Produk apakah yang akan di jual di internet, nyata atau fisik ?

Ya, bagi para pemula seperti saya dulu, berasumsi bahwa produk yang akan di jual di internet itu seperti mi instant, roti dll. 
Ya memang benar sih, produk nyata kini memang sudah mulai banya di jual di toko toko online seperti baju, gadget, buku dll. Tapi yang  di maksud produk menurut para pakar internet marketing seperti Gm Susanto adalah produk informasi.
Apa itu produk informasi, produk informasi yaitu produk dalam bentuk informasi layaknya buku cetak saja. Hanya karena pengirimanya lewat internet maka di buat dalam bentuk file (biasanya PDF), video, audio mp3 dll.
Dan kebanyakan produk macam ini ulasanya sangat jelas dan rinci.
Contohnya begini, misalkan Anda jago memasak ikan gurame seperti gurame asam manis, gurame cabe ijo, gurame kemangi dan macam macam olahan masakan dari ikan gurame dengan rasa bintang lima karena Anda eks chef bintang lima hotel, Anda bisa buat panduanya tentang cara memasaknya dalam Ms Word lalu di rubah ke dalam file PDF dan jual di internet.
Contoh lain, misal Anda jago berbahasa inggris seperti Mr Teguh Handoko, atau misalkan Anda orang bule yang pastinya bisa bahasa inggris dengan mudah dong ! Anda bisa buat panduannya dalam bentuk file, audio mp3 atau video seperti yang di buat Mr Teguh Handoko lalu jual di internet.
Sepertinya tak usah di riset pasarpun peminatnya sangat banyak, secara kini di bangku SD saja sudah di ajarkan berbahasa inggris.
Ini karena di internet maka panduanya di buat dalam bentuk file,  misal Anda ingin membuatnya dalam buku cetak pun bisa. Tapi ya itu, keunggulan dari produk informasi semacam ini adalah mudah cara pengirimanya mudah yaitu bisa dalam hitungan menit saja walau jaraknya sangat jauh sekalipun.

Sampai disini saya berasumsi Anda sudah paham. Sekarang kita beralih ke produk fisik.

Tidak hanya produk dalam format file, video atau audio, tapi produk fisik seperti buku, pakaian, gadget dll pun banyak di jual di internet. Seperti yang di lakukan oleh Mr Teguh Handoko diatas tadi, produk informasi panduan belajarberbahasa inggrisnya berwujud keeping DVD yang berisi file file panduan yang di kirimkan ke rumah kita, selain produk informasi file yang bisa di download di member area…..
Juga seperti dr. Rosdiana RamliSpOG yang menjual informasi tentang cara agar cepat hamil yang terkemas dalam buku cetak.

Intinya, apapun produk tersebut entah fisik ataupun digital, harus benar benar bermanfaat dan memberikan solusi bagi orang lain agar mereka mau membayar untuk Anda.
Untuk lebih jelas tentang produk informasi, silahkan Anda belajar internet marketing pada Gm Susanto yang sudah berpengalaman bertahun tahun menjual produk informasi dan berbisnis online.
 Semoga ulasan diatas membantu Anda. Terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Produk apakah yang akan di jual di internet, nyata atau fisik ?"

Posting Komentar