Keuntungan memiliki toko online

Kini Toko online mulai banyak bermunculan seiring berkembangnya teknologi informasi, ada banyak manfaat yang bisa ambil dari sebuah Toko yang berwujud maya ini. Berikut adalah 7 Alasan utama kenapa kita harus memilih Toko online :
1              Biaya sewa toko yang sangat murah
Kalau di  bandingkan dengan toko nyata pada umumnya seperti di pasar pasar. Berapa harga sewanya pertahun ? terlebih lagi jika toko tersebut berada di kawasan elit seperti di Mall mall. Pernah saya dengar ada yang sampai 20 juta/tahun.  Bandingkan dengan Toko online yang hanya 500 ribu sudah bisa kita dapa. Di toko online kita hanya mengeluarkan biaya Hosting dan Domain serta akses internet perbulan yang dengan harga 100 ribu saja sudah Unlimited.
2         Memilki jangkauan yang luas
Karena sifatnya yang Online maka Toko online bisa di akses ke seluruh indonesia bahkan ke pelosok desa yang sekarang sudah bisa di jangkau akses internet. Terlebih lagi jika pemasaranya di situs Jejaring sosial  terkenal seperti Facebook. Sekarang membuat Toko online tak harus melalui jasa pembuatannya atau harus membuatnya sendiri, karena  sekarang membuatWebsite gratis di Facebook yang berupa Toko online dengan pengelolanya LakuBGT.com sudah bisa kita lakukan tanpa harus membayar sepeserpun. Kalau di toko online paling tidak harus ada biaya +/- 500rb per tahun, membuat website gratis di facebook yang satu ini sama sekali tak ada biaya yang harus di keluarkan. Yang di perlukan hanyalah akun facebook dan produk yang akan di jual. 

3         Karyawan yang sedikit
Dengan Toko online kita tak perlu mengerjakan karyawan sebanyak Toko Offline pada umumnya. Jika memang di perlukan satu atau dua karyawan saja sudah cukup. Bahkan jika memang tidak perlu, Toko online bisa di jalankan sendiri. Dengan begitu kita tak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menggaji karyawan dan itu merupakan keuntungan tersendiri dari sebuah toko online.
4         Sebagai pengembang usaha
Misalkan anda memilki Toko baju yang di jual Offline, anda bisa menjualnya secara Online dengan jangkauan pasar yang lebih luas sampai ke antar Kota,Provinsi bahkan Negara
5         Hemat biaya promosi
Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk berpromosi di internet, baik itu dengan cara yang berbayar atau pun gratis seperti Seo, tukar link, lewat jejaring social seperti Facebook dan Twitter dan itu gratis. Bandingkan dengan Promosi Offline, kita harus mengeluarkan biaya untuk brosur,banner,spanduk dan lain sebagainya. Berapa biaya yang harus di keluarkan ?
6         Tak perlu di tunggu setiap waktu
Dengan toko online, jika ada pembeli sedang berbelanja, maka yang menjadi pelayan adalah mesin atau script otomatis yang bisa melayani pembeli secara otomatis tanpa campur tangan manusia. Kita tinggal mengecek apakah sudah ada transaksi penjualan sampai melunasi pembayaran atau belum. Jika sudah kita tinggal mengirimkan barang belanjaanya
7         Tak harus punya produk sendiri
Kita pun tak harus punya produk sendiri untuk di jual, kita bisa menjualkan produk orang lain dengan perjajian yang sudah di sepakati sebelumnya. Mungkin dengan komisi bagi hasil atau yang lainya.
Sekiranya itu saja informasi yang bisa saya berikan, untuk selebihnya anda bisa cari sendiri di website/atau tempat lain
Semoga membantu.
Salam

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Keuntungan memiliki toko online"

  1. Mau jualan online dengan mudah? Pelajari dulu tips Membuat Toko Online dengan Jejualan.com Platform Online Shop NO 1 di Indonesia

    BalasHapus