Mari bersedekah melalui Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org


Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org
andang-infotainment.blogspot.com

“…Dan terhadap apa apa yang kamu nafkah – kan, maka Alloh akan menggantinya dan Dial ah maha pemberi rizki yang sebaik baiknya. ( QS. Saba : 39 )
Dari penggalan terjemahan surat di atas yakinlah karena memang benar bahwasanya apapun yang kita nafkahkan, apapun yang kita berikan itu tidak akan membuat yang kita miliki menjadi berkurang.  Justru sebaliknya. Pemberian yang secara ikhlas walaupun sebesar biji sawi sekalipun, Tuhan akan menggantinya dengan jumlah yang berlipat ganda.
Bersedekah membuat orderan layang layang saya naik.
Mungkin ini tak perlu saya tuliskan karena sangat sepele. Pengalaman saya bersedekah… Sering kali saya mengisi kotak infaq di masjid saat Sholat jum’at. Saat itu saya sedang menekuni usaha jualan layang layang. Saya cuma beramal sebesar seribu rupiah saja dengan sengaja karena niat ibadah, dan saya yakin pula bahwa amal saya akan diganti lebih banyak oleh Tuhan. Dan benar saja, setelah saya beramal orderan layang layang saya laris di beli anak anak yang nilainya 10 x lipat lebih banyak. Itu dari uang seribu rupiah. Bagaimana jika kita beramal 50rb, 100rb atau bahkan 100 juta dengan ikhlas, bukan hanya kepuasan batin yang di dapat, tetapi rezeki yang akan kembali yang bisa saja tak ternilai harganya di banding apapun.

Seperti kisah Fatimah dalam majalah hidayah edisi mei 2010. Berkat sedekah yang ia lakukan, nyawanya bisa terselamatkan. Atau kisah Afan Aftory  dalam kisahnya di majalah Hidayah edisi juni 2009 yang kembali mendapatkan pekerjaan serta impian terbesarnya untuk naik haji terkabulkan karena  bersedekah.
Terlebih lagi jika beramal langsung tepat sasaran seperti di marimembantu.org, sebuah organisasi sosial  yang membantu menyalurkan donasi atau bantuan Anda secara online kepada mereka yang sangat membutuhkan melalui Lembaga Zakat Dompet Dhuafa sebagai mitra kerjasamanya. Lembaga Zakat Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq , Shadakah, Wakaf serta dana lainya dari perorangan, lembaga, kelompok , perusahaan atau lembaga) tingkat nasional bahkan Internasional.
Mengapa harus Lembaga ZakatDompet Dhuafa ? Karena lembaga ini sudah di akui pemerintah, sudah resmi oleh Departemen Agama RI dan menyatakan bahwa lembaga ini benar keberadaanya dan bukan penipuan.
Apa pentingnya berbagi, bersedekah?
Karena paling tidak ada 4 timbal balik dari bersedekah diantaranya :
1              Bersedekah bisa membuat Anda bahagia.
Pasti Anda sendiri juga pernah merasakan kebahagiaan tersendiri bersedekah. Bersedekah membuat hati lebih tentram. Merasakan bahwa hidup ini lebih berarti saat bisa berbagi kepada sesama untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Saya sendiripun merasakanya.
2              Bersedekah memperbanyak rezeki.
Seperti yang sudah saya ceritakan sedikit di atas, dengan bersedekah secara ikhlas walau sekecil apapun nilainya, Tuhan akan mengembalikanya dengan dengan jumlah yang berlipat.
3              Bersedekah memper-erat tali silaturahmi.
Dengan bersedekah, si penerima merasa senang atas apa yang di berikanya. Bebanya bisa berkurang. Dengan begitu si pemberi bisa merasa lebih berguna sebagai manusia  karena si penerima merasa lebih terbantu dan di hargai sehingga dapat mewujudkan tali silaturahmi.
4              Bersedekah membuat Anda sehat.
Loh, bagaimana bisa ? Penelitian yang di lakukan Dr. Allan luks dari luar negri yang melibatkan 3.000 sukarelawan dan 90% dari sukarelawan tersebut berkata  “Memberi atau menolong dapat mengurangi rasa sakit dan stress serta meningkatkan endorfrin dan meningkatkan kesehatan” . Nabi kita juga berpesan ”Obatilah penyakitmu dengan bersedekah”. Dan semua yang di katakana Nabi kita itu pasti benar.
4             Bersedekah dapat memperpanjang umur.
Barangkali Anda pernah membaca kisah hidup John. D Rockeffeler, seorang filantropi atau dermawan yang sangat terkenal. Sebelumnya ia adalah sesorang yang tidak bahagia, susah tidur, selalu stress, merasa tidak ada yang menyayangi dan harus di kelilingi banyak pengawal. Ia kehilangan rambutnya dan tubuhnya kurus mengkerut. Ketika usianya menginjak 53 tahun, ia di diagnosis menderita penyakit langka dan di vonis umurnya tinggal satu tahun lagi. Kemudian ia mencoba menemukan arti hidupnya dengan bersedekah kepada orang orang yang membutuhkan, yatim piatu, fakir miskin dsb. Luar biasa, dari bersedekah itu ia mendapatkan kebahagiaan yang amat dalam, hidupnya pun berubah 180 derajat. Kondisi tubuhnya pun membaik.  Ia bisa hidup sampai 98 tahun. Keajaiban bersedekah membuatnya di beri bonus umur 45 tahun.
Dari beberapa pengalaman diatas yakinlah bahwa Anda bisa mendapatkan 4 hal di atas dari bersedekah. Bicara panjang lebar soal sedekah, masih banyak sekali orang orang di luar sana yang kurang beruntung dan membutuhkan uluran tangan dari kita semua. 
Seperti contohnya yaitu Mbak Rini Fitriani dari Batam. Ia harus membiayai sekolah keponakannya yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP dan sekarang tinggal di klaten jawa tengah bersama orang tua Mbak Rini. Orang tua si keponakan tersebut sudah meninggal. Mbak Rini harus bertanggung jawab atas biaya sekolah keponakanya sementara ia hanya seorang penjaga warnet dengan gaji 800rb/bulan. Biaya hidup di kota Batam yang mahal dari 300 sampai 600rb/bulan, tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya. (Mbak Rini,keponakan dan Keluarga) Secara dia tinggal di kota Batam yang apa apa serba mahal. Kata teman saya yang bekerja di sana, 1 ler (helai) kangkung harganya 200 rupiah (2007).
Selain Mbak Rini, saudara saudara kita para penderita gangguan jiwa sebenarnya mereka ingin sembuh, ingin hidup layaknya manusia sehat jiwanya pada umumnya. Kasihan sekali melihat mereka terlantar di pinggir jalan, tak terurus dan tak di anggap. Mereka sebenarnya bisa sembuhkan dengan terapi yang tepat dan layak. Dompet Dhuafa bekerjasama dengan yayasan keris ngantung mengajak masyarakat untuk mendukung program penanggulangan para penderita gangguan jiwa supaya mereka bisa mendapatkan kembali hak hidupnya, sehat jiwanya seperti orang orang pada umumnya.
Lalu, bagaimana caranya jika ingin membantu mereka ?
Kini ada Lembaga Zakat Dompet Dhuafa yang memberikan solusi Mudah sedekah secara onlinedengan Marimembantu.org karena memang lembaga ini bekerjasama dengan organisasi tersebut untuk membantu orang orang yang sedang dalam kesulitan hidupnya.
Di marimembantu.org, pengguna di bagi 2 keperluan yaitu penyumbang atau donatur dan pemohon. Caranya melakukanya :

Untuk penyumbang atau donatur  
1) Log in cepat menggunakan akun twitter atau facebook atau Anda juga bisa daftar langsung tanpa akun sosialmedia. Klik tombol kunci maka akan muncul kotak isian pendaftaran isi data yang di perlukan.
Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org  
 2) Pilih dan klik tombol “Donasi sekarang” pada kasus yang ingin Anda bantu.


3) Setelah Anda masuk ke halaman kasus, Anda bisa langsung membagi informasinya ke teman-teman Anda melalui tombol shared facebook dan twitter. 
4) Pilih nilai voucher bantuan yang terdapat pada halaman kasus tersebut. 50.000 atau 100.000 atau nilai lainya.















5) Setelah itu, Anda bisa langsung masuk ke halaman cart untuk menambah voucher dan bantuan lagi untuk membantu kasus yang lain 
6) Klik tombol “lanjutkan”, akan muncul ke halaman isian form identitas untuk melengkapi informasi data diri Anda sebagai penyumbang 
7) Setelah itu pembayaran voucher akan di lakaukan di dalam sistim ipaymu. 
8) Pembayaran selesai, pembayaran akan diterima, dikonfirmasi dan disalurkan oleh Dompet Dhuafa dengan sebaik-baiknya.

Pemohon bantuan
1) Buka website marimembantu.org lalu Log in cepat menggunakan twitter atau facebook atau klik gambar kunci untuk daftar tanpa akun social media seperti yang sudah saya jelaskan diatas.











 
2)  Lalu klik tombol “Mulai Permohonan”.


















3) Isilah data-data sesuai dengan langkah langkah yang telah anjurkan.















 


4) Anda harus setuju dengan syarat dan kondisi kemudian submit data permohonan. 
5) Permohonan Anda akan diproses dan di konfirmasi terlebih dahulu sebelum di tampilkandi website marimembantu.org. 
6) Selesai.
Atau untuk lebih jelasnya Anda bisa menghubungi kantor terdekat Lembaga zakat Dompet Dhuafa di bawah:
Kantor pusat
Perkantoran Ciputat Indah Permai blok C28-29
Jl. Ir. H. Juanda No 50, Ciputat – 15419
Tel: +62 21 7416050 (hunting)
Fax: +62 21 7416070
Kantor Sudirman
Wisma Nugra Santana Lantai 10
Jl. Jend. Sudirman Kav. 7 – 8 Jakarta – 10220
Tel: +62 21 2510722
Fax: +62 21 741 6070

Kantor Radio dalam
Komp. Margaguna
Jl. Radio Dalam No.11, Jakarta Selatan
Tel: +62 21 7211035
Fax: +62 21 7211005

Kantor Warung Buncit
Gedung Harian Umum REPUBLIKA
Jl. Warung Buncit Raya No.37, Pasar Minggu
Jakarta Selatan – 12510
Tel: +62 21 7803747

Kantor Rawamangun
Jl. Balai Pustaka V No.3, Rawamangun
Jakarta Timur
Tel: +62 21 4704704
Fax: +62 21 4704704 
Kini, urusan bersedekah menjadi lebih mudah dan tepat sasaran dengan adanya LembagaZakat Dompet Dhuafa yang memberikan cara mudah bersedekah dengan marimembantu.org.
Sedekah akan memudahkan jalan rezeki bagi siapapun yang melakukanya. Lebih baik tangan diatas dari pada di bawah. Dengan member kita akan mendapatkan lebih dari apa yang kita beri. Hidup akan lebih berarti dan bermakna jika kita bisa memberi dan berbagi pada sesama agar kehidupanya lebih baik dan sebaik baiknya orang adalah orang yang bisa berguna bagi sesamanya. Semoga hati Anda tergerak  dan “IKHLAS” untuk membantu para kaum Dhuafa yang sedang dalam kesulitan. Semoga hati anda tergerak dalam Penggalangan Dana Online dengan marimembantu.org. untuk membantu mereka yang sedang dalam kesusahan. Mereka akan sangat senang jika bebanya berkurang. Dan bersedekah dapat membuat anda kaya Harta dan hati. Ayo bersedekah untuk bekal di akhirat nanti.

Sumber referensi artikel:
Majalah hidayah edisi Juni 2009 dan Mei 2010.
Buku Hidup mulia dari Oxy.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mari bersedekah melalui Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org"

Posting Komentar