Bagaimana cara Membuat website ?

Semakin bertambahnya  netter/pengguna internet di Indonesia maupun di seluruh dunia,semakin banyak orang yang tertarik untuk memiliki sebuah website. Dengan website,mereka bisa mewujudkan suatu tujuan mereka masing masing.  Banyak manfaatyang bisa ambil dari sebuah website yang tak kelihatan secara nyata, Mulai dari menulis( Blogging) Promosi dll. Tapi yang jadi pertanyaan,bagaimana cara membuat website itu sendiri, karena bagi seorang awam itu merupakan hal yang sulit untuk di lakukan. Mungkin bagi mereka yang memiliki uang tak perlu repot repot belajar dan akhirnya minta di buatkan saja,baik itu oleh teman atau saudara  yang bisa melakukanya atau pun dari jasa pembuatan website seperti babastudio. Tetapi bagi yang tak memiliki uang mereka harus belajar membuatnya sendiri .  Menurut saya, membuat website itu  gampang gampang susah dan perlu ketekunan dalam mempelajarinya. Mungkin banyak orang yang menyerah dahulu sebelum membuatnya karena harus mengerti Bahasa pemrograman yang agak njrimet. 

Website yang interaktif di buat dengan menggabungkan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL agar pengunjung dan pengelola  bisa berinteraksi. Interaksi maksudnya bisa saling berkomunikasi antara ke duanya. Dengan Bahasa PHP kita bisa membuat salah satu program yang sifatnya melayani. Bisa di ibaratkan seperti manusia yang bekerja tetapi ini  secara otomatis. Sedangkan database MySQL adalah sebagai wadah disimpanya suatu data, Jika  di ibaratkan contohnya seperti ini : Seorang pelayan toko yang pekerjaanya melayani pembeli, pelayan tsb melayani apa kemauan sang pembeli kemudian  mencatat daftar keinginanya, Setelah tercatat semuanya maka sang pembeli membayar sejumlah uang kepada penjual tsb dan penjual memberikan barang  belanjaanya. Contoh di atas  bisa di samakan dengan sebuah toko online, misal toko buku online. Didalam website toko buku online tsb terdapat formulir pemesanan dan sebelum  memesan biasanya pembeli harus mendaftar  sebagai anggota terlebih dahulu, Jika pembeli sudah mendaftar  dan memilih buku maka ia harus mengisi formulir pemesanan untuk memberikan datanya secara lengakap.  Formulir pemesanan ini bisa di samakan dengan pelayan Toko ( orang )diatas, tetapi bedanya formulir ini bisa bekerja secara otomatis tanpa campur tangan siapapun, Setelah pembeli mengisi secara lengkap formulir pemesanan tsb maka secara otomatis juga data sang pembeli  tersimpan dalam database MySQL juga secara otomatis. Hingga akhirnya pembeli melakukan pembayaran. Sampai disini selsailah sudah transaksi otomatis yang di lakukan antara pembeli dan penjual ( toko buku onine) hingga akhirnya sang  pemilik toko mengecek apakah sudah ada transaksi pembayaran atau belum, jika sudah maka pemilik toko segera mengirimkan  buku pesanan yang telah di belinya. Paham….pinter,seperti itulah cara kerja Script PHP dan database MySQL

Dulu saya sempat bingung dengan Script PHP dan database tsb. PHP untuk apa da My SQL untuk apa ? Setelah saya pikir pikir…ooooooooo ternyata seperti itu ya… paham aku….! Biarpun saya sendiri belum mengerti dengan script dan database tsb paling tidak saya sudah tau cara kerjanya. Oh iya…seperti yang sudah saya singgung di atas, Jika kamu ingin belajar Pemrograman,membuatwebsite,design web,animasi berbagai macam ilmu IT, saya sangat mensarankan untuk belajar di Babastudio , kenapa ? karena metode pengajaran yang berbeda dengan yang lainya serta mudah di pahami sehingga banyak orang,lembaga pendidikan,perusahaan dan masih banyak lagi yang lainya senang belajar di sini. Babastudio meiliki tenaga pengajar yang berkualitas dan berpengalaman di bidangnya.  Adalah perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi dan pelatihan IT Berdiri pada bulan maret 2003 dengan nama PT. BABA (Bhakti Adikarya Buana Abadi) studio yang meiliki arti bebas bekerja secara konsisten dengan semangat dan dedikasi tinggi sehingga bisa menghasilkan karya yang berkualitas untuk kepentingan masyarakat luas. Program pelatihan di Baba Studio dirancang berdasarkan pengalaman para praktisi IT bertahun-tahun sehingga materi yang diberikan dapat langsung diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari.
Baba Studio pernah memenangkan penghargaan bergengsi ICT Awards pada tahun 2003 yang diselenggarakan oleh kementerian komunikasi, informasi dan teknologi sebagai website terbaik korporasi, organisasi dan people's choice. Ok.. jadi salam semangat “AYO BUAT WEBSITE”.
Semoga membantu.
Salam.
Amir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana cara Membuat website ?"

Posting Komentar