Mengurangi Dampak Kemiskinan dan Kebodohan Dengan Cinta Produk Lokal Bersama Utees.me

Hai kawan semua, apa kabar, semoga dalam keadaan sehat selalu ya, amin. Ok langsung saja ya, saya mau tanya nih, pastinya kalian tau kan kalau jumlah penduduk Indonesia sangat banyak. Ada sekitar 200 juta lebih namun masih banyak masyarakatnya yang hidup dalam kemiskinan. Terlebih dengan banyaknya produk impor yang semakin menggeser produk lokal, maka dari itu sebagai warga Negara yang ingin maju, kita harus cinta produk Negara sendiri, coba lihat infografis di bawah :

Dari infografis di atas kita bisa tau bahwa akibat jika masyarakat lebih memilih produk impor ketimbang produk lokal, akan berdampak kurang baik bagi masyarakat. Kesadaran masyarakat untuk  selalu bangga menggunakan produk lokal sangat penting agar tercipta Indonesia yang maju.

Utees.me adalah Design Tshirt Online karya anak negri dimana Anda bisa membuat Design Kaos walau hanya 1 buah dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia. Dan jika Anda membeli 1 lusin dengan desain yang sama, maka Anda akan mendapatkan diskon, klik di SINI. Untuk cara mendesainnya ikuti langkah langkah pada gambar di bawah :


[1] Log in atau daftar jika belum mendaftar


[2] Setelah log in, pilih tab Design Your Own Tshirt jika ingin mendesain tshirt sendiri, namun jika ingin langsung membeli kaos dengan desain yang ada, pilih tab menurut kategori seperti inspiration, lifestyle, illustration dll.

Ada yang menarik dari utees.me yaitu, ada keterlibatan desain dari para artis seperti Ridho Hafiedz, Rinni Wulandari, Aryo Wahab dll. Buat para fans berat artis top di atas, boleh coba Design Tshirt dari mereka, pastinya keren keren banget :D
Koleksi Desain Ridho Hafiedz
Koleksi Desain Rinni Wulandari
Koleksi Desain Aryo Wahab
Dan berikutnya...


[3] Pilih tab Images jika ingin Print Kaos dengan gambar sendiri, gunakan tab lain seperti template, text dan tab lainya untuk mendesain sesuai keinginan.  Di bawah adalah contoh image desain yang bisa Anda pakai, pokonya mantep lah.


Gambar desain di atas hanya sebagian saja, masih banyak lagi yang lainya. Anda bisa menggabung gabungkan kata, teks dengan gambar yang ada sesuai keinginan Anda, membuatnya pun mudah. Dan berikut adalah tips mendesain kaos dari saya


 Berikutnya...


[4] Isi data yang di perlukan seperti kategori, tag, warna dll. Selanjutnya, tombol “save as private” berfungsi untuk desain sendiri, jadi hanya kita yang bisa pakai desain ini. 

Sedangkan tombol ”save and publish” berfungsi agar desain kita bisa tersimpan di utees.me dan bisa di gunakan oleh member lain, dan jika member tersebut membeli kaos dengan desain yang kita buat, kita berhak atas komisi $ 1,1/kaos, dan setelah mencapai minimum penarikan yaitu $ 50, kita bisa cairkan ke rekening kita, hebat kan ?


[5] Klik tombol “AGREE” untuk menyetujui pesanan



[6] Pastikan kembali ukuran kaos apakah untuk laki laki (regular), perempuan atau anak anak [A], juga size nya [B], apakah XS untuk yang paling kecil, S – M – L –XL –XXL atau XXXL. Untuk ukuran lengkapnya lihat gambar di bawah. Selanjutnya klik add to cart [C].


Berikutnya...


[7] Pilih “CHECKOUT” untuk meneruskan pesanan atau “CONTINUE SHOPPING” untuk lanjut berbelanja.


[8] Periksa kembali alamat agar tidak terjadi kesalahan pengiriman. 


[9] Pilih bank untuk pembayaran lalu klik tombol “CONFIRM PURCHASE” di bawahnya


Dan terakhir konfirmasi pembayaran dengan masuk lagi ke akun utees.me masing masing, masukan nama bank saat  transfer (saya sendiri menggunakan bank BRI), jadi saya memasukan nama bank BRI dan jumlah transfernya, klik “CONFIRM PAMENT” dan setelah itu tinggal tunggu barang datang


Hanya 3 hari pesanan sampai di rumah.

Dan ini fakta tentang kaos utees.me


Wah, kaos utees.me bagus ya ?
Pasti dong....

Tapi, misal barang yang di kirim cacat atau rusak gimana ?
Utees.me adalah Online Tshirt Creator proffesional dimana selalu memikirkan apa yang menjadi keinginan konsumen. Setiap detail permasalahan yang mungkin nanti akan di alami oleh konsumen sudah di pikirkan matang matang sebelumnya, misal jika kaos yang di terima ternyata tidak sesuai pesanan maka akan di ganti dengan yang baru. Dan Anda juga bisa mengecek status order di akun utees.me masing masing.

Lalu, pelayanan utees.me terhadap konsumen bagaimana ?
Ramah banget, lihat gambar di bawah :


Wah, utees.me emang keren, pelayananya juga sopan
Pasti dong, artis saja pakai

Sumber gambar : Billy dan Aryo 
O iya, bagi member yang ingin membuat Print Tshirt di utees.me namun pembayaranya menggunakan kartu kredit, tidak perlu khawatir, karena website utees.me sudah di lengkapi sertifikat SSL, yaitu sertifikat keamanan kelas dunia dimana setiap akun di utees.me sangat aman terlindungi dari kejahatan dunia maya. Tanda aman bisa di lihat di pojok kiri atas berupa gambar gembok kecil.


Yang paling menarik dari semua, Online Tshirt Creator dari utees.me adalah  karya anak negri dimana kreativitas, jiwa inovatif dan semangat merupakan hal paling utama untuk sebuah kemajuan bangsa. 

Dari pembahasan diatas jika saya simpulkan bahwa, membuat Custom Tshirt di utees.me itu mudah bagus dan berkualitas. Selain itu, dengan bangga menggunakan produk lokal (dalam konteks ini adalah produk utees.me) berarti kita telah mendukung karya anak bangsa untuk terus berkreasi demi kemajuan bangsa hingga mampu mengentaskan masyarakat dari kemiskinan dan kebodohan.

Sumber
Saran
[1] Saat memilih ukuran kaos (untuk pria), saya malas untuk membaca tabel ukuran yang njrimet dengan angka angka dengan bahasa inggris yang saya belum paham. Terlebih kalau harus mendadak mengukur lingkar tangan, perut, repot kalau mau cari meteran. Alangkah baiknya jika di buat mudahnya saja, misal tinggi badan 165 cm, berat badan 55 kg, berarti harus pake ukuran S, M atau L, atau cara lainya.  Lihat gambar di bawah :


Gambar di atas hanyalah simulasi saja, selengkapnya bisa di sempurnakan oleh utess.me

[2] Pada kategori, juga alangkah lebih baik lagi jika di bedakan menurut gender, misal kategori romance berisi desain romance laki laki dan perempuan yang di letakan dalam masing masing tab, biar orang lebih mudah membelinya. Tambahkan juga tab testimoni biar pengunjung tau seberapa puas mereka belanja di utees.me. Lihat gambar di bawah :


Akhir kata, artikel ini adalah opini pribadi saya menggunakan produk dan website  utees.me. Follow twitter @uteesme instagram @uteesme dan facebook.com/uteesme untuk update info terbarunya, sekian dan terimakasih :-)

Sumber referensi artikel dan gambar :
[1] Utees.me
[2] Sejarah Negara
[3] Id.facebook

https://utees.me/bloggercompetition

Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to "Mengurangi Dampak Kemiskinan dan Kebodohan Dengan Cinta Produk Lokal Bersama Utees.me"

  1. wahhhh bener2 cepet ya, design sendiri pula, sukses ya untuk lombanya, aku mau nyoba ah design kaos di Uteesme

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cepet banget Mbak, 5 menit dah jadi...

      Hapus
  2. ukuran utees.me ini emang agak lebih gede daripada ukuran tshirt biasa. saran sih kalau buat yang biasa pake ukuran s, mending pesen yang xs. buat yang biasa pake ukuran m, mending pesen yang ukuran s. kurangin 1 ukuran dari ukuran biasanya dah pokoknya

    BalasHapus
  3. Saya beli yg ukuran M, gede emang, tak kira jangkis

    BalasHapus
  4. wihhh..lengkap banget reviewnya mas.., good luck, yaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok deh, terimakasih dah berkunjung :-)

      Hapus
  5. Salut banget sama mas amir, banyak belajar dari semua blogger...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga masih belajar, termasuk belajar membuat ilustrasi tangan kayak milik Mas Sugatangguh...hehehe..keren banget...saya pengen buat trus di sablon di kaosku...buat pamer kalo gambar ini bikinian Mas Suga...he he he

      Hapus
  6. Bagus mas pilihan warnanya. Sayang kekecilan ya.hihi.

    Btway benar juga ya mas. Kalau produk lokal ada yang bagus kenapa mesti harus impor. Setuju sama mas Amir..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Upss salah.. kegedeann maksudnya...:-)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Iya nih, harusnya pilih S biar gak kegedean (buat cowok)

      Hapus
  7. Aku baru juga nge-design kaos couple di utees.me lebih gampang dan lebih puas karena sesuai keinginan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utees.me emang keren, bisa desain kaos suka2, udah gitu beli 1 boleh lagi....

      Hapus
  8. Balasan
    1. Terimakasih Bang, semoga kita sama2 bruntung

      Hapus
  9. Wah bisa jadi pilihan kalo mau pesan kaos seragam buat keluarga ^_^

    BalasHapus
  10. Menurut saya harga kaos produksi UteesMe ini masih kemahalan. Saya tahu kompetitornya yang sama-sama membuat customized T-shirt on demand bisa pasangan harga Rp 95k/buah dan melayani pesanan minimal satu potong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena ini juga di jual ke luar negri, jadi harganya agak..

      Hapus