Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG : Harga Kaki lima Kualitas Bintang Lima

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG

Hai sobat blogger dimanapun kalian berada, apakabar, semoga dalam keadaan sehat selalu ya, amin. Blog amir-silangit kali ini akan membahas tema tentang smartphone keluaran terbaru dari produsen ternama yaitu Asus. Produk yang akan kita bahas  yaitu Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG. Disini kita akan bahas berbagai macam fitur dan keunggulan dari smartphone kamera laser autofokus ini, namun sebelumnya lihat percakapan antara Rudi dan Andi tentang smartphone ini :

Percakapan Rudi dan Andi tentang smartphone
Selain kameranya yang canggih, smartphone ini juga support sistim operasi Android Lollipop 5.0  dan layar 5 inch kualitas HD dengan tekhnologi Gorilla Glass 4 yang 2x lebih kuat terhadap benturan, serta processornya menggunakan Quad Core.

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
Berbagai warna dari Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
Dari canggihnya tekhnologi yang di sematkan, umumnya hanya terdapat pada smartphone level menengah keatas dan di banderol  dengan harga tinggi, tetapi kita bisa mendapatkanya di Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG dengan harga terjangkau, keren bukan…? Jika pada umumnya dengan spesifikasi ini harganya lebih dari 2 juta, maka pada tipe ini hanya 2 juta pas bahkan kurang.

Berapa Harganya... ?

Untuk RAM 2 GB dan memori internal 8 GB hanya di banderol seharga Rp 1.849.000,-
Untuk RAM 2 GB dan memori internal 16 GB hanya di banderol seharga  Rp 1.999..000,-
Dan menurut penelusuran yang saya lakukan dari 10 smartphone kamera laser autofokus, harga yang paling murah namun spesifikasi tinggi di miliki oleh Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG ini, dan  untuk harga termurah setelahnya yaitu Rp. 2.500.000,-
Dan berikut adalah spesifikasi dari Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG ini :

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG

Dan sekarang mari kita bahas fitur fitur lengkapnya beserta keunggulan keunggulan dari smartphone rasa bintang lima harga kaki lima ini (kayak makanan saja).

Dengan layar 5 inch dan ketipisan hanya 3.5 mm di karenakan pemangkasan tombol tombol yang di taruh pada bagian belakang, membuat smartphone yang satu ini lebih pas dalam genggaman tangan. Juga bahan casing yang anti slip dan tidak licin membuatnya tetap erat saat di pegang. Selain itu perbandingan antara bodi dan layar yang mencapai 70% membuatnya terkesan seperti smartphone high end.

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
Perbandingan antara layar dengan bodi sebesar 70%
Pada bagian dagunya yang terbuat dari bahan metal melingkar, terlihat mengkilat jika di lihat dari berbagai sisi, membawa kesan mewah dan impresi bahwa ini adalah sebuah smartphone dengan kelas premium

Desain Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
Dagu yang mengkilat membawa kesan mewah
Selain itu juga dengan hadirnya port USB OTG membuat kita menjadi semakin mudah membaca atau mengcopy file file dari flasdisk atau pun memori card sehingga kita bisa lebih mudah dalam memutar lagu lagu kesayangan ataupun video video favorit.

Yang menarik lagi, untuk mengaktifkan smartphone dan menguncinya, yang kita lakukan hanyalah dengan mengetuk layar sebanyak dua kali, tap tap... Contoh, dalam kondisi layar idle (diam) dan kita ingin mengaktifkanya , yang kita lakukan hanyalah mengetuk layar dua kali, maka dengan cepat layar akan aktif. Sebaliknya, jika kita ingin menonaktifkan layar, yang kita lakukan juga sama yaitu dengan mengetuknya dua kali saat layar aktif, maka dengan cepat layar akan non aktif atau diam, hebat bukan ?

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
Penguncian layar hanya dengan tap tap


Berikut adalah 5 fitur unggulan dari beberapa keunggulan layar 5 inch Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG ini :
[1]  IPS HD  dan ASUS TruVivid  : Yaitu tekhnologi dimana layar menjadi lebih jernih, lebih detail dan lebih cerah serta sangat peka dan cepat  terhadap respon sentuhan yaitu hanya dalam waktu 60 milidetik. Dengan tekhnologi ini kita akan sangat di mudahkan dalam penggunaanya sehari hari terutama saat bermain game, berinternetan dll.

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
Kejernihan gambar dari tkehnologi IPS HD dan TruVividnya
[2] Gorilla Glass 4 : Yaitu tekhnologi dimana layar mampu bertahan 2 x lebih kuat dan tahan terhadap benturan, serta 85%  tidak mudah rusak seperti ketika terjatuh, atau cedera lain di bandingkan smartphone pada umumnya. Tekhnologi seperti ini biasanya hanya di temukan pada smartphone kelas menengah ke atas dengan harga tinggi, namun pada Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG ini sudah di bekali dan dengan harga yang terjangkau di kelasnya.

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
Layar dengan lapis Corning Gorilla Glass 4 yang 2x lebih kuat terhadap benturan
[3] Glove Hand Mode : Yaitu fitur pada smartphone dimana jika di aktifkan, kita bisa menyentuh layar touch screen dengan baik walau menggunakan sarung tangan sekalipun. Ini sangat membantu para pengguna di Indonesia mengingat banyaknya para pengguna sepeda motor dimana harus menggunakan sarung untuk keamanan berkendara.

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
Tetap responsif walau dengan sarung tangan
[4] Fingerprint Coating : Yaitu tekhnologi dimana layar bisa mereduksi bekas sidik jari hingga 24% setelah kita menggunakannya, sehingga layar akan terlihat lebih bersih dari sidik jari walaupun smartphone sering di gunakan.

[5] AccurateTouch Distionction Technology : Yaitu tekhnologi dimana layar tetap bisa menjaga keakurasianya walaupun terkena minyak atau air, respon layar tidak akan hilang walau terkena gangguan dari luar, dengan begitu kita tetap bisa mengambil moment moment penting seperti memotret acara pernikahan, berinternetan, bermain game dalam kondisi genting karena karena layar smartphone kita terkena minyak atau air.


Smartphone  Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG memiliki kamera 5 MP di bagian depan dan 8 MP di bagian belakang, serta di lengkapi dengan fitur laser autofokus dimana tekhnologi ini mampu menjepret objek dengan hasiln yang begitu detail dan jernih. Dengan tekhnologi ini pula proses pengambilan gambar menjadi lebih cepat dan hasilnya pun lebih terang bahkan pada kondisi kurang pencahayaan seperti di malam hari sekalipun.

Kamera belakang 8 MP pada smartphone ini di buat menggunakan 5 lapis lensa largan yang mampu mengambil cahaya lebih banyak di dalam gelap, dan juga memiliki sudut 78 derajat untuk mengambil gambar lebih lebar sehingga kita tidak perlu mengambil jarak terlalu jauh untuk mendapatkan gambar yang lebih luas. Berikut adalah hasil kamera dari Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG

              Zenfone 2
     Kompetitor A
Kompetitor B
            Kompetitor C
          Kompetitor D
           Kompetitor E





Tekhnologi Bluelight Filter yang terdapat pada kamera ini mampu mengurangi resiko kelelahan pada mata karena penggunaan yang begitu lama, juga tekhnologi Blue Glass Filter mampu membuat hasil warna yang di peroleh melalui Pixel Master kamera menjadi lebih akurat dan nyata. Selain itu juga ada tekhnologi Low Light Mode yang mampu membuat hasil jepretan 400 % lebih terang saat di malam hari atau pada tempat tempat yang minim cahaya sehingga hasil foto yang di hasilkan menjadi lebih jelas.

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
Tekhnologi Low Light Mode membuat jepretan lebih jelas di seperti di malam hari
Menurut sumbernya di theponsel, penggunaan laser autofokus mampu memberikan hasil yang lebih akurat dan cepat ketika di malam hari, tentunya dengan mengaktifkan fitur Low Light Mode seperti diatas. Saat hendak mengambil foto, smartphone ini mampu mengambil fokus lebih cepat dari smartphone biasa dengan sinar lasernya meskipun jarak objek telah berganti ganti secara cepat pula. Dengan begitu kita tidak akan kehilangan moment moment penting kita terutama saat di malam hari namun dengan hasil jepretan yang lebih jelas dan terang.

Keunggulan lain dari kamera smartphone ini yaitu fitur Dual Tone Led Flash pada bagian belakang tutup smartphone yang mampu menghasilkan cahaya lebih natural dan lebih baik di lingkungan sebenarnya terutama untuk Anda yang suka mengambil foto dengan objek manusia karena kita akan mendapatkan warna kulit yang lebih natural seperti aslinya.

Hasil foto dari Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG dengan mode Dual Tone Led Flash
Juga mode kamera yang berjumlah 16 untuk penggunaan siang dan malam hari membantu pengguna dalam mengambil gambar yang lebih baik. Salah satu mode dari 16 mode yang ada yaitu mode Real Time Beutification yang mana jika di pakai untuk berfoto untuk para cewek, jika misal wajahnya kurang cantik bisa menjadi cantik, juga mampu menghilangkan noda noda seperti jerawat, menarik bukan, pas banget buat yang suka selfie selfie.

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
16 mode kamera untuk hasil yang lebih baik

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
Lebih cantik dengan fitur Real Time Beutification
Inilah kelebihan utama dari Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG dengan kamera laser autofokus yang harusnya di banderol dengan harga tinggi, namun kita bisa mendapatkanya dengan harga yang terjangkau.



Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
Kinerja tangguh dalam banyak aktifitas
Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG ini di bekali dengan spesifikasi yang terbilang tinggi di kelasnya karena sudah menggunakan Processor Qualcomm Snapdragon 410, Quad Core 1.2 GHz dengan arsitektur ARM Cortex a53 64 bit dan GPU Adreno 306 yang berjalan di clockspeed 400 MHz, serta kapasitas RAM 2 GB. Dari spesifikasi yang cukup tinggi, smartphone ini terbukti cukup bagus dan lancar ketika di pakai untuk kebutuhan multimedia sehari hari. Begitu juga saat di gunakan untuk bermain game game berat sekalipun seperti Asphalt 8 atau pun Real Racing dapat dengan lancar berjalan. Lebih menariknya lagi, walaupun smartphone ini di gunakan untuk bermain game dalam waktu yang cukup lama namun baterai tidak menunjukan panas yang berlebih, ini membuktikan bahwa baterai di smartphone ini cukup awet dan tahan panas.

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG memiliki konektifitas 3G HSPA yang mampu memberikan kecepatan hingga 42 Mbps. Untuk sim card memiliki 2 slot sim card GSM yang bisa aktif secara bersamaan, juga 1 slot micro sd untuk menaruh memori eksternal hingga 128 GB.

Jangan kuatir soal kepekaan terhadap sinyal karena Asus sudah membekali smartphone ini dengan tekhnologi Zentenna yang menggunakan dual antenna dan PIFA antenna dengan multiple resonant modes yang membuat gelombang elektromagnetik yang di tangkap smartphone ini terasa lebih baik di bandingkan smartphone biasa. Hasilnya sinyal pun mudah dan peka tertangkap oleh smartphone ini walaupun di bawa ke tempat tempat terpencil yang sulit sinyal seperti gunung gunung dan lembah.

Bukan hanya koneksi jaringan operator seluler saja yang mendapat optimasi, pada jaringan Wi-Fi dan GPS pun juga mendapatkan optimasi. Pada jaringan Wi-Fi, smartphone ini di bekali dengan tekhnologi Super High Performace Dual 3D-MID (Three Dimensial Interconnect Device) dimana tekhnnologi ini mampu menangkap sinyal Wi-Fi lebih baik di bandingkan smartphone pada umumnya, sehingga kita bisa lebih mudah dalam mengakses internet dengan mengandalkan sinyal Wi-Fi di sekitar kita.

Untuk GPS, smartphone ini sudah di bekali 3 buah modul GPS (GLONASS, GPS dan BDS) yang mampu mendapatkan akurasi yang lebih terhadap penelusuran lokasi peta di bandingkan smartphone lainya. Kecepatan smartphone ini dalam mengunci TTFS (Time To First Fix) bisa mencapai 32 detik saja dibandingkan smartphone lainya yang berada di angka 35 -52 detik.

Selain itu smartphone ini mendukung frekuensi yang cukup luas pada nilai 800/900/1900/2100 MHz sehingga jika pengguna sedang berada di luar negri tak perlu kebingungan untuk mencari operator yang bisa di gunakan oleh smartphone Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG ini.


Menelpon dengan menggunakan Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG suaranya akan terasa lebih jelas karena smartphone ini di bekali tekhnologi NoizeZero Talk yang berfungsi menyaring suara suara yang tidak di inginkan masuk kedalam microphone. Sedangkan untuk bermain musik, speaker smartphone ini di bekali tekhnologi 5 lapis magnet dengan desain chamber yang lebih besar sehingga mampu menghasilkan suara yang lebih besar dan jernih namun dengan kekerasan yang lebih baik.

Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
Lapis magnet untuk kualitas suara yang lebih baik
Untuk video, smartphone ini mampu merekam dengan resolusi maksimal Full HD 1920 X 1080 dan sudah di lengkapi dengan video stabilization supaya perekaman menjadi lebih stabil. Saat merekam video, laser autofocus dari kamera pun tetap bekerja sama seperti saat memotret sehingga kita tidak perlu khawatir fokus dari gambar akan kabur, karena laser autofokus akan bekerja dengan cepat untuk memperbaikinya.


Baterai yang di gunakan Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG memiliki kapasitas daya sebanyak 2070 mAh, untuk penggunaan sehari hari bisa tahan sampai malam hari, sedangkan untuk memutar video secara terus menerus baterai ini mampu bertahan hingga 9.5 jam, jangka waktu tersebut terbilang bagus untuk type smartphone ini di kelasnya. Namun jika Anda menginginkan agar daya baterai lebih awet, Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG juga menyediakan tekhnolgi Asus Power Saver bawaan Asus ZenUI yang mampu menyesuaikan daya sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Kita juga bisa mengaktifkan fitur Smart Saving untuk menambah daya tahan batrai dengan mematikan aplikasi yang tak begitu di perlukan, kemudian ada Optimized Mode yang mampu memaksimalkan seluruh kemungkinan yang bisa menghemat daya tahan baterai namun tetap dengan kondisi data aktif sehingga notifikasi notifikasi dari berbagai sosial media yang kita miliki tetap bisa masuk. Namun jika Anda lebih memilih pengaturan baterai sesuai keinginan, Anda bisa memilih Customized Mode yang di sediakan oleh ASUS ZenUI.

Dengan fitur fitur keren bawan ZenUI ini, kita bisa melakukan ha hal menarik di smartphone ini seperti fitur ZenMotion dimana jika kita ingin menggunakan kamera untuk berfoto, kita tinggal mengusapkan di layar membentuk huruf C (Camera) atau huruf V untuk membuka dialer dan melakukan panggilan walaupun layar dalam keadaan terkunci, keren kan ?. Dalam hal keamanan data Anda, smartphone ini juga dibekali fitur Trend Micro TM Security untuk melindungi data Anda tetap aman di smartphone Anda.


Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG
Jalan pintas dengan ZenMotion
Smartphone ini juga aman jika di pegang oleh anak anak, karena dengan mengaktifkan fitur Kids Mode kita bisa membuat tampilan smartphone kita bernuansa anak anak, kita juga bisa menyembunyikan aplikasi aplikasi tertentu agar tidak muncul di tampilan Kids Mode, selain itu dengan fitur ini kita juga bisa membatasi agar anak kita tidak terlalu berlama lama menggunakan smartphone dengan mengatur waktu mundur dan smartphone akan terkunci dengan sendirinya.

Harusnya dengan begitu banyak fitur unggulan seperti kamera laser autofocus, layar gorilla glass 4, kecanggihan otaknya dan sebagainya seperti yang saya terangkan diatas, kita harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkannya, namun tidak untuk Asus Zenfone 2 Laser 5.0  ZE500KG karena smartphone ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Jadi tidak salah jika saya sebut bahwa Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG memiliki kualitas bintang lima harga kaki lima
Melanjutkan percakapan Antara Rudi dan Andi di awal paragraf, akhirnya si Andi memilih Asus Zenfone 2 Laser 5.0  ZE500KG sebagai smartphone pilihanya, bagaimana dengan Anda ?


Dan sebenarnya masih ada banyak fitur unggulan lain seperti salah satu fiturnya yaitu smartphone ini bisa berfungsi sebagai touchpad atau keyboard komputer melalui sambungan Wi-Fi atau USB, sebaliknya, smartphone ini juga bisa kita operasikan melalui komputer, jadi dengan pengaturan tertentu - layarnya bisa di kloning masuk ke monitor di komputer dan kita bisa memainkan smartphone kita dengan keyboard komputer kita, keren banget kan ?

Dari sekian banyaknya keunggulan, memang tidak ada kekuranganya apa…. ?

Ya ada lah….tidak ada apapun di dunia ini yang sempurna kecuali Sang Maha Pencipta. Kalaupun ada smartphone yang harganya 100 juta pun tetap ada kekuranganya, mungkinkah dengan bentuk smartphone yang kecil walau harganya 100 juta bisa ada kulkasnya, kamar mandinya, tempat tidurnya, tidak mungkin kan ? Untuk smartphone ini tetap saja ada kekuranganya, seperti belum mendukungnya jaringan 4G (baru 3G HSPA namun speednya cukup cepat hingga 40Mbps) dan kapasitas baterai yang masih standar.

Dan sampailah kita pada ujung pembahasan. Demi kefektifitasan blog, dan agar pembaca juga tidak bosan membaca maka inilah akhir pembahasan artikel dengan tema “Kupas Tuntas Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG” dalam rangka mengikuti kontes blog Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG periode 23 Oktober – 23 November 2015. Jangan lupa follow twitter Asus di @ASUS_Indonesia dan fanspage facebooknya di ASUS indonesia untuk mendapatkan info info terbaru seputar produk dari Asus. Semoga adanya artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untuk memilih smartphone, sekian dan terimakasih.

Sumber referensi artikel dan gambar :
[1] Asus
[2] Ebook panduan Asus
[3] Theponsel
[4] Sumber gambar tokoh kartun di pinjam dari freepik.com

Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG : Harga Kaki lima Kualitas Bintang Lima"

  1. ywahh ilustrasi dan infonya bagus nih pak...
    sukses untuk lombanya ya... semoga berhasill dan menang . aminnn hgeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih nyontek di nih Mbak, yang penting mencantumkan sumber, moga aja menang, ayo ikutan jangan smpai gak ikutan, hadiahnya bikin ngilerrrrrrr....mksh dah berkunjung ya :-)

      Hapus
  2. Wah keren tuh bikin infografisnya.. pengen bisa buat yang gitu Bang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih nyontek kok, kalo mau belajar pasti bisa

      Hapus
  3. beuhhh lengkapnya nih pake infografis juga, aku belum nulis, good luck yaaa amir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke deh......, tetap semangat, googd luck juga buat Mbak Evrina :-)

      Hapus
  4. Lengkap dan keren euy. Calon menang nih kayanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amin amin, punya Mbaknya juga bagus kok, apalagi template blognya, elegan....

      Hapus
  5. ikut lomba kategori apa gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Kupas Tuntas Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG Gan..Agan ikut yang kategori apa ?

      Hapus
  6. Penjelasanya bagus mas, gambar speknya juga sudah oke :) Semoga kita sama sama menang :) hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih, saya terispirasi dari blognya masiptek.blogspot.com :-)

      Hapus
  7. nomor whatsappnya berapa gan? ane mau masukkan ke grup zenfans yg hadir di zenfestival dan pemenang acara berhadiah zentalk
    di sana ada moderator juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. 085781609605 Gan, terimakasih sebelumnya

      Hapus