Review buku The Secret karya Rhonda Byrne


The Secret Rahasia karya Rhonda Byrne adalah buku tentang hukum tarik menarik (keterkaitan) karya orang barat yang mengulas tentang rahasia kehidupan seperti kekayaan, kesehatan, kebahagiaan.  Buku yang tampilanya seperti buku KUNO berusia ratusan tahun ini memberikan banyak manfaat negatif pada diri saya.

Saran saya, jangan membaca buku ini, karena banyak berisikan pesan pesan yang tidak sesuai dengan hukum agam islam yang mayoritas di negara kita.

Dalam buku ini, banyak mengajarkan hal hal bisa merubah pola pikir kita. Masa kita di suruh untuk hidup dengan berjalan melihat keatas, dan ini membuat saya menjadi sangat tidak bahagia setelah membacanya.

Buku ini banyak mengajarkan untuk lebih banyak menganggap hal hal yang kita impikan baik yang kecil ataupun besar bisa terwujud dengan mudah walaupun untuk kita mustahil menggapainya. Contohnya begini, jika kita ingin memiliki harta melimpah, buku ini mengajarkan untuk kita selalu yakin bahwa kita bisa mendapatkannya, bisa mendapatkannya dan pasti bisa mendapatkanya.

Jika kita ingin menjadi orang terkaya di dunia, buku ini mengajarkan untuk kita bahwa kita bisa menjdai orang terkaya di dunia dan pasti bisa, walaupun kondisi saat ini sangat mustahil. Ibarat punguk merindukan rembulan, mimpi yang tak pasti, cara jawanya "mlaku ndeleng nduwur, mengko kesandung". Iya jika mimpi itu terlaksana, jika tidak bagaimana ?

Pesan seperti itu membuat benak saya menjadi selalu yakin dengan hal hal yang mustahil dan sangat obsesif,
dan itu tidak sesuai dengan ajaran islam yang kita anut, dan akhirnya membuat orang tertipu pola pikirnya. Islam tidak mengajarkan untuk yakin terhadap sesuatu yang belum pasti.

Jika Anda ingin mempelajari filsafat, sebaiknya bacalah buku filsafat islam yang banyak mengajarkan pola hidup yang wajar, bukan dari orang barat yang rata rata non muslim. Semoga ulasan saya bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review buku The Secret karya Rhonda Byrne"

Posting Komentar