Tombol Shortcut Browser Mozilla Firefox dari A - Z


Ada banyak opsi yang bisa kita lakukan pada browser populer saat ini yaitu Mozilla firefox. Seperti misalnya jika kita ingin proses loading menjadi lebih cepat, maka kita harus melakukan pengaturan mendisable gambar atau tidak ditampilakanya gambar saat browsing. Atau jika kita ingin mengecilkan atau memperbesar ukuran halaman maka tombol shortcut yang kita gunakan yaitu  Ctrl + + atau CTRL + - dan untuk menormalkanya kembali maka kita gunakan CTRL + 0. Coba saja.
Berikut ini saya bagikan sedikit cara bagaimana bekerja dengan tombol shortcut pada browser mozilla firefox
A
Ctrl + A : Jika kita ingin menyeleksi seluruh isi dari web termasuk gambar, semuanya.
B
Ctrl + B : Tombol shortcut ini terkenal untuk menebalkan huruf, tetapi jangan terbawa dan teringat saat kita mengetik di word atau saat mengedit konten blog. Tombol ini berfungsi untuk mencari bookmark atau peNunjuk yang pernah kita buat.



Ctrl + Shift+ B : Untuk membuka toolbar bookmark
C
Ctrl + C : Sama seperti pada word atau saat edit konten blog, yaitu untuk menyalin atau copy.
D
Ctrl + D : Untuk membuat bookmark atau penunjuk anyar atau baru pada satu tab
Ctrl +Shift+ D : Untuk membuat bookmark atau penunjuk pada lebih dari satu tab.

F
Ctrl + F : Untuk mencari kata atau kalimat pada isi blog atau web
G
Ctrl + G : Untuk mencari lagi kata atau kalimat pada blog atau web
H
Ctrl +H : Untuk mencari bekas atau riwayat penelusuran atau pencarian.
Ctrl Shift + H : Untuk membuka atau mengetahui bekas penelusuran seluruhnya. Dengan cara ini Anda bisa tahu blog apa website apa yang sudah di buka lewat komputer  bersangkutan.
I
Ctrl + I :  Sama dengan Ctrl+B, mencari penunjuk atau bookmark.
J
Ctrl + J : Untuk mengetahui file trakhir yang di download.
K
Ctrl + K : Web search
L
Ctrl + L : Biasanya saat membuka halaman awal google atau jika kita sedang pada alamat web dengan URL yang panjang, terkadang kita harus menghapusnya dengan tombol backspace. Cara seperti ini agak lama di lakukan, kalo saya sih males. Lalu saya tekan saja Ctrl + L maka secara otomatis alamat web akan terblok, dalam posisi terblok kita bisa langsung mengtikan alamat web atau blog yang kita inginkan. Atau bisa juga dengan klik cepat 3 kali, maka alamat web atau blog akan langsung terblok.
N
Ctrl + N : Untuk membuka jendela baru, N (New)
O
Ctrl + O : Untuk membuka file yang tersimpan
P
Ctrl + P : Untuk mengeprint atau mencetak halaman
R
Ctrl + R : Untuk meloading kembali browser, misalnya jika sebelumnya memberhenitkan loading dengan tombol Esc di pojok kanan atas. Atau tekan F5 juga bisa.
S
Ctrl + S : Untuk menyimpan halaman. Agar halaman berhasil tersimpan, jangan menambahkan ekstensi titik(.)pada nama file. Kecuali ekstensi htm atau html atau PHP. Jangan menyimpan dengan ekstensi seperti ini, misal ingin menyimpan web bisnis formulabisnis.com. Jangan menyimpan dengan ekstensi .com, karena tidak akan berhasil.




T
Ctrl + T : Untuk membuka tab baru. Cenderung untuk membuka tab baru, orang orang melakukanya dengan mengklik tombol plus. Kalo saya sih karena pastinya banyak membuka halaman, saya klik saja Ctrl + T dengan cepat untuk membuka banyak tab. Lalu klik juga Alt+ Home untuk mengarahkan setiap browser ke halaman awal browser (google ato Yahoo)




Ctrl + Shift + T : Untuk membuka kembali tab yang baru saja di tutup. Bukan hanya kita bisa tahu bekas penelusuran dengan tombol Ctrl + H, tapi dengan tombol Ctrl + Shift + T kita bisa langsung membuka blog atao web apa yang telah di buka oleh pengguna sebelumnya, misal di warnet.
U
Ctrl + U : Tombol ini di gunakan untuk melihat kode yang membentuk halaman tsb yang terdiri dari bahasa pemrograman HTML, PHP, JAVASCRIPT dsb.
V
Ctrl + V : Paste tentunya, setelah mengcopy dengan Ctrl + C lalu pastekan atau salinkan dengan tombol Ctrl + V
W
Ctrl + W : Untuk menutup tab browser, sedangkan
Ctrl +Shift + W : Untuk menutup seluruh tab browser. Cara ini biasa saya lakukan untuk cepat cepat keluar dari browser sebagai pengganti mengklik tombol close browser. Saat browsing gituan dan keburu ada orang atau temen yang ngeliat, langsung deh tekan tombol Ctrl + Shift + W lalu Enter. Hilang deh semuanya.  Cara lainya bisa di lakukan dengan mengklik kanan Close pada ikon window atau tekan Alt + F4.

X
Ctrl + X: Untuk memotong suatu kata atau kalimat. Blok trlebih dahulu lalu tekan Ctrl + X
Y
Ctrl + Y : Untuk loading mundur




Z
Ctrl + Z : Untuk loading maju
Bagaimana, mudah bukan ! Tombol Shift berfungsi sebagai tombol bantu. Bukan hanya pada browser saja, pada software lain misal Ms. Word tombol Shift juga berfungsi sebagai tombol bantu. Jika Ctrl + W pada browser Mozilla berfungsi untuk tab, W – Window, maka berpikirlah. Jika di tambah dengan tombol Shift jadinya seperti apa ? Yaitu untuk menutup seluruh tab yang telah terbuka.
Dengan kita mengetahui cara cepat bekerja dengan browser Mozilla firefox, maka kita bisa cepat pula menggunakan waktu koneksi internet. Jika internet yang kita gunakan dengan pulsa, maka hematlah kita. Jika di warnet maka bisa meminimal biaya sewa internet. Dan masih banyak opsi opsi lain yang ada pada browser tersebut, itu hanya sedikit yang bisa saya ulaskan. Silahkan berkreasi sendiri.
Akhirnya, biar kata tulisan saya jelek, tapi semoga bermanfaat.
Cheeeeers..



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tombol Shortcut Browser Mozilla Firefox dari A - Z"

Posting Komentar