Senangnya, dapat komisi pertama dari bisnis internet

Selama ini saya menjalankan bisnis internet melalui warnet, karena di tempat saya belum mendukung akses internet cepat. Pada jaringan GSM, untuk mendapatkan signal EDGE saja susahnya minta ampun, tetapi begitu di dapatkan, juga leletnya minta ampun (pokoknya ampun deh untuk signal). 

Untuk CDMA biarpun EVDO sudah masuk, juga tak kalah lelet, membuat apa yang saya kerjakan menjadi sedikit dan buang buang  waktu saja.

Biarpun begitu, saya tak akan pernah patah semangat untuk terus berusaha. Memang, hidup di kampoeng seperti saya ada banyak kekurangan fasilitas ,termasuk komunikasi dan internet,  tapi yang saya suka, rasa kegotong royong-nya sangat kuat. Begitu akur antara satu dengan yang lainya (ini di tempat saya).

Produk untuk bisnis internetpun saya belum punya, saya hanya mengandalkan beberapa  affiliate program yang saya ikuti dari Gm Susanto. Beberapa waktu lalu saya terkejut karena salah satu affiliate program saya berhasil mendapatkan satu penjualan.

Penghasilan pertamaku dari internet

Wah, senangnya, biarpun cuma 70 rb tapi lumayan lah, bisa buat tambah tambah uang jajan. Saya mempromosikan affiliate program saya lewat blog dalam bentuk banner dan artikel. 

 Ya memang harus seperti itu, tugas seorang affiliate untuk mendapatkan penjualan memang lebih mudah dengan beriklan premium (berbayar), karena kita tinggal memantau saja apakah terjadi penjualan atau tidak dan sedikit membuat kalimat penjualan yang membujuk. 

Tetapi bagi yang mungkin belum ada dana, membuat artikel rekomendasi atau memasang banner di blog juga efektif untuk mendatangkan penjualan.

Berhasilnya saya mendapatkan penjualan walau cuma satu, itu semakin menambah semangat saya untuk terus berbisnis online. Sembari mengasah ketrampilan saya menulis, karena saya merasa tahun tahun belakangan ini saya suka dan hobi menulis, pokoknya ada keasyikan tersendiri  saat menulis. 

Siapa tau suatu saat saya bisa menerbitkan buku. Dan itu mungkin juga terjadi pada Anda yang sering menulis.

Tekhnik lain menjalankan affiliate program saya lakukan dengan membuat website affiliasi yang ada pada panduan “Teknik menjual ide, hobi dan keahlian dengan harga tinggi” milik Gm Susanto

Cara membuatnya sangat gampang, cuma butuh hosting dan domain serta copas kode HTML yang sudah di sediakan. Dan karena alasan itulah mengapa saya bergabung dengan Gm Susanto.  

Tetapi masih dalam tahap perencanaan. Dengan website affiliasi, beban promosi seperti membuat artikel menjadi lebih ringan.  Website affiliasi yang sebenarnya adalah sulapan dari web replica pengelola, merupakan bentuk utuh, bukan seperti artikel dalam blog (misal artikel bisnis online, ada dalam blog pertanian). Jadi potensi pengunjung untuk datang lebih besar di banding sebuah artikel.

Memang, saya punya beberapa affiliate program. Tapi saya berusaha untuk focus di satu affiliate saja, yaitu milik Gm Susanto. Karena untuk menjadi affiliate harus ada perjuangan besar supaya kita bisa cepat mendapatkan hasil, salah satunya adalah focus pada satu produk . 

Paling tidak bagi saya, dalam sehari,  harus membuat artikel rekomendasi  minimal satu artikel. Jika rutin maka dalam sebulan saya bisa bisa membuat 30 artikel, dalam setahun maka 360 artikel. Dan pastinya ada link dengan URL  saya,  supaya orang bisa membeli dari saya.

Misal jika 360 artikel ada pada blog, dan sehari paling tidak ada 2 penjualan saja @Rp 100.000,-. Maka penghasilan  perharinya Rp 200.000,- dikalikan 30 hari = Rp 6.000.000,-. Uang segitu melebihi 2 X gaji/bln seorang PNS, dan cukup untuk membangun kekayaan, bukan ?

Saya sendiri untuk saat ini selalu berusaha untuk terus menulis artikel bisnis, jika kemarin saya cuma  dapat 70 rb, maka suatu saat saya pasti dapat 6juta dalam sebulan. Sebenarnya mencari uang di internet itu gampang gampang sulit, gampang jika mau berusaha, sulit jika tak mau berusaha. Yang penting action serta focus.
Selesai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Senangnya, dapat komisi pertama dari bisnis internet"

Posting Komentar