Pengalamanku berbisnis online

Pertama kali saya berkenalan dengan yang namanya internet tahun 2007 kalo gak salah, awalnya saya bekerja di sebuah Home industri di Jakarta. Disitu saya berkenalan dengan teman baru alias dia adalah adik bos saya. Waktu itu dia masih kuliah di sebuah Akademi IT di Jakarta.

Dari dia saya bisa berkenalan dengan yang namanya internet yang sekarang akan saya jadikan Bisnis internet. Pada awalnya memang saya sangat awam dengan Macam bisnis ini karena sifatnya maya yang tidak keliatan sehingga kalau saya ceritakan ke orang orang mereka banyak yang gak percaya. Terlebih lagi sekarang saya tinggal di kampung yang minimal sekali orang orangnya tau hal seperti ini. Banyak kisah yang terjadi selama perjalanan bisnis online saya, biarpun sekarang saya belum bisa mendapatkan hasil, tetapi saya selalu antusias dan terus semangat menjalaninya.

Kata orang…Sesuatu yang kita geluti setiap hari, yang kita kerjakan setiap hari, yang kita tekuni setiap  hari, itu bisa mendatangkan sesuatu yang luar biasa. Contohnya, Saya sangat Hobi sekali dengan yang namanya ngeblog, biarpun untuk akses internet saya harus bolak balik ke warnet yang jaraknya +/- 5km, karena di tempat saya tak bisa mendukung untuk akses internet, Saya rela dan dengan senang hati melakukanya dan membutuhkan uang pula untuk sewanya. Kenapa ? Karena saya senang melakukanya. Saya yakin suatu saat nanti saya akan bisa memetik hasil dari Hobi saya ngeblog itu.

 Saat ini saya sedang mengikuti Lomba menulisBlogger yang hadiahnya membuat saya jadi lebih semangat menulis. Pengalamanku berbisnis online  baik pahit atau manis menjadi pelajaran supaya saya lebih siap menghadapi kemungkinan kemungkinan yang nanti pasti akan menghadang.

 Pertengahan tahun 2008 lalu, waktu saya sedang akses internet di sebuah warnet, secara tak sengaja saya mengkliksebuah iklan yang membuat saya terkejut sekaligus tertarik. Apa itu ? Dia adalah rahasia Bisnis online milik Pak joko susilo yang kini menjadi miliarder di kota Semarang. Dari iklan itu saya sangat tertarik untuk menjadi netpreneur alias pebisnis di bidang internet.

Sedikit pengalaman pahitku, dulu saya pernah bekerja di sebuah Perusahaan kecil di Jakarta selama 2 tahun, Selama bekerja yang menjadi obsesi dan cita cita saya hanya satu. BISNIS INTERNET. Sering kali saya tidak konsentrasi bekerja karena yang ada di pikiran saya hanya ada BISNIS INTERNET…BISNIS INTERNET … dan BISNIS INTERNET.  Banyak sekali yang saya impikan dari sebuah BISNIS INTERNET  yang menurut banyak orang masih  asing dan tak percaya. “ Yang ada di angan angan saya, kapan saya bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi denga biaya sendiri yang saya dapatkan dari BISNIS INTERNET, apakah bulan depan, tahun depan atau tahun depanya lagi.

Tapi nasib sial menimpa saya, setelah dua tahun bekerja saya jatuh sakit selama satu tahun lebih. Lalu kuputuskan untuk berhenti kerja, Tapi untunglah…orang tua mendukung niat baik saya biarpun itu tak sepenuhnya, Saya di belikan Noteebook…Oh…senangnya…itu adalah barang yang sangat saya impi impikan, dari  Notebook itu yang ada di pikiran saya , Asik…saya bisa menggapai impianku.

 Sayang,saya tak bisa membeli dengan uang saya sendiri karena gaji pas pasan dari kerja saya habis untuk keperluan lain dan itu agak membuat  saya malu karena 2 tahun kerja tak ada uang untuk membeli barang itu. Saking terobsesinya saya ingin berbisnis, saya sampai mengambil kursus komputer, uang sebagian dari hasil kerja saya gunkan untuk biaya kursus. Yang menyenangkan dari pengalaman bisnis online saya adalah, waktu saya pertama kali mendapatkan uang dari internet, itu merupakan hal yang luar biasa bagi saya biarpun Cuma 200rb.

 Tapi itu membuat saya benar benar percaya kalau bisnis internet itu nyata dan benar benar terbukti dan saya pun tambah semangat menjalaninya. Waktu terus berjalan hingga saat ini umur saya sudah 25 tahun, umur yang menurut saya harus sudah ada kemapanan hidup karena sampai saat ini saya masih nganggur. Terkadang saya merasa iri dengan teman teman saya yang sudah mapan, kenapa ya..mereka seberuntung itu..sedangkan saya tidak. Apakah tuhan memiliki rencana lain untuk saya.

 Basic pendidikan saya yang hanya STM membuat saya masih sulit saja mendapatkan pekerjaan dan waktu itu pun saya mengambil sekolah tekhnik karena ikut ikutan teman saja bukan karena keinginan saya, hingga akhirnya saya menyesal , “ Kenapa saya dulu sekolah di sekolah tekhnik, padahal saya tak punya minat sama sekali dengan hal hal yang berbau tekhnik khususnya permesinan”.

Dan ternyata juga saya memiliki kekurangan di segi kesehatan yang di berikan tuhan yang membuat saya secara mutlak untuk di tolak bekerja di banyak perusahaan, belajar di perguruan tinggi di jurusan tertentu. Hal itu membuat saya seperti orang yang tersingirkan,orang yang terkucilkan hingga saat inipun saya belum pernah bekerja di suatu tempat kerja yang cara masuknya harus dengan ijasah.

Tapi biarpun begitu saya senang dengan apa yang saya miliki,saya tak boleh tidak mensyukuri nikmat tuhan karena saya tau, di luar sana masih banyak sekali orang yang masih kurang beruntung dari saya. Saya sangat bangga pada diri saya sendiri, saya tidak mau jadi orang lain,saya harus jadi diri saya sendiri dan itu prinsip hidup saya. Saya bangga dengan hobi menulis atau blogging yang akan terus saya lakoni.

 Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan Bonus dari sebuah organisasi karena keikut sertaan saya mengikuti lomba menulis. Saya bangga biarpun bonus itu di berikan bukan karena tulisan saya bagus, tapi karena saya masuk ke 100 orang pertama yang mengirimkan tulisan lomba menulis itu. Jika sekarang saya baru bisa mendapatkan kaos, kalau saya terus berusaha pasti dapat bonus yang lebih besar lagi nanti.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pengalamanku berbisnis online"