Fungsi VLOOKUP dengan left

Fungsi VLOOKUP LEFT berfungsi untuk mencari data berdasarkan sel acuan dengan mengambil karakter sebelah kiri dengan melihat tabel rujukan. Contoh : Dalam contoh di bawah akan di mencari Type rumah sesuai dengan kode paling kiri (left) A7 satu karakter pada tabel utama dengan melihat tabel rujukan. Cara membuat tabel rujukan sangat mudah..seleksi tabel yang akan di buat tabel rujukan lalu pada alamat sel ( kalo kamu belum tau alamat sel..tempatnya ada di atas kolom A) Tempat C7 lalu ketik nama tabel dan Enter.

 Tabel utama


Tabel rujukan


Fungsi left berfungsi untuk mengambil karakter sebelah kiri satu karakter (huruf/angka) dalam sel A7 pada tabel utama diatas

Ketikan rumus pada sel Type rumah seperti dalam lingkaran hitam pada tabel utama diatas danTekan Enter. Copy ke bawah... Letakan pointer mouse di pojok kanan bawah sel tersebut sampai berubah menjadi tanda plus kecil lalu doubleklik atau drag ke bawah hingga semua sel terisi. Rumus diatas akan mencari data yaitu type rumah dengan acuan sel A7 yang akan mengambil satu karakter sebelah kiri dan di dapatkan kode C dengan melihat tabel rujukan pada kolom 2 yaitu type rumah. Copy ke bawah. Letakan pointer mouse di pojok kanan bawah sel tersebut sampai berubah menjadi tanda plus kecil lalu doubleklik atau drag ke bawah hingga semua sel terisi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi VLOOKUP dengan left"

Posting Komentar