Kekurangan dan kelebihanku : saya terima dengan senang hati

Setiap orang di ciptakan berbeda beda oleh Tuhanya, ada yang cakep seperti saya (di liat dari gunung slamet  he he he) ada yang kurang cakep, kurang ganteng, jelek, kurang jelek, jelek banget seperti saya (karena belum ganti kulit)  huss ada ada saja nih orang. Ada yang pinter buanget, pinternya minta minta ampun kayak albert eisnten, ada yang pinter, pinter, kurang pinter seperti saya dll. 

Di balik semua yang kita miliki, tentunya ada maksud tersendiri dan itu merupakan yang terbaik menurut Tuhan. Misal kita di lahirkan dengan otak yang kurang cerdas, kita tak boleh iri dan merasa terkucilkan dari mereka yang lebih pintar.

Hidup itu di ciptakan seimbang dan adil. Ada kaya pasti ada miskin, ada cakep ada jelek, ada cantik ada jelek juga, ada ganteng ada jelek juga. Apapaun yang kita miliki semua akan kembali pada Tuhan, semua akan menjadi tengkorak yang terkubur dalam dalam tanah, karena kita terbuat dari tanah.

Dilarang ndresula (jawa) atau ngoyo, tak terima nasib, merasa paling tak beruntung atau apalah istilahnya. Karena hidup cuma sementara. Alasan saya menulis artikel di blog amir-silangit kali ini karena saya lagi kesel, kesel sama temean kerja yang memarahin saya karena saya ini bodoh, saya ini kurang pintar, kurang tanggap, saya jadi merasa malu dan terkucil sekali di perlukakukan seperti itu.

Andai dia bisa bijak memperlakukanku yang punya kekurangan ini, saya pasti lebih bahagia dan tak berkecil hati. Bicara soal kekurangan saya, saya ini : (ndak apalah saya beberkan, biar hati rada lega)
1 Saya ini orangnya pemalu, pemalu banget, tidak pedean. Saya cenderung merasa sulit bergaul dengan orang lain, jadi teman saya tak banyak.
2 Saya ini suka tak PD dan grogi jika berhadapan dengan orang orang baru dan orang yang lebih di segani, terutama dalam pekerjaan. Dan itu membuat saya jadi salting alias salah tingkah.
3 Saya ini kurang cakep, kurang ganteng, tampang katro.
4 Saya ini ndak punya fisikly yang bagus karena saya krempeng.
5 Saya punya kelainan dari lahir yang membuat saya sering merasa iri dengan teman teman lain. Kekurangan yang satu ini melahirkan banyak masalah dalam diri saya, contohnya saya tak bisa mendapatkan banyak jenis pekerjaan secara mutlak, itu membuat saya jadi bingung dan sering bertanya tanya "apa sebenarnya pekerjaan yang cocok untuk saya dengan kekurangan yang satu ini"?.
Tapi kata orang, kekurangan di poit 5 ini justru berpasangan dengan kelebihan yan jarang orang miliki, amin amin amin, saya jadi merasa bersukur.

Itu sedikit dari banyak kekurangan saya, tapi biarpun begitu saya juga punya kelebihan...

Kelebihanku di  samping kekuranganku yang banyak sekali antara lain :
1 Kata orang saya rajin banget lho (suombong)
2 Kata orang saya ini pinter lho, walaupun gak pinter pinter amat. Waktu SMK saya sering dapat juara kelas, biarpun sekarang pekerjaan saya apa adanya tapi alhamdulillah.
3 Saya ini pribadi yang suka kerapihan, kebersihan. Terlihat dari baju baju saya yang lebih bersih diantara naluri pria pria lain yang umumnya kurang bersih. Soal lingkunganpun saya suka dengan kebersihan.
4 Saya ini tipe orang yang suka mendengarkan keluh kesah orang lain, misalkan jika teman saya lagi di rundung masalah, naluri hati saya selalu ingin membantunya dan menyelesaikan masalahnya. Pikir saya, saya kasihan dengan orang yang lagi terkena masalah, pasti sedih banget. Dan rata rata orang yang saya dengarkan curhatnya merasa lebih tentram setelah saya mencoba membantunya.
5 Saya ini rada tahu dengan perilaku seseorang. Misalkan orang sedang bingung karena sesuatu, saya bisa menebak apa yang sedang di rasakan dari raut wajahnya. Pernah waktu itu saya tanya teman saya "kamu pasti lagi bingung kan, apa sih yang kamu pikirkan, kamu pasti lagi mikirin bisnis ya ?" saya tanya seperti itu ke teman saya dan jawabanya iya.
6 Saya bisa dengan mudah menyamakan wajah seseorang, misal si A mirip dengan artis cinta laura, si B mirip dengan Marshanda dan si C mirip dengan Rio Febrian. Saya bisa menebaknya dengan mudah, entah kenapa saya juga ndak tahu dan saya sendiri juga kaget dan kagum saja dengan kelebihanku yang satu ini.

Itu di atas adalah kelebihanku, apa kelebihan dan kekuranganmu ? Pastinya apa yang kita miliki baik kekurangan atau kelebihan itu supaya kita bisa saling melengkapi. Ada kaya ada miskin, ndak mungkin kan kaya semua, entar siapa yang mau bekerja pada orang kaya misal pembantu rumah tangga !

Juga ndak mungkin miskin semua, entar bagaimana orang bisa bekerja karena orang miskin semua. Yahhh, itulah hidup, ada kurangnya ada lebihnya juga, supaya hidup ini menjadi adil. Saya pun selalu bersyukur dengan apa yang saya miliki, karena sejatinya itulah yang terbaik untuk kita dari Tuhan, jangan berkecil hati.
Hidup ndak boleh panasan, seadanya saja, biar awet muda, betul ndak ???

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kekurangan dan kelebihanku : saya terima dengan senang hati"

Posting Komentar