Jangan remehkan iklan bisnis online dengan omset puluhan juta rupiah, karena itu benar…

Uang dari iklan
Jangan remehkan iklan
Anda yang sering mondar mandir di internet, pasti sering melihat iklan iklan bisnis online yang biasanya bunyinya begini “Modal 100rbuntung hingga 70 juta/bln” atau “Penghasilan hingga 30juta/bln dari internet” dan sejenisnya.

Jika Anda meng-anggap bisnis bisnis online tersebut adalah penipuan, Anda salah besar. Ya memang sih bisa jadi itu penipuan, tapi kayaknya hanya 1 diantara seribu.

Mereka yang membuat kalimat kalimat iklan seperti diatas adalah mereka yang sedang berbisnis online,  baik itu pemilik produk ataupun affiliator (orang yang menjualkan produk seseorang).

Saya sendiri pernah melakukanya dulu sewaktu jadi affiliator dengan beriklan premium di salah satu agen iklan online, dan saya membuat kalimat kalimat seperti itu, kalimat yang paling manis dan memikat supaya orang yang melihat mau mengklik dan tertarik untuk membeli dari produk yang saya tawarkan di iklan tersebut. Jika terjadi penjualan maka saya berhak atas komisi yang di janjikan.

Bisnis online itu bukanlah bisnis yang tak benar keberadaanya. Memang sih untuk sebagian orang ada yang tak percaya, tapi itu karena mereka tidak tau seperti apa potensi internet itu sendiri. Mereka hanya tau bahwa untuk mendapatkan uang harus dengan kerja secara nyata atau menjual sesuatu secara nyata, pokoknya yang nyata nyata lah.

Bisnis online itu sama halnya bisnis nyata, hanya alat yang digunakan adalah internet, halaman berwujud maya yang hanya bisa di buka dengan koneksi internet.

Jika orang tak pernah tau apa itu internet, cenderung mereka tidak percaya jika uang bisa dapatkan melalui internet tersebut. Tapi jika sudah tau, sudah tau potensi internet untuk berbagai kepentingan termasuk mencari uang, maka mereka akan percaya, seperti saya dulu.

Contoh penerapan jika di aplikasikan dalam kehidupan nyata adalah buku cetak. Jika di dunia nyata, kita mendapatkan uang dengan menjual produk fisik. Contohnya buku tentang belajar menguasai bahasa inggris. Kita ingin menguasai bahasa inggris, kita bisa belajar dengan membeli informasinya yang terdapat dalam buku cetak. Nah, yang menjual buku tersebut akan mendapatkan uang.

Jika bisnis nyata yang di jual adalah benda fisik, maka bisnis onlie yang di jual adalah benda maya, dan cenderung adalah produk informasi. Jika bisnis nyata yang di jual adalah buku tentang belajar menguasai bahasa inggris, maka bisnis online produk yang di jual adalah buku tentang belajar menguasai bahasa  inggris juga, tetapi bukan dalam bentuk cetak melainkan bentuk file (biasanya file PDF).

Bagaimana, masuk akal bukan, paham ? Pinter dah.

Seperti itulah perbedaan bisnis internet dengan bisnis nyata alias konvensional, yang sangat membedakan adalah bentuk produknya, kalaupun bisnis online ada yang menjual produk fisik, jumlahnya tak sebanyak yang menjual produk informasi. 

Jika pada bisnis nyata produknya berbentuk fisik (buku, benda padat seperti makanan, sabun, shampoo dll sebagai contoh) maka di bisnis online berupa kebanyakan produk informasi atau ebook(buku elektronik)

Jika Anda tidak percaya Anda bisa lihat g-website milik Gm Susanto, yaitu sebuah website yang menawarkan informasi tentang bagaimana menjual keahlian, hobi atau ide seseorang melalui internet. 

Ia menjualnya dalam bentuk ebook. Jika Anda menginginkan informasi serupa dalam bentuk buku cetak, ada banyak tersebar di toko toko buku jika Anda mau cari.

Jadi jika Anda sudah tau dan paham tentang bisnis online, Anda tak bisa mengelak bahwa internet bisa mendatangkan uang.

Dan iklan iklan yang bertebaran di internet itu benar. Bahkan jika sampai Anda tertarik untuk mengikutinya, Anda akan membuat iklan iklan tersebut saat Anda mempromosikanya lewat agen iklan online.

Jangan remehkan bisnis online, orang yang tak tau akan sesuatu biasanya banyak bertanya tanya. Dan jika sudah tau maka cenderung dia akan diam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan remehkan iklan bisnis online dengan omset puluhan juta rupiah, karena itu benar…"

Posting Komentar