Internet sebagai Guru kedua pelajar Indonesia

Dunia Pendidikan jaman dahulu sangat berbeda dengan jaman yang boleh di bilang jaman serba mesin seperti sekarang ini. Dimana jaman dahulu masih sangat Konvensional (sederhana) dan belum terlalu tersentuh teknologi sehingga kualitas pendidikan pun belum terlalu baik. Tahun 80an , orang mencari informasi hanya dengan dengan mengandalkan buku buku, majalah,Koran ataupun sumber informasi lainya. Sehingga proses belajar mengajar bagi guru dan siswa belum maksimal.
Berbeda dengan jaman serba teknologi seperti sekarang ini. Kita berjalan, berlari, makan, tidur pun tak bisa lepas dengan yang namanya Teknologi. Tanpa teknologi, kita akan sangat susah melakukan aktifitas sehari hari. Teknologi bisa di ibaratkan seperti Air untuk kehidupan manusia yang kita tidak bisa lepas darinya. Dengan Teknologi semua pekerjaan akan cepat terselesaikan dengan mudah tanpa terlalu banyak mengeluarkan tenaga,waktu dan biaya.
Dengan adanya teknologi, memiliki pengaruh besar dalam kehidupan manusia terutama dalam dunia pendidikan. Teknologi digital yang sering kita sebut dengan Internet sangat membantu para pelajar, siswa, mahasiswa,guru ataupun masyarakat umum dalam mencari informasi tanpa harus membuka buku ataupun bertanya. Internet adalah gudangnya informasi. Disini kita bisa mencari apapun informasi yang kita inginkan hanya dengan mengetikan kata kunci dan sederetan hasil pencarian terpampang depan mata.
Sangat beruntung para pelajar (yang bisa menggunakan internet) pada jaman sekarang ini untuk mendampingi dalam proses belajar. Internet bisa di bilang sebagai guru kedua bagi pelajar untuk menemukan informasi selain ilmu yang di ajarkan guru di kelas. Kini dunia pendidikan semakin maju dengan adanya Teknologi internet yang semakin tahun semakin bertambah banyak penggunanya. Pelajar bisa lebih mudah mengejar prestasi seperti yang di lakukan oleh Fadli law dalam menjalani perkuliahanya di Fakultas hukum Universitas Hassanudin Makassar. Dengan adanya internet sebagai referensi pencari informasi, menjadikan banyak persoalan perkuliahannya bisa dengan cepat teratasi tanpa terlalu banyak membuang waktu dan tenaga sampai akhirnya kini ia lulus dengan predikat CUM LAUDE dan nilai A sehingga ia bisa terbebas dari ujian.
Banyak sekali pemanfaatan internet dalam dunia pendidikan agar bisa terus memajukan kualitas pendidikan pelajar di dunia terutama di Indonesia supaya Indonesia juga memiliki SDM yang berkualitas tidak hanya di Negara Negara lain saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Internet sebagai Guru kedua pelajar Indonesia"

Posting Komentar