagus.
 


Gbr 12. Hasil jepretan OPPO R7s. Sumber dari droidlime.com
Gbr 13. Hasil kamera OPPO R7s. Sumber dari kaskus
Gbr 14. Hasil kamera OPPO R7s Sumber dari kaskus
Fitur LED Flash pada smartphone ini berfungsi untuk menerangi objek foto seperti di malam hari, sehingga hasilnya lebih terang, sedangkan fitur autofokus yang di kombinasikan dengan Phase Detection Autofokus  (PDAF) yang juga di tanamkan pada smartphone ini berfungsi untuk mengambil fokus gambar kurang dari 1 detik, pokonya cepet banget, menjadikan kegiatan foto foto kita lebih hemat waktu.

Gbr 15. Hasil kamera OPPO R7s malam hari
Juga fitur Screen Flash yang di pasang pada kamera depannya berfungsi menerangi wajah atau objek foto di area kurang cahaya, sehingga hasil fotonya lebih terang. Screen flash itu sendiri cara kerjanya dengan mengeluarkan cahaya dari layar smartphone itu sendiri, sehingga bisa menerangi wajah atau objek foto di depanya untuk  hasil fotonya lebih jelas dan terang. Fitur lainya seperti Beautify 3.0 yang berfungsi buat kita yang hobi selfie selfie, dimana dengan fitur tersebut  bisa membuat hasil foto kita menjadi  cantik dan ganteng seperti saya :D keren kan ?

Gbr 16. Fitur beautify OPPO R7s
Kesimpulanya, dengan hasil foto foto yang begitu jelas seperti kamera DSLR, juga dengan pengambilan objek fokus yang begitu cepat, kita bisa dengan cepat mengabadikan momen momen istimewa dengan kualitas gambar yang bagus, semuanya bisa di dapatkan dengan kamera flash fokus milik OPPO R7s


Pernahkan kalian mengalami kejadian ini, sedang asik asiknya chatting dengan pacar tiba tiba baterai habis, huhhh, bikin kesel banget. Atau sedang melakukan transaksi jual beli online lewat smartphone dengan pembeli potensial yang sedikit lagi mau bayar, tiba tiba baterai mati, aduuuuuuhhh…..hhhh, gedek banget pasti rasanya, bisa bisa gagal dan pembeli gak jadi beli gara gara baterai smartphone kita habis.

Huh, jangan sampai deh itu terjadi, terlebih lagi, sudah baterai di ces, eh tidak ke isi isi juga dan harus nunggu lama, malessssss banget. Hal itu tidak akan terjadi jika kita menggunakan smartphone OPPO R7s, mengapa ? karena Tekhnologi VOOC Flash Charging di smartphone ini mampu mencharger baterai 5 menit untuk pemakaian 2 jam, selain itu, daya baterai 3070 mAh milik OPPO R7s ini mampu bertahan hingga seharian

Pengisian baterai di smartphone ini juga aman karena tekhnologi yang di benamkan sudah menerapkan 5 lapis perlindungan baterai yang menjaga baterai dari kelebihan daya. Menurut sumber resmi dari blog oppofans, daya tahan baterai 3070 mAh nya bisa di gunakan untuk menonton video selama 16 jam nonstop lho… serta menelpon selama 20 jam, wuihhhh keren kan…?

Misal kita sedang bertransaksi online seperti cerita di atas dengan OPPO R7s ini dan tiba tiba baterai habis, kita masih bisa memburu calon pembeli, karena cuma ngecas 5 menit saja bisa di pakai 2 jam. Atau jika kita mengecasnya dalam waktu 50 menit saja maka daya baterai sudah terisi 90%, cepet kan ?
Gbr 17. Ilustrasi pengecasan cepat VOOC Flash Charge OPPO R7s
Wuih, kalo begitu OPPO R7s cocok banget buat berbisnis dong….?
Pastinya doooong….

Sudah tau kan bagaimana cepatnya kinerja dari OPPO R7s ini dari 3 point di atas, OPPO R7s emang serba cepat kinerjanya, makanya tak salah jika saya sebut bahwa OPPO R7s adalah Smartphone Berotak Alien dan Berbodi Binaraga. Dan sekarang kita akan lihat sisi lain yang tak kalah menarik dari smartphone ini.


Body OPPO R7s di buat dengan bahan Metal Allumunium Magnesium yang ramah lingkungan, menurut pengujian yang di lakukan oleh Aishah di video droidlime youtubenya, penggunaan OPPO R7s untuk bermain game walau dalam waktu lama, tidak merasakan panas yang berarti karena bahan metal yang di gunakanya. Dengan desain lengkung 2.5 D di ujung ujungnya, membuat desain smartphone ini begitu elegan dan berkelas premium. Juga dengan ketipisan kurang dari 7 mm dan berat hanya 155 gram, membuatnya nyaman di genggam.

Gbr 18. Desain mewah OPPO R7s
Yang paling menarik, layar 5.5 inch nya yang lebar lengkap dengan fitur Corning Gorilla Glass 4 nya yang kuat terhadap benturan seperti binaraga, membuat aktifitas browsing seperti membuka blog bisa terlihat semua isi blognya, sehingga lebih enak di baca. Ukuran font artikel di blognya pas dengan layar smartphonenya. kita tidak perlu men-zoom zoom layar karena tulisanya terlalu kecil. Jadi OPPO R7s ini cocok banget buat blogger hunter seperti saya yang pekerjaanya cuma jadi pemburu kontes blog.

Saat menjepret dengan kamera canggihnya, biasanya lensa kamera seringkali tertutup tangan, tapi tidak untuk OPPO R7s ini, karena posisi kamera sudah di pikirkan matang matang oleh pihak OPPO untuk mendapatkan desain terbaik. Bodi back cover anti minyaknya, dan bahan bodi belakangnya yang bertekstur, membuat smartphone ini tidak licin di pegang.

Sudahlah-sudah, kalau kepanjangan mengulas semua keunggulan desain OPPO R7s ini nanti tidak sempat ngulas keunggulan lainya, yang penting kita sudah tau gambaran besarnya dari hp ini, mendingan kita lihat fitur unik lainya, yuk…


Seperti saya katakan pada point atas, selain layar 5.5 inch nya dan teknologi Corning Gorilla Glass 4 yang tahan terhadap benturan, keunggulan lain dari layar OPPO R7s ini ada pada fitur Color OS 2.1 nya, yaitu teknologi layar di mana membuat OPPO R7s ini bisa melakukan booting dan pindah pindah aplikasi dengan cepat tanpa hambatan.


Gbr 19. Layar Gorilla Glass 4 OPPO R7s. Sumber gambar A dan B
Gbr 20. Tampilan Color  OS 2.1 OPPO R7s
Menyalakan smartphone dan membuka tutup aplikasi bisa dengan di lakukan dengan cepat di OPPO R7s ini. Fitur Gesture di mana kita bisa membuat jalan pintas (shortcut) pada saat kondisi hp idle (diam) seperti menyentuh layar membentuk huruf “M” akan membuka aplikasi, dan huruf "C" akan membuka kamera, lihat gambar di bawah :

Gbr 21. Fitur gesture OPPO R7s
Selain itu, jika biasanya untuk mengambil screenshoot (foto layar hp) kita harus melakukan root kemudian menekan tombol “power” dan “volume bawah”, di OPPO R7s ini kita tidak perlu melakukannya, lagian root bisa menghilangkan garansi. Dengan hanya menyentuh layar dengan 3 jari secara bersamaan dari atas ke bawah, maka screenshoot layar bisa kita dapatkan. Hal ini penting karena kita tidak perlu repot repot mengambil screenshoot layar dengan 2 tangan seperti pada kebanyakan smartphone. Jika misal tangan satu kita sedang sakit, dengan OPPO R7s ini kita bisa melakukanya dengan 1 tangan, membantu kan ?

Gbr 22. Mengambil screenshoot di OPPO R7s. Sumber gambar : Bhineka OPPO 
Fitur lainya masih ada lagi, layar OPPO R7s ini juga sudah di lengkapi fitur kesehatan bernama Eye Protection, dimana tampilan layar smartphone ini tetap sejuk di mata sehingga bisa mengurangi kelelahan pada mata.

Juga fitur Glove Hand Mode yang membuat layar smartphone ini tetap sensitif walaupun mengusapnya menggunakan sarung tangan. Hal ini penting mengingat jumlah pengendara sepeda motor di Indonesia dan penggunaan sarung tangan di perlukan sebagai alat perlindungan sewaktu di jalan. Fitur unik lainya yaitu layar OPPO R7s juga tetap sensitif walau terkena air, hebat kan ?

Gbr 23. Layar OPPO R7s tetap sensitif terhadap sarung tangan. Sumber gambar : OPPO
Gbr 24. Layar OPPO R7s tetap sensitif walau terkena air. Sumber gambar : Ali
Sedangkan untuk menonaktifkan smartphone, kita hanya perlu menyentuh tombol home 2 kali, maka layar akan non aktif. Masih ada lagi, OPPO R7s juga di lengkapi dengan pembersih RAM otomatis yang mana jika sudah pada waktunya menghapus smartphone dari file file yang kurang berguna, fitur ini akan bekerja tanpa perintah kita, hebat bukaaaaaannnnn…..OPPO R7s emang kerennnnn…..

"Bagiamana, masih mau lanjuuuutttt…."
"Mau mau, mau banget….."


Pada tangal 16 November 2015 kemarin, OPPO R7 berhasil meraih penghargaan  dalam Indonesia Golden Ring Award  ( IGRA ) 2015 dengan predikat  “The Best User Experience Smartphone”, yaitu penghargaan yang membuktikan bahwa OPPO R7 ini mampu memberikan pengalaman saat di gunakan mulai dari desain hingga performanya.

Gambar 25. Penghargaan kepada OPPO R7s. Sumber bambar : http://blog.ofanstore.co.id
Indonesia Golden Ring Award  itu sendiri adalah ajang pemberian penghargaan kepada industri telekomunikasi Indonesia khususnya yang bergerak di perangkat mobile. Penghargaan IGRA adalah penilaian objektif dari para jurnalis berdasarkan pengamatan, pengalaman dan keahlian mereka dalam bidang industri telekomunikasi.

Dan ini adalah testimoni pribadi saya sewaktu mau jual hp ke sebuah counter hp :

"Mbak, mau jual hp ini mau gak ?"
"Aduh, gak dulu deh Mas, soalnya kalau merek itu kata orang orang kameranya pada kurang fokuuuus….."

"Masa sih, lah kalau merk OPPO kok kayaknya banyak yang make ya Mbak ?"
"Iya…, OPPO banyak yang make Mas, sekarang orang lagi pada demen sama merk ini, soalnya jarang ada keluhan, juga kameranya lebih fokus."

"O gitu.."
"Iya.."

Sekarang saya tau kalau OPPO emang smartphone berkualiatas, jadi pada demen deh. Cerita ini murni tanpa di buat buat sewaktu saya mau jual hp saya awal desember lalu.

Dari ulasan diatas, akhirnya bisa di ambil kesimpulan singkat mengapa saya memilih OPPO R7s  :

[1] Otak cerdas Octa Core dan RAM 4 GB pas banget buat game and multi tasking

[2] Kamera 13 Mp dan 8 Mp yang setara dengan kamera DSLR membuat gambar seperti aslinya. Juga fitur flashnya, fitur penerang cahayanya yang membuat hasil foto begitu jelas walau di malam hari

[3] Daya baterai tinggi dan tekhnologi flash chargingnya yang cepat, membuatnya awet di pakai seharian.

[4] Android Lollipop 5.1 yang di klaim mampu menghemat daya hp hingga 90 menit, juga fitur Color OS 2.1 membuat booting dan tutup aplikasi semakin sepat saja.

[5] Tekgnologi 4G LTE membuat internetan semakin ngebut abis

[6] Desain aluminium yang elegan menandakan jika OPPO R7s adalah smartphone kelas premium

[7] Karena OPPO merupakan best product, baik melalui penghargaan IGRA yang di raihnya maupun berdasarkan pengalaman orang orang yang menggunakan merk OPPO yang jarang ada keluhan seperti saat saya datang ke counter hp.

"By The Way, besok kan tahun baru 2016 nih, ngemeng ngemeng kalian pasti mau mengabadikan moment malam tahun baru kan ?"
"Ko tau sih...."

"Tau dong, dan pastinya kalian akan memotret pas jam 12 malam pas detik pergantian tahun nih, nah kalau kamera hp nya kurang mendukung ya gak keliatan gambar kembang apinya, bagaimana ?"
"Nah, maka dari itu, OPPO R7s ini pas banget buat acara moment tahun baru besok, kameranya yang 13 Mp dengan fokus cepatnya mampu menangkap “dor” kembang api di langit nanti, tanpa kawatir gambarnya kurang bagus, kan ada tekhnologi untuk menerangi cahaya di malam hari."

"Sip banget…."

Gbr 26. Malam tahunn. Sumber dari teknoflash
Intinya, dengan semua keunggulan yang saya terangkan diatas, aktifitas mobile dengan OPPO R7s bisa di lakukan dengan cepat dan hemat waktu, baik itu pekerjaan, bisnis dan lain sebagainya menjadi lebih cepat. Bukankah orang sukses adalah orang yang bisa menghemat dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin kan ?

Meruskan percakapan di atas, akhirnya Amir memutuskan untuk membeli OPPO R7s karena kinerjanya yang begitu cepat, lihat gambar di bawah :

Gbr 27. Ending percakapan antara Amir dan Bondan
Dan bukan hanya Amir saja yang suka dengan merk OPPO, penyanyi Isyana Sarasvati pun suka dengan OPPO, karena baginya kualitas adalah nomor 1

Gambar 28. Isyana Sarasvati memilih OPPO R7s karena kinerja serba cepatnya. Sumber dari detik.com
OPPO R7s  bisa di dapatkan ini hanya dengan harga Rp. 4.999.000,- Untuk yang pengen lihat OPPO R7s secara lebih jelas, lihat video di bawah :


Dari video di atas, kalian pilih warna apa, Gold atau Rose Gold ? karena saya laki laki maka saya pilih warna Gold saja lah, Rose Gold itu pasnya buat cewek. Dan, sekarang sudah tau kan kalau OPPO R7s ini merupakan smartphone kelas premium dengan otak cerdas bak Alien dan kinerja tangguh layaknya Binaraga  ?
Tauuuu....dongggg...OPPO R7s emang keren abissss.....

Demikianlah artikel ini saya buat dalam rangka mengikuti kontes blog OPPO R7s, like fb OPPO disini dan follow twitternya di @OPPOIndonesia sampai jumpa di artikel berikutnya, dadaaaaahhhhhhh…jangan lupa share and comentnya ya….

Sumber referensi artikel dan gambar :
[3] Droidlime Youtube dan Website
[4] Gaptek Youtube
[5] Tokoh kartun di pinjam dari freepik.com
[6] Screenshoot screenshoot gambar dari website OPPO R7s.

Subscribe to receive free email updates:

42 Responses to "OPPO R7s : Smartphone Berbodi Binaraga dan Berotak Alien Dengan Kinerja Serba Cepat"

  1. Spesifikasinya memang keren banget yah. Memang bikin mupeng nih OPPO R7s

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeeeettt...apalagi kalo di kasih gratis....hu huiiii

      Hapus
  2. pas banget lah pokoknya ini buat yg mobilitas tinggi!

    BalasHapus
  3. ilustrasinya bagus gan, OPPO R7s emang the best premium smartphone (Y) good luck gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, semoga kita sama2 menang, dan Oppo R7s emang keren

      Hapus
  4. Makasih gan atas kunjungannya di BLOG JOELZR
    Mikir tadinya pengunjung biasa orang cari tau spek Oppo, eh taunya kontestan juga, salam kenal gan, Blognya bagus, uraiannya bagus juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  5. Hasil jepretannya keren ya...kontennya juga bagus nih ada ilustrasi2nya. Good luck ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oppo keren banget, kameranya jelas banget. Good luck juga :-)

      Hapus
  6. wah bang amir ikut kontes juga. Tulisannya sudah komplit, plus ada aliennya lagi

    komentarin tulisanku juga yah KLIK DISINI

    BalasHapus
  7. Iya Mas, buat ngasah ketrampilan menulis. Meluncur ke TKP...

    BalasHapus
  8. ahahaha... saingan lagi kita ya Mir :D

    BalasHapus
  9. Semakin banyka saingan, semakin asik....

    BalasHapus
  10. keren ulasannya, gudlak mas brow....btw warna naksir bgt yg warna Rose GOldnya, bs jadi binaragawan berhati kalem yak kalo make hape ini hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Binaragawan kalem. Warna rose di Oppo R7s ibarat wanita bermental baja.... sukses selalu buat kita :-)

      Hapus
  11. menarik sekali gan reviewnya hehe thanks udah mampir di postingan ane (y) sukses ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama, punya Mase juga bagus ko, moga kita sama sama menang, terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  12. Kalau saya sih seneng sama VOOC Flash Chargenya OPPO R7s nih mas,soalnya ngecas nya secepat UFO Alien :)
    Kunjungi juga ulasanku mas http://bit.ly/1ZpGNp6

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang, ngecas 5 menit bsa d pake 2 jam. Langsung ke TKP...

      Hapus
  13. Mas Amir pernah ketemu Alien ya? kok tau alien cerdas? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau, tapi di dalam mimpi...hehehe

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  14. behhh beneran aku jatuh hati sama OPPO r7s ini Pak
    Bagus banget lho grafisnya Pak.. apalagi reviewnya cukup detil hhee
    semoga menang ya pak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga kita sama sama menang

      Hapus
  15. info grafisnya keren mas
    kreatif euy bikinnya :)
    *jadi pengen belajar lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Infigrafis ini saya persembahkan khusus untuk Oppo R7s. Ponsel berotak cerdas seperti Alien dan berbodi kuat seperti Binaraga

      Hapus
  16. mantap banget.. kepengen milikin juga :)

    BalasHapus
  17. Hapenya menggairahkan mas, apalagi kalo dapet secara gratis :3 wow. Semoga menang ya lombanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hp nya emang keren, apalagi kalo d kasih gratis, pasti tambah keren.. Hehehe

      Hapus
  18. Jepretan gambarnya keren ya.. >.<

    BalasHapus
  19. OPPO memang brand premium dan makin menggeliat aja di tanah air. Saya jadi mueng juga nih ama yg warna rosegold. Moga menang Mas, gratis mayaaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oppo R7s emang keren. Apalagi kalo di kasih gratis *langsungdislepet

      Hapus
  20. Mantap saja nih smartphonenya, yang buat reviewnya juga keren plus kreatif. Semoga menang ya Bro... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang buat reviewnya emang keren (kalo liat pake sedotan) xixixii...

      Rerimakasih sdh berkunjung :D

      Hapus
  21. Balasan
    1. Oppo R7s emang performanya serba cepat.Kunjungi saja webnya di www.oppo.com terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  22. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus